Rabu, 13 November 2019


Senin, 28 Januari 2019 14:06 WIB

Majelis Penceramah Pertanyakan Deklarasi Ulama dan Dai Dukung Jokowi-Maruf

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Surat undangan menghadiri deklarasi ulama dan dai yang ditandatangani Sekda Muarojambi Fadhil Arif

Kajanglako.com, Jambi - Majelis Penceramah Indonesia (MPI) Provinsi Jambi memprotes deklarasi ulama dan da'i yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin, yang digelar oleh oleh TKD Jambi. Sabtu lalu.

"Saya lihat berita, katanya ulama dan da'i dukung pasangan calon presiden. Nah, ulama dan da'i mana itu, jadi saya telusuri langsung. Anggota saya ada terima undangan, tapi bukan untuk dukungan Capres, " kata Ketua MPI Jambi, Ramli Abdullah.



Ramli sendiri mengaku tidak menghadiri acara tersebut, namun Anggota MPI sempat hadir.

Akan tetapi, karena melihat suasana sudah berbeda, para Anggota MPI yang sempat hadir langsung meninggalkan lokasi acara.

"Awalnya dipikir deklarasi agar ulama netral dan tidak memihak. Namun seperti itu, jadi kuatir dan langsung pergi dari lokasi acara. Tidak sampai selesai, " kata Ramli.

Menanggapi protes tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jambi, Agus S Roni mengatakan, jika setiap orang berhak untuk berkomentar.

"Saya maklumi di era demokrasi ini. Namun kami (TKD) ada mengirimkan surat sendiri. Dan itu resmi, tidak ada catut nama dan profesi, " kata Agus Roni.

Protes tersebut kata Agus Roni, tidak akan menyurutkan niat dan langkah TKD untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tidak ada yang berubah, kami tetap bertekad untuk memenangkan pak Jokowi. Karena memang terbukti dari kinerjanya," kata Agus.

Sekedar diketahui, dalam surat undangan yang diterima oleh ulama dan da'i yang datang berlogo Pemkab Muarojambi. Dan bertuliskan perihal dukungan para ulama. Undangan hadir pada Sabtu (26/1), di Gedung BKOW Provinsi Jambi.

Menurut mereka, undangan yang diterima bukan untuk mendukung pasangan calon tertentu. Dan surat yang diterima, dikirimkan secara resmi oleh Pemkab Muarojambi dan ditandatangani oleh Sekda Muarojambi, Fhadil Arif. (kjcom/*)


Tag : #Jokowi #Maruf Amin #Pemilu 2019 #Majelis Penceramah Indonesia



Berita Terbaru

 

Selasa, 12 November 2019 18:42 WIB

Al Haris Pimpin Doa Saat Paripurna Penandatanganan KUA-PPA 2020


Kajanglako.com, Merangin - Ada yang menarik pada rapat Paripurna DPRD Merangin masa persidangan satu bagian kedua tahun sidang 2019, dalam rangka penandatanganan

 

Selasa, 12 November 2019 17:41 WIB

Dari Jendela PN, Zola Sampaikan Pesan untuk Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola saat di ruang tunggu Pengadilan Tipikor Jambi, menyapa para pengunjung sidang dan menyempatkan

 

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB

Kesaksian Zainal CS: Tahun 2017 Terima Aliran, Diantar Langsung Apif dan Kusnindar, Tahun 2018 Tidak Dapat


Kajanglako.com, Jambi - Tiga orang mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhammadiyah, dihadirkan dalam sidang lanjutan

 

Selasa, 12 November 2019 17:18 WIB

Gubernur Fachrori Sabet Penghargaan Subroto 2019 Kementerian ESDM


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar meraih penghargaan Subroto 2019 dari Kementerian ESDM. Terbaik III Bidang Kepatuhan PNBP Mineral

 

Selasa, 12 November 2019 17:03 WIB

Asrul: Hamidi Temui Saya Atas Perintah Erwan


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kesaksiannya pada sidang lanjutan terdakwa atas nama Jo Fandy alias Asiang, Asrul Pandapotan orang dekat Zumi Zola mengatakan,