Jumat, 18 Januari 2019


Jumat, 11 Januari 2019 22:47 WIB

Silaturahmi dengan Warga Rambutan Masam, Yuninnta Sampaikan Santunan Kematian hingga WTP

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Yuninnta Asmara saat silaturahmi dengan warga Rambutan Masam/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Yuninnta Asmara yang merupakan istri dari orang nomor satu di Kabupaten Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Jumat (11/1). Silaturahmi ke Desa Rambutan, Kecamatan Muara Tembesi.  

Sudah menjadi kebiasaan, Yunninta Asmara saat bertemu warga kerap menyapa dengan ramah sambil berbincang mendengar langsung keluhan warga. 



Di hadapan sejumlah warga Rambutan Masam, Yunninta menyampaikan beberapa program Bupati Batanghari yang telah berjalan maupun dalam rencana.  

Seperti program bantuan santun kematian untuk warga Batanghari, yang mana program tersebut telah ada sejak periode pertama Bupati Syahirsah Sy, dengan nominal bantuan Rp1,5 juta saat itu. Namun, kini bantuan tersebut naik dengan angka lebih tinggi dari sebelumnya. 

"Saat Pak Syahir pada periode pertama bantuan satunan kematian hanya Rp1,5 juta, dan sekarang sudah naik jadi Rp3 juta," kata Yuninnta.  

Agar ahli waris dapat bantuan tersebut, katanya, ahli waris harus mengurus administrasi. Antara lain dengan mengurus ke Dinas Dukcapil untuk mengurus akta kematian, ke Dinas Sosial, baru ke Bakeuda guna pencarian dana tersebut. 

Lalu, Yuninnta Asmara menyampaikan, Batangari juga mempunyai Dana Insentif Daerah (DID). Karena Kabupaten Batanghari meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang mana WTP adalah penghargaan yang menunjukkan jika Pemkab Batanghari sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.  

"Berkat perjuangan Bupati Batanghari kita mendapat opini WTP dari pusat," katanya. 

Yuninnta juga menyebutkan, pada 2019 ini jalan Rambutan Masam akan dibangun. "Pasti ibu-ibu dan bapak-bapak mendambakan jalan kita dibangun. InsyaAllah 2019 jalan dari Sungai Rumbe sampai ke Rambutan Masam akan dibangun dengan dana Rp6,7 miliar, dan Pematang Lobang sampai ke Rambutan Masam dianggarkan Rp2,1 miliar," kata Wakil Ketua DPRD Batanghari itu.  

Pembangunan tersebut, sambungnya, merupakan wujud dari perhatian Bupati Batanghari untuk warga Desa Rambutan Masam. Dan dia menyebutkan sebelum Pemilu jalan sudah mulai dibangun. 

"Saya dengan warga Batanghari, walaupun saling berjauhan tetapi dekat di hati," katanya. (kjcom)


Tag : #Yuninnta Asmara #Rambutan Masam



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai

 

Jumat, 18 Januari 2019 06:16 WIB

Ular Piton 3 Meter Hadang Jalan, Satu Pengendara Dipatuk


Kajanglako.com, Bungo - Ular Piton berukuran panjang 3 meter berhasil ditangkap oleh warga di Kabupaten Bungo saat melintasi jalan dalam kota, akibatnya