Jumat, 23 Agustus 2019


Selasa, 19 Februari 2019 17:31 WIB

Fachrori Lanjutkan Program Alat Berat, Kucurkan Rp66 Miliar

Reporter : Juanda
Kategori : Berita

Gubernur Fachrori memimpin rapat staf di Kantor Gubernur Jambi/ foto: Humas Pemprov Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Program satu alat berat satu kecamatan, akan kembali dilanjutkan Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Program ini memang salah satu program andalam di visi misi Jambi Tuntas 2021, program ini digagas oleh Gubernur sebelumnya, Zumi Zola.

Sekda Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan, tahun ini Gubernur Fachrori akan melanjutkan program alat berat tersebut, di mana pada tahun 2018 lalu program itu sempat tertunda.



“Pada tahun 2019 anggarannya tetap diplot, dan anggaran tahun 2018 yang sedianya Rp33 miliar, dikumulatifkan pada tahun 2019 menjadi Rp66 miliar,” kata Sekda Dianto.

Sekda mengatakan, setiap kabupaten/kota akan mendapatkan 4 unit alat berat yang harganya sekitar Rp1,5 miliar perunit.

“Tapi nanti kita minta ada semacam kesepakatan bersama antara Gubernur dengan para Bupati dan Walikota, agar Pemerintah Kabupaten/Kota, konsekuensinya menyiapkan biaya operasional. Kita akan padukan ini,” kata Sekda Dianto.

Sekda menyampaikan instruksi dan arahan dari Gubernur Fachrori dalam rapat staf lengkap di Kantor Gubernur Jambi, Senin kemarin. Yakni agar seluruh OPD maksimal dalam pelaksanaan program.

Sekda menegaskan bahwa Fachrori getol akan melanjutkan Visi Jambi TUNTAS yang telah dituangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Jambi Tahun 2016 – 2021.

Selain itu, dikatakan Sekda, Gubernur minta bahwa OPD yang belum menyampaikan rencana umum pengadaan, supaya segera menyampaikannya. Agar tidak ada hambatan dalam pengadaan. Hal tersebut juga untuk mendukung target realisasi anggaran tahun 2019, dimana Fachrori minta realisasi anggaran harus di atas 90 persen.

“Gubernur juga mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Jambi kembali meraih opini WTP dari BPK. Dengan demikian, pengelolaan keuangan dan aset harus dilakukan secara tertib dan akuntabel," kata Sekda.

Selain itu, tambah Sekda, juga dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kerja tahun 2018. Dan, seluruh OPD mendukung Gubernur dalam pembangunan Provinsi Jambi.

“Kita menargetkan agar pelaksanaan program pembangunan Provinsi Jambi semaksimal mungkin, dan bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi,” kata Sekda Dianto.

Sebelumnya, dalam rapat staf itu Gubernur Fachrori menekankan agar seluruh OPD memiliki kesaman persepsi dalam pembangunan Provinsi Jambi, dalam melanjutkan Visi Jambi TUNTAS 2021. (kjcom)


Tag : #Fachrori Umar #Gubernur Jambi #Pemprov Jambi



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah