Selasa, 23 April 2019


Jumat, 08 Februari 2019 14:13 WIB

Rumah Warsini Terbakar, Dua Rumah Tetangganya Dirobohkan Cegah Api Menjalar

Reporter : Igun
Kategori : Berita Hukrim

Kondisi rumah Warsini yang hangus terbakar/ foto: Igun

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran mepanda wilayah Parit 5 Jalan Masjid At-Taqwa RT 14 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Jumat (8/2) sekira pukul 08.45 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, satu rumah warga hangus terbakar dan dua lainnya dirobohkan untuk menghindari api menjalar ke pemukiman lainnya.



Kapolsek Kuala Jambi, Ipda Mulyono mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari api kompor anglo yang terbuat dari tanah berbahan bakar kayu, yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah atas nama Warsini (62).

"Pemilik rumah sedang memasak menggunakan tungku atau angglo, yang mana menurut pemilik rumah, angglo tersebut sudah dimatikan. Namun, kemudian tetangga sebelah rumah melihat pemilik rumah keluar, warga sekitar melihat ada kepulan asap di belakang rumah Warsini," kata Ipda Mulyono.

Warga yang melihat kepulan asap, bersama Polsek dan Pol Air langsung berupaya untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sebagian warga juga bernisiatif membongkar dinding dan dapur dua rumah yang bersebelahan dengan rumah korban.

"Waktu kejadian kondisi air Sungai Batanghari dalam keadaan surut, dan pihak pemadam kebakaran juga belum tiba di lokasi di karenakan kondisi tempat yang sempit, sekitar beberapa menit warga dan Kepolisian berhasil memadamkan api tersebut," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam. Kejadian ini, namun kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta.

"Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif," katanya. (kjcom)


Tag : #Kebakaran #Kampung Laut #Kuala Jambi #Tanjabtim



Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore