Jumat, 22 Maret 2019

Selasa, 08 Januari 2019 12:51 WIB

Persoalan PDAM dan Penanggulangan Bencana jadi Pembahasan DPRD Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Parlemen

Suasana rapat paripurna DPRD Merangin/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Merangin - Pelayanan publik dan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merangin jadi bahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin awal 2019 ini.

Hal tersebut akan dibahas DPRD Merangin untuk jadi Peraturan Daerah (Perda). Selain pelayanan publik dan persoalan PDAM, penanggulangan bencana juga dibahas dewan untuk jadi Perda.



Zaidan Ismail, Ketua DPRD Merangin mengatakan ada tiga Ranperda yang dibahas dewan, dua dari Pemerintah Daerah dan satu diusulkan DPRD Merangin.

DPRD mengusulkam Ranperda tentang layanan publik, sementara Pemkab mengusulkan Ranperda masalah PDAM dan penanggulangan bencana.

Zaidan mengatakan, perlunya Ranperda pelayanan publik, merupakan buah hasil anggota dewan turun ke lapangan selama ini, di mana pelayanan publik dinilai harus mendapat perhatian khusus.

"Itu seperti di rumah sakit dan perizinan, dengan adanya Perdanya nanti pemerintah juga melakukan pelayanan yang maksimal pada masyarakat," kata Zaidan Ismail.

Sementara Wakil Bupati Merangin, Mashuri juga membenarkan ada dua usulan Ranperda yang diajukan untuk dibahas dewab menjadi Perda.

"Ya, mengajukan Ranperda Perusahaan Air Minum Daerah dan yang kedua Ranperda masalah penanggulangan bencana karena itu penting," kata Mashuri.

Dia mengatakan perlunya Ranperda penanggulangan bencana, karena Merangin merupakan daerah yang dikategorikan rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir.

"Selain itu, setelah terbentuknya Perda bencana alam maka diharapkan dapat meminimalisir terjadinya bencana alam yang dapat menimbulkan korban jiwa di Merangin," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Perda #DPRD Merangin



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:49 WIB

KPU Sarolangun Kekurangan Surat Suara 84 Ribu Lembar


Kajanglako.com, Sarolangun - Setelah  selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara, KPU menemukan sekitar puluhan ribu lembar surat suara dinyatakan rusak

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:38 WIB

Ratusan Personel Gabungan Ikuti Apel Pengaman Pemilu 2019


Kajanglako.com, Jambi - Jumat Pagi(22/3), digelar apel gabungan bersama ratusan Anggota TNI-Polri dan Pemprov Jambi serta komponen masyarakat guna mematangkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB

Bupati Mashuri Serahkan SK ke 200 CPNS Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), Jumat (22/03). Penyerahan

 

Jumat, 22 Maret 2019 13:41 WIB

Jumat Ini, Al Haris Sosialisasikan Program Subuh Berjamaah di Tabir Ulu


Kajanglako.com, Merangin - Setiap pagi Jumat Bupati Merangin, Al Haris, keliling kecamatan mensosialisasikan program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh

 

Jumat, 22 Maret 2019 13:40 WIB

Target Baru Terealisasi 22 Persen, Samsat Merangin Akan Turun ke Kecamatan dan Razia Kendaraan


Kajanglako.com, Merangin - Samsat Merangin tahun 2019 ini ditargetkan pendapatan Rp26 Miliar, sejauh ini dari target yang ditetapkan tersebut baru terealisasi