Jumat, 23 Agustus 2019


Jumat, 08 Februari 2019 17:04 WIB

Tunggakan LPJU Rp650 Juta Belum Dilunasi, Perkim Masih Tunggu Pencairan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Kadis Perkim Sarolangun Saipullah

Kajanglako.com, Sarolangun - Tunggakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Pemkab Sarolangun tiga bulan terakhir di tahun 2018, hingga kini belum juga dilunasi ke PLN.

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sarolangun sebagai instansi yang bertanggung jawab untuk melunasi tunggakan listrik LPJU tersebut, hingga kini masih menunggu pencairan dan belum memiliki anggaran untuk pelunasan.



"Kita masih menunggu pencairan untuk tagihan pembayaran listrik lampu penerangan jalan umum," kata Kadis Perkim Sarolangun, Saipullah.

Saipullah mengatakan, jika Perkim masih menunggu Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk membayar tagihan listrik tiga bulan terakhir di Desember 2018 dan ditambah tunggakan listrik bulan Januari dan Februari 2019.

Sebelumnya, Manajer PLN Rayon Sarolangun, Rinaldo Jaya Sitorus mengatakan, bahwa tunggakan biaya lampu listrik Pemkab masih dalam proses pelunasan.

"Pemkab telah membuat pernyataan siap melunasi semuanya, karena anggaran dalam satu tahun untuk LPJU sudah dianggarkan Pemkab Sarolangun," kata Rinaldo.

Untuk diketahui, rekening listrik LPJU Pemkab Sarolangun menunggak selama 3 bulan di 2018, dengan total tunggakan Rp650 juta. PLN sempat mengambil tindakan tegas dengan memutus sambungan listrik sehingga penerangan jalan padam.

Setelah dibuat kesepakatan Pemkab Sarolangun siap membayar semua tagihan di tahun 2019, PLN bersedia kembali menghidupkan LPJU. (kjcom)


Tag : #Listrik #PLN #Dinas Perkim Sarolangun #Sarolangun



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah