Selasa, 17 Juli 2018


Selasa, 17 Oktober 2017 22:08 WIB

Puluhan Ibu-ibu Tertipu Arisan Online, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Hukrim

Korban penipuan arisan online saat melapor ke Mapolres Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Penipuan berkedok arisan online kembali terjadi. Kali ini, korbannya puluhan ibu-ibu di Kabupaten Bungo. 
 
Mereka mendatangi Polres Bungo melapor dugaan kasus penipuan via online, yang dilakukan oleh R warga Sungai Pinang, selaku owner dari akun arisan online.
 
Sebelum dilaporkan, sejumlah korban terlebih dulu ke kediaman pelaku, untuk menanyakan kejelasan uang arisan itu. Namun bukannya yang bersangkutan, malah suami pelaku yang menghadap para korban. 
 
"Kemarin kami kerumah owner arisan online itu, kata suaminya, R sengaja disembunyikan karena ditakutkan terjadi hal yang tidak di inginkan. Makanya kami bersepakat masalah ini laporkan aja ke polisi," ujar Anggun, salah satu korban arisan online.
 
Anggun menyebutkan, korban yang melaporkan ke polisi sekitar 20 orang, masing-masing bervariasi nilai uangnya yang diduga berhasil ditipu pelaku.
 
"Kalau uang saya itu ada Rp 15 juta dengan pelaku, yang lainnya ada yang 10 juta, dan ada juga yang sampai 120 juta, kalau diperkirakan semuanya itu sampai 700 juta lebih," beber Anggun.
 
Para korban tidak mengira jika mereka akan menjadi korban arisan online. Awalnya arisan berlangsung lancar, sehingga tidak ada kecurigaan disana.
 
Tiap bulan selalu ada kabar penarikan dan jadwal undian, namun sejak tiga bulan terakhir macet.
 
“Arisan online yang dikelola pelaku beroperasi sejak pertengahan tahun ini, anggotanya banyak. Nilai setoran arisan mulai Rp 10 juta, hingga belasan juta sekali setor,” ungkapnya. (kjcom)


Tag : #Bungo #Penipuan #Arisan Online #Arisan Online Bodong



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 21:34 WIB

PAW Hasan Ibrahim Sebagai Anggota DPRD Provinsi Telah Diusulkan ke KPU


Kajanglako.com, Jambi - DPW PPP Provinsi Jambi telah mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Hasan Ibrahim sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi.   Dari

 

Pemilu 2019
Senin, 16 Juli 2018 21:00 WIB

Daftarkan 34 Bacaleg ke KPU Sarolangun, PPP Targetkan Kursi Ketua DPRD


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 penutupan pendaftaran Bakal Calon Legislatif, PPP merupakan partai perdana yang melakukan penyalinan softcopy

 

Senin, 16 Juli 2018 20:26 WIB

Ihsan Yunus Soroti Urgensitas Penyelamatan BUMN 'Sakit'


Kajanglako.com, Jakarta - Senin, 16 Juli 2018, Komisi VI DPR-RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) selaku

 

Senin, 16 Juli 2018 19:20 WIB

Nekat, Oknum Staf Kesbagpol Palsukan Tandatangan Bupati CE untuk Cairkan Dana LSM dan OKP


Kajanglako.com, Sarolangun - Akibat tak kunjung cair dana LSM dan OKP, oknum Staf Kantor Kesbangpol Kabupaten Sarolangun nekat memalsukan tandatangan Bupati

 

Perampokan Bersenpi
Senin, 16 Juli 2018 14:11 WIB

Breaking News! Siang Bolong Perampok Gasak Tokoh Emas di Tabir Selatan


Kajanglako.com, Merangin - Perampokan toko emas terjadi di pasar SPC, Kecamatan Tabir Selatan, Senin (16/7) siang ini. Kawanan perampok yang informasinya