Selasa, 23 April 2019


Senin, 04 Februari 2019 16:00 WIB

Disparpora Sarolangun Akan Rangkul Pemandu Wisata Alam

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Pemandangan Negedi di Atas Awan di Batang Asai Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Soal wisata alam, Kabupaten Sarolangun tidak kalah menariknya dengan saudara tuanya, Merangin.

Bentang alam Sarolangun di titik-titik wisatanya memiliki panorama yang menakjubkan, untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pengunjung ataupun pelancong, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun berencana menggaet putra daerah untuk dijadikan pemandu wisata.



Salah satu destinasi wisata alam di Sarolangun yang mulai menarik perhatian ada di Kecamatan Batang Asai, dengan air terjunnya dan wisata negeri atas awan.

"Merekrut putra daerah untuk menjadi pemandu dan pengelola wisata, karena di tempat wisata alam kita masih minim penginapan serta pemandu wisatanya," kata Idrus, Kepala Disparpora Sarolangun.

Untuk itu, setelah merekrut pemandu wisata lokal, Disparpora Sarolangun segera melakukan pelatihan bagi pemandu wisata yang berlokasi di Batang Asai dan Air Hitam.

Dikatakan Idrus, dengan adanya pemandu wisata nantinya pengunjung lebih mudah mengetahui asal-usul wisata alam yang berada di Kecamatan Batang Asai dan Air Hitam.

"Warga sekitar juga terbantu perekonomiannya, dengan berdagang di lokasi wisata tersebut," katanya. (kjcom)


Tag : #Wisata Jambi #Wisata Sarolangun #Jambi #Sarolangun #Batang Asai



Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore