Selasa, 23 Juli 2019


Senin, 28 Januari 2019 14:06 WIB

Majelis Penceramah Pertanyakan Deklarasi Ulama dan Dai Dukung Jokowi-Maruf

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Surat undangan menghadiri deklarasi ulama dan dai yang ditandatangani Sekda Muarojambi Fadhil Arif

Kajanglako.com, Jambi - Majelis Penceramah Indonesia (MPI) Provinsi Jambi memprotes deklarasi ulama dan da'i yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin, yang digelar oleh oleh TKD Jambi. Sabtu lalu.

"Saya lihat berita, katanya ulama dan da'i dukung pasangan calon presiden. Nah, ulama dan da'i mana itu, jadi saya telusuri langsung. Anggota saya ada terima undangan, tapi bukan untuk dukungan Capres, " kata Ketua MPI Jambi, Ramli Abdullah.



Ramli sendiri mengaku tidak menghadiri acara tersebut, namun Anggota MPI sempat hadir.

Akan tetapi, karena melihat suasana sudah berbeda, para Anggota MPI yang sempat hadir langsung meninggalkan lokasi acara.

"Awalnya dipikir deklarasi agar ulama netral dan tidak memihak. Namun seperti itu, jadi kuatir dan langsung pergi dari lokasi acara. Tidak sampai selesai, " kata Ramli.

Menanggapi protes tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jambi, Agus S Roni mengatakan, jika setiap orang berhak untuk berkomentar.

"Saya maklumi di era demokrasi ini. Namun kami (TKD) ada mengirimkan surat sendiri. Dan itu resmi, tidak ada catut nama dan profesi, " kata Agus Roni.

Protes tersebut kata Agus Roni, tidak akan menyurutkan niat dan langkah TKD untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tidak ada yang berubah, kami tetap bertekad untuk memenangkan pak Jokowi. Karena memang terbukti dari kinerjanya," kata Agus.

Sekedar diketahui, dalam surat undangan yang diterima oleh ulama dan da'i yang datang berlogo Pemkab Muarojambi. Dan bertuliskan perihal dukungan para ulama. Undangan hadir pada Sabtu (26/1), di Gedung BKOW Provinsi Jambi.

Menurut mereka, undangan yang diterima bukan untuk mendukung pasangan calon tertentu. Dan surat yang diterima, dikirimkan secara resmi oleh Pemkab Muarojambi dan ditandatangani oleh Sekda Muarojambi, Fhadil Arif. (kjcom/*)


Tag : #Jokowi #Maruf Amin #Pemilu 2019 #Majelis Penceramah Indonesia



Berita Terbaru

 

Sarolangun Smart City
Senin, 22 Juli 2019 20:11 WIB

Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik, Ini Manfaatnya


Pemkab Sarolangun akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dibawah kepemimpinan

 

Konflik Warga dan PT WKS
Senin, 22 Juli 2019 19:53 WIB

Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB


Polres Batanghari Kembali Amankan 10 Pucuk Kecepek Anggota SMB Kajanglako, Batanghari - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari mengamankan 10 pucuk senjata

 

Paripurna Dewan
Senin, 22 Juli 2019 19:49 WIB

Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019


Paripurna DPRD Muarojambi Ranperda ABDP Tahun 2019 Kajanglako.com, Muaro Jambi - DPRD Muaro Jambi gelar rapat paripurna Penyampaian secara resmi Nota Keuangan

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:45 WIB

Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa?


Pansel Sarankan Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua, Ada Apa? Kajanglako.com, Jambi – Hasil rapat tertutup Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Gubernur

 

Mencari Pendamping Fachrori
Senin, 22 Juli 2019 19:27 WIB

Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa


Kebutuhan Wakil Gubernur Jambi Telah Dianggarkan, Nasri: Tak Ada Wagub Berarti Silpa Kajanglako.com, Jambi – Alih-alih siapa orangnya, ada atau tidaknya