Jumat, 22 Maret 2019

Jumat, 11 Januari 2019 22:47 WIB

Silaturahmi dengan Warga Rambutan Masam, Yuninnta Sampaikan Santunan Kematian hingga WTP

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Yuninnta Asmara saat silaturahmi dengan warga Rambutan Masam/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Yuninnta Asmara yang merupakan istri dari orang nomor satu di Kabupaten Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Jumat (11/1). Silaturahmi ke Desa Rambutan, Kecamatan Muara Tembesi.  

Sudah menjadi kebiasaan, Yunninta Asmara saat bertemu warga kerap menyapa dengan ramah sambil berbincang mendengar langsung keluhan warga. 



Di hadapan sejumlah warga Rambutan Masam, Yunninta menyampaikan beberapa program Bupati Batanghari yang telah berjalan maupun dalam rencana.  

Seperti program bantuan santun kematian untuk warga Batanghari, yang mana program tersebut telah ada sejak periode pertama Bupati Syahirsah Sy, dengan nominal bantuan Rp1,5 juta saat itu. Namun, kini bantuan tersebut naik dengan angka lebih tinggi dari sebelumnya. 

"Saat Pak Syahir pada periode pertama bantuan satunan kematian hanya Rp1,5 juta, dan sekarang sudah naik jadi Rp3 juta," kata Yuninnta.  

Agar ahli waris dapat bantuan tersebut, katanya, ahli waris harus mengurus administrasi. Antara lain dengan mengurus ke Dinas Dukcapil untuk mengurus akta kematian, ke Dinas Sosial, baru ke Bakeuda guna pencarian dana tersebut. 

Lalu, Yuninnta Asmara menyampaikan, Batangari juga mempunyai Dana Insentif Daerah (DID). Karena Kabupaten Batanghari meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang mana WTP adalah penghargaan yang menunjukkan jika Pemkab Batanghari sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.  

"Berkat perjuangan Bupati Batanghari kita mendapat opini WTP dari pusat," katanya. 

Yuninnta juga menyebutkan, pada 2019 ini jalan Rambutan Masam akan dibangun. "Pasti ibu-ibu dan bapak-bapak mendambakan jalan kita dibangun. InsyaAllah 2019 jalan dari Sungai Rumbe sampai ke Rambutan Masam akan dibangun dengan dana Rp6,7 miliar, dan Pematang Lobang sampai ke Rambutan Masam dianggarkan Rp2,1 miliar," kata Wakil Ketua DPRD Batanghari itu.  

Pembangunan tersebut, sambungnya, merupakan wujud dari perhatian Bupati Batanghari untuk warga Desa Rambutan Masam. Dan dia menyebutkan sebelum Pemilu jalan sudah mulai dibangun. 

"Saya dengan warga Batanghari, walaupun saling berjauhan tetapi dekat di hati," katanya. (kjcom)


Tag : #Yuninnta Asmara #Rambutan Masam



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:49 WIB

KPU Sarolangun Kekurangan Surat Suara 84 Ribu Lembar


Kajanglako.com, Sarolangun - Setelah  selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara, KPU menemukan sekitar puluhan ribu lembar surat suara dinyatakan rusak

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:38 WIB

Ratusan Personel Gabungan Ikuti Apel Pengaman Pemilu 2019


Kajanglako.com, Jambi - Jumat Pagi(22/3), digelar apel gabungan bersama ratusan Anggota TNI-Polri dan Pemprov Jambi serta komponen masyarakat guna mematangkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB

Bupati Mashuri Serahkan SK ke 200 CPNS Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), Jumat (22/03). Penyerahan

 

Jumat, 22 Maret 2019 13:41 WIB

Jumat Ini, Al Haris Sosialisasikan Program Subuh Berjamaah di Tabir Ulu


Kajanglako.com, Merangin - Setiap pagi Jumat Bupati Merangin, Al Haris, keliling kecamatan mensosialisasikan program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh

 

Jumat, 22 Maret 2019 13:40 WIB

Target Baru Terealisasi 22 Persen, Samsat Merangin Akan Turun ke Kecamatan dan Razia Kendaraan


Kajanglako.com, Merangin - Samsat Merangin tahun 2019 ini ditargetkan pendapatan Rp26 Miliar, sejauh ini dari target yang ditetapkan tersebut baru terealisasi