Sabtu, 23 Februari 2019


Jumat, 08 Februari 2019 21:20 WIB

25 SMP di Tanjabtim Siap Laksanakan UNBK

Reporter : Igun
Kategori : Berita Pendidikan

Ilustrasi/ foto: ist

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Puluhan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tahun ini siap melaksanalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menghadapi UNBK tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, beberapa SMP di Tanjabtim tengah mempersiapkan diri. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Tanjab Timur terdapat 25 sekolah yang siap melaksanakan UNBK tahun ini.



"Total keseluruhan SMP yang ada di Tanjung Jabung Timur ada 45 sekolahan, di mana 25 di antaranya siap melakukan UNBK," kata Kabid SMP Dinas Pendidikan Tanjabtim, Joko Purnomo.

Dikatakannya, dari 25 sekolah yang menyelenggarakan UNBK tersebut ada juga yang menumpang di beberapa SMK dan SMA.

Tercatat ada empat sekolah yang menumpang, di antaranya SMP 1 menumpang di SMA 2, SMP 14 di SMA 7, SMP 17 di SMK 1, dan SMP 24 numpang di SMK 5. Ada juga yang bergabung SMP satu atap ada tiga sekolahan.

"Dari total 45 sekolahan dari 25 yang sudah UNBK tadi, sisanya masih menggunakan ujian sistem pensil dan kertas," katanya.

Dari 25 sekolah tersebut, kata Joko, ada juga beberapa sekolah yang sudah siap 100 persen dari sarana fasilitas, dan ada juga yang masih menggunakan bantuan komputer siswa.

"Untuk pelaksanaan UNBK di Tanjab Timur setiap tahunnya mengalami peningkatan, pada tahun awal 2017 kita sudah ada satu sekolah yang melaksanakan UNBK, 2018 enam sekolah dan sekarang meningkat jadi 25 sekolah," katanya.

Jelang ujian bulan April mendatang, pihaknya tengah melakukan beberapa rangkaian simulasi, untuk simulasi dijadwalkan dari pusat dan gladi terakhir pada bulan Maret mendatang.

"Untuk jumlah pasti peserta UNBK nanti masih menunggu Daftar Nominasi Tetap (DNT). Sejauh ini sudah terdata sebanyak 2.454 siswa namun belum nominasi tetap, kemungkinan minggu pertama bulan Maret sudah ada ketetapan," katanya.

Rincian dari 2.454 siswa tersebut, siswa laki laki sebanyak 1.180 peserta dan perempuan 1.274. (kjcom)


Tag : #Ujian Nasional #UNBK #UN Online #Tanjabtim



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Februari 2019 20:06 WIB

Warga Kecewa Tak Diikutkan Rapat Pemkab Muarojambi dengan PT BBS


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Konflik kepemilikan lahan antara 4 desa dalam Kecamatan Kumpe dengan PT Bukit Bintang Sawit (BBS) sepertinya akan semakin

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:49 WIB

Jalan Santai Meriahkan Peringatan Hari K3 di Tanjabbar, Bupati Safrial Hadir Langsung


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar gerak jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan Keselamatan

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:18 WIB

Resmikan Gedung BLK, Bupati Safrial: Harus Ciptakan Pekerja Berkualitas dan Membanggakan Daerah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Bupati Tanjab Barat, H Safrial, meresmikan Operasional UPTD Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung Jabung Barat

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:56 WIB

Peringati HPNS, OPD Bungo dan Instansi Vertikal Gelar Gotong Royong Bersama


Kajanglako.com, Bungo - Pemkab Bungo melalui Dinas Lingkungan Hidupmenggelar gotong royong bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:55 WIB

Bupati Mashuri Tinjau Lokasi Arena MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Bungo - Jelang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Provinsi Jambi tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Bungo kesekian kalinya menggelar rapat