Minggu, 26 Januari 2020


Jumat, 01 Februari 2019 12:02 WIB

Pemkab Bungo Berencana Rekrutmen PPPK

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Wakil Bupati Bungo Saprudin Dwi Aprianto/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Wakil Bupati Bungo, H Syafrudin Dwi Aprianto, memenuhi undangan rapat koordinasi dengan Menpan-RB beberapa hari yang lalu di Batam Provinsi Kepulauan Riau dengan Kepala Daerah se-Indonesia.

Dalam rapat tersebut pemerintah membahas perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan tujuan membantu kinerja pemerintah namun berbeda dengan PNS.



"Tujuan perekrutan PPPK ini memang sangat bagus sekali untuk mengcover, melengkapi formasi yang masih belum terpenuhi di beberapa daerah, untuk Kabupaten Bungo pun kita juga kekurangan pegawai sampai hari ini, baik di bidang pendidikan, kesehatan juga banyak," kata Apri, Jumat (1/2).

Wabup menyampaikan kepada Menpan-RB bahwa prioritas yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan, penyuluh pertanian, namun yang menjadi persoalan kendalanya masalah keuangan.

"Ketika diskusi masalah sumber perdanaan, awalnya saya berfikir itu langsung mengcover dari pusat, ternyata itu dibebankan kepada pemerintah daerah," katanya.

"Bahwa Pemerintah Kabupaten Bungo sedang mengkaji permasalahan ini," katanya lagi.

Wabup juga membeberkan kondisi Bungo yang saat ini keuangannya sudah cukup terbebani untuk mendanai Pegawai Negeri Kabupaten Bungo yang sudah cukup banyak, apalagi tenaga kontrak yang juga cukup membebankan keuangan daerah.

"Oleh karena itu Pemda Bungo sampai sekarang belum mengambil sikap, apakah kita merekrut atau tidak, sekarang kita sedang mengkaji tentang kemampuan keuangan daerah," kata Wabup.

"PPPK ini sangat beda dengan PNS, Kalau PPPK ini kemarin kita sudah membahas persyaratannya, yang boleh ikut dalam daftar PPPK adalah dari usia 20 tahun hingga setahun mau pensiun 57 tahun juga boleh ikut mendaftar PPPK ini," kata Wabup Apri. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #PPPK #ASN #Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 25 Januari 2020 22:27 WIB

Gubernur Fachrori Sampaikan Kesan Ini, pada Pisah Sambut Kepala BPS Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar, memuji Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, mulai dari Kepala BPS sampai semua jajarannya,

 

Sabtu, 25 Januari 2020 17:46 WIB

Al Haris Lantik Ratusan Tim Pemenangan untuk Bungo dan Tebo


Kajanglako.com, Merangin - Al Haris kembali melantik tim pemenangannya untuk pemilihan gubernur periode 2021-2024. Sabtu (25/1/20), Bupati Merangin dua

 

Sabtu, 25 Januari 2020 15:00 WIB

KASN Bersurat ke Gubernur Jambi, Permintaan Klarifikasi Soal Nonjob Pejabat


Kajanglako.com, Jambi - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, berisi permintaan klarifikasi demosi dan nonjob

 

Sabtu, 25 Januari 2020 14:43 WIB

23 Tahun Tak Bersua, Ini Potret Reuni Akbar Alumni SMK Veteran Kota Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Sabtu (25/1) pagi, bertempat di salah satu restoran di kawasan Sipin Kota Jambi, ratusan alumni SMK Veteran Kota Jambi dari tahun

 

Sabtu, 25 Januari 2020 12:02 WIB

Wabup Apri Tinjau Jalan Dusun Aur Cino, Masyarakat Antusias


Kajanglako.com, Bungo - Wakil Bupati Bungo H Safruddin Dwi Afriyanto melaksanakan kunjungan kerja di Dusun Senamat Ulu dan Aur Cino. Kunjungan Wabup ke