Jumat, 23 Agustus 2019


Jumat, 08 Februari 2019 21:20 WIB

25 SMP di Tanjabtim Siap Laksanakan UNBK

Reporter : Igun
Kategori : Berita Pendidikan

Ilustrasi/ foto: ist

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Puluhan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tahun ini siap melaksanalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menghadapi UNBK tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, beberapa SMP di Tanjabtim tengah mempersiapkan diri. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Tanjab Timur terdapat 25 sekolah yang siap melaksanakan UNBK tahun ini.



"Total keseluruhan SMP yang ada di Tanjung Jabung Timur ada 45 sekolahan, di mana 25 di antaranya siap melakukan UNBK," kata Kabid SMP Dinas Pendidikan Tanjabtim, Joko Purnomo.

Dikatakannya, dari 25 sekolah yang menyelenggarakan UNBK tersebut ada juga yang menumpang di beberapa SMK dan SMA.

Tercatat ada empat sekolah yang menumpang, di antaranya SMP 1 menumpang di SMA 2, SMP 14 di SMA 7, SMP 17 di SMK 1, dan SMP 24 numpang di SMK 5. Ada juga yang bergabung SMP satu atap ada tiga sekolahan.

"Dari total 45 sekolahan dari 25 yang sudah UNBK tadi, sisanya masih menggunakan ujian sistem pensil dan kertas," katanya.

Dari 25 sekolah tersebut, kata Joko, ada juga beberapa sekolah yang sudah siap 100 persen dari sarana fasilitas, dan ada juga yang masih menggunakan bantuan komputer siswa.

"Untuk pelaksanaan UNBK di Tanjab Timur setiap tahunnya mengalami peningkatan, pada tahun awal 2017 kita sudah ada satu sekolah yang melaksanakan UNBK, 2018 enam sekolah dan sekarang meningkat jadi 25 sekolah," katanya.

Jelang ujian bulan April mendatang, pihaknya tengah melakukan beberapa rangkaian simulasi, untuk simulasi dijadwalkan dari pusat dan gladi terakhir pada bulan Maret mendatang.

"Untuk jumlah pasti peserta UNBK nanti masih menunggu Daftar Nominasi Tetap (DNT). Sejauh ini sudah terdata sebanyak 2.454 siswa namun belum nominasi tetap, kemungkinan minggu pertama bulan Maret sudah ada ketetapan," katanya.

Rincian dari 2.454 siswa tersebut, siswa laki laki sebanyak 1.180 peserta dan perempuan 1.274. (kjcom)


Tag : #Ujian Nasional #UNBK #UN Online #Tanjabtim



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah