Jumat, 23 Agustus 2019


Kamis, 07 Februari 2019 14:33 WIB

Diklatpim III Pemprov Jambi, Fachrori: Upaya Peningkatan Kompetensi Pejabat Administrator

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Fachrori menyematkan tanda peserta Diklatpim III lingkup Provinsi Jambi/ foto: Humas Pemprov Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengemukakan bahwa Aparatur Sipil negara (ASN) dituntut untuk memiliki kompetensi yang tinggi dan moral yang baik, hal yang sangat penting dalam meningkatkan kinerja ASN serta peningkatkan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan XI Provinsi Jambi Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Badan Pemngembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) Provinsi Jambi, Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (7/2).



Program dan kegiatan Rakor tersebut mengusung tema “Tingkatkan Koordinasi, Sinergitas, dan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Guna Mewujudkan Jambi TUNTAS 2021".

Fachrori mengatakan kegiatan tersebut membangun ASN yang memiliki integritas, profesional serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik serta berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pengembangan kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural serta pemerintahan," kata Fachrori.

Lanjutnya, pengembangan sumber daya manusia aparatur melalui pengembangan kompetensi, memerlukan koordinasi yang terus-menerus guna mewujudkan pembinaan dan pengawasan yang baik.

"Penting guna mengevaluasi, koordinasi dan mensinergikan pelaksanaan, pembinaan dan pengawasan sumber daya aparatur di Provinsi Jambi," kata Fachrori.

Besarnya harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik memerlukan langkah strategis, di antaranya mendorong penciptaan kreativitas, pembaharuan atau modifikasi jenis pelayanan publik yang memberi manfaat.

"ASN perlu pengembangan kompetensi melalui Diklatpim III dan peserta dituntut menunjukkan kinerja dalam merancang suatu perubahan pada unit kerjanya sehingga melahirkan output yang signifikan," kata Fachrori.

Menurut Kepala BPSDM Provinsi Jambi, pelaksaan Diklatpim III mulai tanggal 7 Feb-17 Juni 2019 yang diikuti oleh peserta yang telah mendapatkan persetujuan Sekda selaku Ketua Baperjakat.

Pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri, Dindin Wahyudin. (kjcom)


Tag : #Fachrori Umar #Pemprov Jambi #Diklatpim #Jambi



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah