Selasa, 25 Juni 2019


Selasa, 08 Januari 2019 12:51 WIB

Persoalan PDAM dan Penanggulangan Bencana jadi Pembahasan DPRD Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Parlemen

Suasana rapat paripurna DPRD Merangin/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Merangin - Pelayanan publik dan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merangin jadi bahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin awal 2019 ini.

Hal tersebut akan dibahas DPRD Merangin untuk jadi Peraturan Daerah (Perda). Selain pelayanan publik dan persoalan PDAM, penanggulangan bencana juga dibahas dewan untuk jadi Perda.



Zaidan Ismail, Ketua DPRD Merangin mengatakan ada tiga Ranperda yang dibahas dewan, dua dari Pemerintah Daerah dan satu diusulkan DPRD Merangin.

DPRD mengusulkam Ranperda tentang layanan publik, sementara Pemkab mengusulkan Ranperda masalah PDAM dan penanggulangan bencana.

Zaidan mengatakan, perlunya Ranperda pelayanan publik, merupakan buah hasil anggota dewan turun ke lapangan selama ini, di mana pelayanan publik dinilai harus mendapat perhatian khusus.

"Itu seperti di rumah sakit dan perizinan, dengan adanya Perdanya nanti pemerintah juga melakukan pelayanan yang maksimal pada masyarakat," kata Zaidan Ismail.

Sementara Wakil Bupati Merangin, Mashuri juga membenarkan ada dua usulan Ranperda yang diajukan untuk dibahas dewab menjadi Perda.

"Ya, mengajukan Ranperda Perusahaan Air Minum Daerah dan yang kedua Ranperda masalah penanggulangan bencana karena itu penting," kata Mashuri.

Dia mengatakan perlunya Ranperda penanggulangan bencana, karena Merangin merupakan daerah yang dikategorikan rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir.

"Selain itu, setelah terbentuknya Perda bencana alam maka diharapkan dapat meminimalisir terjadinya bencana alam yang dapat menimbulkan korban jiwa di Merangin," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Perda #DPRD Merangin



Berita Terbaru

 

Senin, 24 Juni 2019 21:14 WIB

Malam Dana buat Sang Maestro


Malam Dana buat Sang Maestro Kajanglako.com, Jambi - Kisah seniman asal Muaro Jambi, Pak Saidin, yang berjuang melawan penyakit tumornya telah mengetuk

 

Senin, 24 Juni 2019 20:53 WIB

Wahyudin, Kadispora Provinsi Jambi Diduga Lecehkan dan Tantang Awak Media


Wahyudin, Kadispora Provinsi Jambi Diduga Lecehkan dan Tantang Awak Media Kajanglako.com, Jambi – Sikap tidak etis terhadap jurnalis Jambi, di duga

 

Paripurna Dewan
Senin, 24 Juni 2019 20:18 WIB

Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan


Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan Kajanglako.com, Muaro Jambi – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muaro

 

Senin, 24 Juni 2019 20:01 WIB

Bupati Romi Beserta Wabup Robby, Panen Sumbun di Festival Sumbun Kampung Laut


Bupati Romi Beserta Wabup Robby, Panen Sumbun di Festival Sumbun Kampung Laut Kajanglako.com, Tanjabtim - Agenda tahunan pelaksanaan Festival Sumbun Kampung

 

Pilbup Batanghari 2020
Senin, 24 Juni 2019 18:55 WIB

Disebut Dapat Dukungan Masyarakat, Kader Demokrat Batanghari Siap Usung Camelia di Pilbup 2020


Disebut Dapat Dukungan Masyarakat, Kader Demokrat Batanghari Siap Usung Camelia di Pilbup 2020 Kajanglako.com, Batanghari – Tidak hanya Pemilihan