Sabtu, 23 Februari 2019


Jumat, 08 Februari 2019 17:04 WIB

Tunggakan LPJU Rp650 Juta Belum Dilunasi, Perkim Masih Tunggu Pencairan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Kadis Perkim Sarolangun Saipullah

Kajanglako.com, Sarolangun - Tunggakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Pemkab Sarolangun tiga bulan terakhir di tahun 2018, hingga kini belum juga dilunasi ke PLN.

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sarolangun sebagai instansi yang bertanggung jawab untuk melunasi tunggakan listrik LPJU tersebut, hingga kini masih menunggu pencairan dan belum memiliki anggaran untuk pelunasan.



"Kita masih menunggu pencairan untuk tagihan pembayaran listrik lampu penerangan jalan umum," kata Kadis Perkim Sarolangun, Saipullah.

Saipullah mengatakan, jika Perkim masih menunggu Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk membayar tagihan listrik tiga bulan terakhir di Desember 2018 dan ditambah tunggakan listrik bulan Januari dan Februari 2019.

Sebelumnya, Manajer PLN Rayon Sarolangun, Rinaldo Jaya Sitorus mengatakan, bahwa tunggakan biaya lampu listrik Pemkab masih dalam proses pelunasan.

"Pemkab telah membuat pernyataan siap melunasi semuanya, karena anggaran dalam satu tahun untuk LPJU sudah dianggarkan Pemkab Sarolangun," kata Rinaldo.

Untuk diketahui, rekening listrik LPJU Pemkab Sarolangun menunggak selama 3 bulan di 2018, dengan total tunggakan Rp650 juta. PLN sempat mengambil tindakan tegas dengan memutus sambungan listrik sehingga penerangan jalan padam.

Setelah dibuat kesepakatan Pemkab Sarolangun siap membayar semua tagihan di tahun 2019, PLN bersedia kembali menghidupkan LPJU. (kjcom)


Tag : #Listrik #PLN #Dinas Perkim Sarolangun #Sarolangun



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Februari 2019 20:06 WIB

Warga Kecewa Tak Diikutkan Rapat Pemkab Muarojambi dengan PT BBS


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Konflik kepemilikan lahan antara 4 desa dalam Kecamatan Kumpe dengan PT Bukit Bintang Sawit (BBS) sepertinya akan semakin

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:49 WIB

Jalan Santai Meriahkan Peringatan Hari K3 di Tanjabbar, Bupati Safrial Hadir Langsung


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar gerak jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan Keselamatan

 

Jumat, 22 Februari 2019 19:18 WIB

Resmikan Gedung BLK, Bupati Safrial: Harus Ciptakan Pekerja Berkualitas dan Membanggakan Daerah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Bupati Tanjab Barat, H Safrial, meresmikan Operasional UPTD Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung Jabung Barat

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:56 WIB

Peringati HPNS, OPD Bungo dan Instansi Vertikal Gelar Gotong Royong Bersama


Kajanglako.com, Bungo - Pemkab Bungo melalui Dinas Lingkungan Hidupmenggelar gotong royong bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

 

Jumat, 22 Februari 2019 18:55 WIB

Bupati Mashuri Tinjau Lokasi Arena MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Bungo - Jelang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Provinsi Jambi tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Bungo kesekian kalinya menggelar rapat