Selasa, 23 April 2019


Selasa, 05 Februari 2019 18:28 WIB

Perayaan Imlek di Bungo, Romo Zainal: Tema Tahun Ini Menjaga Kebhinekaan

Reporter : Sonny Zohyuen
Kategori : Ragam

Suasana perayaan Imlek di Bungo/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com Bungo - Tahun Baru Imlek 2019 di Vihara Padma Kirti Kabupaten Bungo berlangsung dengan hikmat, masyarakat tionghoa terlihat mendatangi vihara sejak pagi tadi untuk melaksanakan ibadah bersama.

Pengurus Vihara Padma Kirti, Zainal Tamrin mengatakan prosesi ibadah saat tahun baru imlek merupakan sebuah tradisi yang dilakukan untuk mensyukuri nikmat Tuhan YME.



“Iya sudah kita lihat bersama-sama bahwa perayaan Imlek di Bungo tidak ada yang berubah masih seperti sebelumnya, masyarakat cina khususnya melakukan ibadah dan mendatangi Klenteng Vihara sejak pagi tadi, dan adapun tema yang kita angkat pada perayaan Imlek tahun 2019 ini, yakni menjaga kebhinekaan serta memperkuat keberagaman di Indonesia,” kata Romo Zainal, Selasa (5/2).

Seperti biasanya, pada hari Raya Imlek, setiap anggota keluarga dari masyarakat tionghoa akan berkumpul dengan sanak keluarga mereka di sebuah tempat, setelah semua anggota keluarga hadir, suguhan makanan akan disajikan.

“Ini hari raya kita saling berbagi dan berkumpul bersama keluarga, yang jauh pada datang untuk bersilatuhrahmi,” kata Romo Zainal.

Dikatakannya, Indonesia merupakan sebuah bangsa yang dikenal dengan keberagamannya. Di mana sebagian besar penduduknya pribumi muslim. Namun meskipun perayaan tahun baru cina atau Imlek tetap dianggap sebagai sebuah peristiwa penting di indonesia terkhususnya di Kabupaten Bungo, umat beragama saling bertoleransi dan semua umat beragama dengan rukun dan damai. (kjcom)


Tag : #Imlek #Bungo #Klenteng



Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore