Sabtu, 19 September 2020


Jumat, 01 Februari 2019 12:02 WIB

Pemkab Bungo Berencana Rekrutmen PPPK

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Wakil Bupati Bungo Saprudin Dwi Aprianto/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Wakil Bupati Bungo, H Syafrudin Dwi Aprianto, memenuhi undangan rapat koordinasi dengan Menpan-RB beberapa hari yang lalu di Batam Provinsi Kepulauan Riau dengan Kepala Daerah se-Indonesia.

Dalam rapat tersebut pemerintah membahas perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan tujuan membantu kinerja pemerintah namun berbeda dengan PNS.



"Tujuan perekrutan PPPK ini memang sangat bagus sekali untuk mengcover, melengkapi formasi yang masih belum terpenuhi di beberapa daerah, untuk Kabupaten Bungo pun kita juga kekurangan pegawai sampai hari ini, baik di bidang pendidikan, kesehatan juga banyak," kata Apri, Jumat (1/2).

Wabup menyampaikan kepada Menpan-RB bahwa prioritas yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan, penyuluh pertanian, namun yang menjadi persoalan kendalanya masalah keuangan.

"Ketika diskusi masalah sumber perdanaan, awalnya saya berfikir itu langsung mengcover dari pusat, ternyata itu dibebankan kepada pemerintah daerah," katanya.

"Bahwa Pemerintah Kabupaten Bungo sedang mengkaji permasalahan ini," katanya lagi.

Wabup juga membeberkan kondisi Bungo yang saat ini keuangannya sudah cukup terbebani untuk mendanai Pegawai Negeri Kabupaten Bungo yang sudah cukup banyak, apalagi tenaga kontrak yang juga cukup membebankan keuangan daerah.

"Oleh karena itu Pemda Bungo sampai sekarang belum mengambil sikap, apakah kita merekrut atau tidak, sekarang kita sedang mengkaji tentang kemampuan keuangan daerah," kata Wabup.

"PPPK ini sangat beda dengan PNS, Kalau PPPK ini kemarin kita sudah membahas persyaratannya, yang boleh ikut dalam daftar PPPK adalah dari usia 20 tahun hingga setahun mau pensiun 57 tahun juga boleh ikut mendaftar PPPK ini," kata Wabup Apri. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #PPPK #ASN #Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 19 September 2020 00:41 WIB

Tokoh Jawa Kota Jambi Dukung Haris-Sani


Kajanglako.com, Jambi - Calon kuat Gubernur dan Wakil Gubernur Jambj, Haris-Sani, bersilaturrahmi dengan  tokoh Jawa Kota Jambi, Jumat (18/9/20) malam. Tampak

 

Sabtu, 19 September 2020 00:35 WIB

Kyai Sepuh Seberang Doakan Haris-Sani Jadi Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Calon kuat Gubernur Jambi, Al Haris, hadir memenuhi undangan tokoh Jambi, Hasip Kalimudin Syam di kediamannya di Telanaipura, Jumat

 

Jumat, 18 September 2020 23:01 WIB

Gubernur Beri Bantuan Fasilitas Rumah Ibadah


Kajanglako.com, Jambi  - Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum, usai melaksanakan Shalat Jumat langsung membagikan bantuan 20 unit AC dari CSR

 

Jumat, 18 September 2020 22:57 WIB

APBD-P Disetujui Dewan, Fachrori Ingatkan OPD Capai Target Pembangunan


Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum menegaskan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah

 

Jumat, 18 September 2020 19:10 WIB

MW KAHMI Provinsi Jambi Gelar Bakti Sosial Peringati Milad Ke-54 KAHMI


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yan terdiri dari Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jambi, Majelis Daerah