Selasa, 23 April 2019


Senin, 04 Februari 2019 23:38 WIB

Kantor Camat Sarolangun Sesalkan DPMPTSP Keluarkan IMB tanpa Koordinasi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Salah satu bangunan yang menjadi sorotan pihak Kecamatan Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Banyaknya bangunan yang berdiri di Ibukota Sarolangun dipertanyakan pihak Kecamatan Sarolangun, pihak kecamatan kecewa dengan kebijakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang tanpa melakukan koordinasi. 
 
Salah satu bangunan yang menjadi sorotan adalah atas nama milik Hendri dan H Holid, yang tidak mengantongi rekomendasi dari pihak Kelurahan dan Kecamatan.
 
Menurut Bustra Desman, Sekretaris Kecamatan Sarolangun, penerbitan IMB yang dikeluarkan DPMPTSP untuk bangunan atas nama Hendri dan H Holid mengangkangi aturan. 
 
”Kami sudah meminta salah satu staf Bidang Trantib turun ke lokasi untuk mengecek bangunan atas nama Hendri dengan Haji Holik ini, memang kami menemukan menyangkut masalah izin yang dibuat oleh H Holik itu sudah diterbitkan oleh DPMPTSP," kata Bustra Desman.
 
“Jadi kami menyayangkan dengan Satu Pintu mengeluarkan izin ini tanpa rekomendasi dari pihak Kelurahan dan Kecamatan, sementara kita di Kabupaten Sarolangun ini, untuk menyangkut masalah perizinan ditekankan untuk hati-hati mengeluarkan rekomendasi," katanya lagi. 
 
Ia mengatakan, untuk mengeluarkan rekomendasi dari Kecamatan, pihaknya menerbitkan sesuai dengan Perbup. 
 
"Nah setelah rekomendasi Kecamatan keluar, ini pasti penentuannya ke Perkim, di Perkim ini membidangi teknis yang menyangkut masalah perizinan. Kami sangat sayangi juga, kami temukan di Satu Pintu, kami sudah koordinasi dengan Kabid yang bersangkutan, karena yang menyangkut untuk tanda tangan itu bukan Kadis Perkim, itu adalah Sekretaris Perkim. Izin tersebut yang dikeluarkan bispleningnya enam Ruko, nah ini bukan pembuatan izin pembangunan dari baru melanjutkan atas nama pemilik yang lama, dan ini yang kami sangat sayangkan sebenarnya dalam menyangkut masalah izin bangunan ini tanpa rekomendasi dari Kecamatan,” kata Bustra menjelaskan. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore