Kamis, 13 Desember 2018


Selasa, 17 Oktober 2017 22:08 WIB

Puluhan Ibu-ibu Tertipu Arisan Online, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Hukrim

Korban penipuan arisan online saat melapor ke Mapolres Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Penipuan berkedok arisan online kembali terjadi. Kali ini, korbannya puluhan ibu-ibu di Kabupaten Bungo. 
 
Mereka mendatangi Polres Bungo melapor dugaan kasus penipuan via online, yang dilakukan oleh R warga Sungai Pinang, selaku owner dari akun arisan online.
 
Sebelum dilaporkan, sejumlah korban terlebih dulu ke kediaman pelaku, untuk menanyakan kejelasan uang arisan itu. Namun bukannya yang bersangkutan, malah suami pelaku yang menghadap para korban. 
 
"Kemarin kami kerumah owner arisan online itu, kata suaminya, R sengaja disembunyikan karena ditakutkan terjadi hal yang tidak di inginkan. Makanya kami bersepakat masalah ini laporkan aja ke polisi," ujar Anggun, salah satu korban arisan online.
 
Anggun menyebutkan, korban yang melaporkan ke polisi sekitar 20 orang, masing-masing bervariasi nilai uangnya yang diduga berhasil ditipu pelaku.
 
"Kalau uang saya itu ada Rp 15 juta dengan pelaku, yang lainnya ada yang 10 juta, dan ada juga yang sampai 120 juta, kalau diperkirakan semuanya itu sampai 700 juta lebih," beber Anggun.
 
Para korban tidak mengira jika mereka akan menjadi korban arisan online. Awalnya arisan berlangsung lancar, sehingga tidak ada kecurigaan disana.
 
Tiap bulan selalu ada kabar penarikan dan jadwal undian, namun sejak tiga bulan terakhir macet.
 
“Arisan online yang dikelola pelaku beroperasi sejak pertengahan tahun ini, anggotanya banyak. Nilai setoran arisan mulai Rp 10 juta, hingga belasan juta sekali setor,” ungkapnya. (kjcom)


Tag : #Bungo #Penipuan #Arisan Online #Arisan Online Bodong



Berita Terbaru

 

Kecelakaan Maut
Kamis, 13 Desember 2018 08:41 WIB

[Foto-foto] Kecelakaan Maut Mobil Dinas Camat Jangkat Timur


 

Kamis, 13 Desember 2018 08:23 WIB

Rekanan Lamban, Proyek Drainase Rp6,5 M Distop dan Diadendum


Kajanglako.com, Sarolangun - Pekerjaan proyek drainase tertutup yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Sarolangun distop pengerjaannya,

 

Kamis, 13 Desember 2018 08:04 WIB

Pria dan Wanita Muda Ini Ditangkap saat Asik Nyabu di Rumah Bedeng


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sepertinya hampir setiap hari Kepolisian di Tanjab Barat menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba, terutama

 

Rabu, 12 Desember 2018 20:30 WIB

Dua Pelajar Kesentrum Listrik Akibat Buah Rambutan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dua pelajar yang sedang berada di RT 10 Dusun Margomulyo, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, terpaksa harus dilarikan

 

Kecelakaan Maut
Rabu, 12 Desember 2018 19:09 WIB

Ini Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Mobil Dinas Camat Jangkat Timur


Kajanglako.com, Batanghari – Mobil dinas Camat Jangkat Timur yang masuk ke dalam jurang yang digenangi air banjir di Jalan AMD Muarabulian, Batanghari,