Selasa, 28 Januari 2020


Minggu, 27 Januari 2019 11:48 WIB

Ihsan Yunus Sebut Keberadaan Destinasi Wisata Tumbuhkan Ekonomi Rakyat Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Ihsan Yunus menikmati arena wisata di Kota Jambi/ foto: ist

Kajanglako.com, Jambi - Ihsan Yunus, Anggota DPR RI dari Komisi VI, Fraksi PDIP, Dapil Jambi, mengunjungi tempat wisata Taman Pemancingan Donorejo yang terletak di RT 25, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Sabtu 26 Januari 2019.

Ihsan yang pada tahun 2019 ini kembali mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di pusat, mengapresiasi keberadaan tempat wisata yang baru diresmikan pada Desember 2018 lalu tersebut.



“Di masa-masa kampanye yang sibuk ditambah aktivitas saya di pusat yang padat, berkunjung ke Taman Pemancingan Donorejo ini bisa menjadi alternatif wisata melepas penat. Tadi saya coba memancing ikan gurami di sini. Fasilitas di Taman Pemancingan Donorejo ini juga lengkap menurut saya di mana ada wifi yang menyala 24 jam, ruang keluarga, panggung, tempat makan, penangkaran ayam, penangkaran burung dan sebagainya,” kata Ihsan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pada Februari nanti akan ada fasilitas tambahan berupa tempat bermain anak-anak seperti ayunan, kapal-kapalan dan bebek-bebekan. Nantinya ada pula penangkaran untuk ikan arwana.

“Keberadaan tempat wisata seperti Taman Pemancingan Donorejo ini selain bisa jadi wahana berwisata alternatif, juga bisa menjadi faktor dalam menumbuhkan ekonomi rakyat. Makin besar dan makin banyak dikunjunginya tempat wisata dampaknya adalah makin banyak tenaga kerja yang diperlukan atau langsung dapat bermitra dengan tempat wisata misalnya dalam menjajakan makanan di kantin. Ambil contoh keberadaan Taman Safari di Puncak, Bogor, Jawa Barat, yang cukup jadi gantungan perekonomian rakyat sekitarnya, Semoga makin banyak tempat wisata seperti Taman Pemancingan Donorejo ini di Jambi,” ujar Ihsan. (kjcom*)


Tag : #Ihsan Yunus #Wisata Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 27 Januari 2020 16:41 WIB

Fachrori Ingatkan Perusahaan Utamakan K3 Bagi Pekerja


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun

 

Senin, 27 Januari 2020 15:01 WIB

Cabuli Anak Tiri, Warga Tanjung Marwo Diciduk Polisi


Kajanglako.com, Batanghari - IS (27), warga RT 02 Desa Tanjung Marwo kecamatan Muara Tembesi terpaksa meringkuk di jeruji besi sel tahanan Polres Batanghari.

 

Senin, 27 Januari 2020 14:50 WIB

Mantap..! Merangin Wakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Thailand


Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan mewakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Kota Yala Thailand pada 7-9 Februari 2020

 

Senin, 27 Januari 2020 14:37 WIB

Aksi Warga 12 Desa Kecamatan Mandiangin di Kantor Bupati Berakhir, Warga Akan Langsung Duduki Lahan


Kajanglako.com, Sarolangun - Puluhan warga dari 12 desa di Kecematan Mandiangin yang berdemo di kantor Bupati Sarolangun menuntut PT AAS mengambil lahan

 

Senin, 27 Januari 2020 14:25 WIB

Tinjau Pencarian Korban Tenggelam, Al Haris Ingatkan Orang Tua Agar Awasi Anak


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin,  Al Haris, meninjau pencarian korban hanyut di sungai Merangin wilayah Pulau Rayo, Kelurahan Dusun Bangko,