Selasa, 23 April 2019


Jumat, 08 Februari 2019 16:28 WIB

Kesal Jalan Hancur, Warga Batanghari Tuding Pemerintah Tutup Mata

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Kemacetan yang terjadi di ruas jalan Jambi-Muaratembesi akibat jalan rusak/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari -  Ruas jalan lintas Jambi - Muaratembesi semakin hancur, lubang besar di sejumlah titik permukaan jalan tersebut kerap menyebabkan kecelakaan. Bahkan seringkali memicu kemacetan panjang.

Pantauan di lapangan, titik kerusakan paling parah berada di pusat Kota Muarabulian, Desa Sungai Buluh, Desa Rantau Puri, Desa Tebing Tinggi dan Desa Kubu Kandang.



Amran, salah satu sopir yang kerap melintas di ruas jalan itu mengaku kecewa lantaran tak ada upaya pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan. Menurutnya Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat terkesan tutup mata.

"Tak ada sama sekali upaya pemerintah daerah maupun pusat. Bukan sekali dua kali kasus kecelakaan di titik jalan rusak itu," kata Amran.

Ironisnya lagi, kemacetan akibat kerusakan ruas jalan nasional ini hampir tiap hari terjadi. Zona langganan macet panjang biasanya berada di Desa Sungai Buluh dan Rantau Puri.

"Macet terus daerah Sungai Buluh tu sampai Rantau Puri, kadang bisa sampe 18 jam," kata Amran mengungkapkan kekesalannya.

Kekecewaan yang sama juga disampaikan warga bernama Wanto. Selama ini warga secara swadaya menimbun lubang menggunakan tanah dengan alat seadanya.

"Ini kan ruas jalan nasional, kok masyarakat yang diberatkan untuk perbaikan. Kalau swadaya kita paling cuma sanggup timbun pakai bahan dan alat seadanya," kata warga Muaratembesi tersebut.

Masyarakat berharap, Pemerintah Daerah dan Pusat bisa duduk bersama mencari solusi persoalan ini. Terlebih ruas jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Provinsi Jambi. (kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #Batanghari



Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore