Jumat, 18 Januari 2019


Selasa, 08 Januari 2019 12:51 WIB

Persoalan PDAM dan Penanggulangan Bencana jadi Pembahasan DPRD Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Parlemen

Suasana rapat paripurna DPRD Merangin/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Merangin - Pelayanan publik dan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merangin jadi bahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin awal 2019 ini.

Hal tersebut akan dibahas DPRD Merangin untuk jadi Peraturan Daerah (Perda). Selain pelayanan publik dan persoalan PDAM, penanggulangan bencana juga dibahas dewan untuk jadi Perda.



Zaidan Ismail, Ketua DPRD Merangin mengatakan ada tiga Ranperda yang dibahas dewan, dua dari Pemerintah Daerah dan satu diusulkan DPRD Merangin.

DPRD mengusulkam Ranperda tentang layanan publik, sementara Pemkab mengusulkan Ranperda masalah PDAM dan penanggulangan bencana.

Zaidan mengatakan, perlunya Ranperda pelayanan publik, merupakan buah hasil anggota dewan turun ke lapangan selama ini, di mana pelayanan publik dinilai harus mendapat perhatian khusus.

"Itu seperti di rumah sakit dan perizinan, dengan adanya Perdanya nanti pemerintah juga melakukan pelayanan yang maksimal pada masyarakat," kata Zaidan Ismail.

Sementara Wakil Bupati Merangin, Mashuri juga membenarkan ada dua usulan Ranperda yang diajukan untuk dibahas dewab menjadi Perda.

"Ya, mengajukan Ranperda Perusahaan Air Minum Daerah dan yang kedua Ranperda masalah penanggulangan bencana karena itu penting," kata Mashuri.

Dia mengatakan perlunya Ranperda penanggulangan bencana, karena Merangin merupakan daerah yang dikategorikan rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir.

"Selain itu, setelah terbentuknya Perda bencana alam maka diharapkan dapat meminimalisir terjadinya bencana alam yang dapat menimbulkan korban jiwa di Merangin," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Perda #DPRD Merangin



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai