Sabtu, 23 Maret 2019

Selasa, 17 Oktober 2017 22:08 WIB

Puluhan Ibu-ibu Tertipu Arisan Online, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Hukrim

Korban penipuan arisan online saat melapor ke Mapolres Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Penipuan berkedok arisan online kembali terjadi. Kali ini, korbannya puluhan ibu-ibu di Kabupaten Bungo. 
 
Mereka mendatangi Polres Bungo melapor dugaan kasus penipuan via online, yang dilakukan oleh R warga Sungai Pinang, selaku owner dari akun arisan online.
 
Sebelum dilaporkan, sejumlah korban terlebih dulu ke kediaman pelaku, untuk menanyakan kejelasan uang arisan itu. Namun bukannya yang bersangkutan, malah suami pelaku yang menghadap para korban. 
 
"Kemarin kami kerumah owner arisan online itu, kata suaminya, R sengaja disembunyikan karena ditakutkan terjadi hal yang tidak di inginkan. Makanya kami bersepakat masalah ini laporkan aja ke polisi," ujar Anggun, salah satu korban arisan online.
 
Anggun menyebutkan, korban yang melaporkan ke polisi sekitar 20 orang, masing-masing bervariasi nilai uangnya yang diduga berhasil ditipu pelaku.
 
"Kalau uang saya itu ada Rp 15 juta dengan pelaku, yang lainnya ada yang 10 juta, dan ada juga yang sampai 120 juta, kalau diperkirakan semuanya itu sampai 700 juta lebih," beber Anggun.
 
Para korban tidak mengira jika mereka akan menjadi korban arisan online. Awalnya arisan berlangsung lancar, sehingga tidak ada kecurigaan disana.
 
Tiap bulan selalu ada kabar penarikan dan jadwal undian, namun sejak tiga bulan terakhir macet.
 
“Arisan online yang dikelola pelaku beroperasi sejak pertengahan tahun ini, anggotanya banyak. Nilai setoran arisan mulai Rp 10 juta, hingga belasan juta sekali setor,” ungkapnya. (kjcom)


Tag : #Bungo #Penipuan #Arisan Online #Arisan Online Bodong



Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit