Jumat, 18 Januari 2019


Rabu, 09 Januari 2019 19:55 WIB

Penyerahan Berkas, Ini Persyaratan yang Harus Dilengkapi Lulusan CPNS Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi pemeriksaan berkas CPNS/ foto: ist

Kajanglako.com, Merangin - Puluhan peserta yang dinyatakan lulus SKB CPNS di Merangin sudah melakukan penyerahan berkas ke BKD. 

Nasution, Kepala BKPSDM Kabupaten Merangin mengatakan, sudah puluhan peserta menyerahkan berkas.



"Rinciannya tidak ingat pasti. Itu sudah banyak yang nyerahin berkas," kata Nasution, Rabu (9/1).

Nasution mengatakan, penyerahan berkas ini sudah dibuka pada 8 Januari dan akan ditutup pada 18 Januari mendatang. Jika peserta tidak menyerahkan berkas, maka peserta dinyatakan mengundurkan diri.

Nasution mengatakan, agar peserta yang dinyatakan lulus untuk menyerahkan bahan secepat mungkin. "Berkas harus diserahkan dengan lengkap," katanya. 

Berkas yang diserahkan peserta yakni surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Merangin c.q. Ketua Panitia  Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Merangin Tahun 2018, ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar bermaterai Rp6.000,- (Lampiran 2).

Kemudian fotokopi ijazah terakhir (D III, D IV/S1 dan atau ijazah profesi) dan transkrip nilai terakhir yang dijadikan dasar sewaktu pendaftaran sesuai formasi jabatan yang dilamar. Fotokopi Ijazah/STTB SD, SMP dan SMA yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, legalisir oleh pejabat yang berwenang dengan ketentuan legalisir.

Peserta juga wajib menyertakan salinan KTP, Kartu Keluarga dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm latar belakang warna merah sebanyak 8 (delapan) lembar serta menuliskan nama yang bersangkutan di balik pas foto tersebut (pas foto yang sama saat pendaftaran SSCN. Asli dan salinan legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

Peserta juga wajib menyertakan salinan asli dan salinan legalisir surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah.

Pada saat pemberkasan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2018 mengenakan kemeja berwarna putih polos dan celana panjang/rok berwarna hitam (tidak diperkenankan memakai kaos, celana berbahan jeans dan sandal. 

Berkas kelengkapan dokumen dibuat dalam 2 rangkap dan dimasukkan dalam stopmap folio (map biola tulang) dengan ketentuan tenaga guru warna merah, tenaga kesehatan warna biru, tenaga teknis warna kuning dan Eks TH-K2 warna Hijau. Di bagian luar map ditulis nama dengan gelar akademik, nama jabatan yang dilamar, pendidikan terakhir, lokasi penempatan dan nomor peserta ujian. (kjcom)


Tag : #Penerimaan CPNS 2018 #Merangin #CPNS #ASN



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai