Jumat, 22 Maret 2019

Selasa, 08 Januari 2019 12:41 WIB

Caleg PAN Bungo Laporkan Perusakan APK ke Bawaslu

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Politik Hukrim

Hendri Novriza (baju putih) saat melaporkan pengrusakan APK miliknya ke Bawaslu/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Hendri Novriza, Calon Legislatif dari PAN melaporkan kasus pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya ke Bawaslu.

Pengrusakan APK itu terjadi di Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Pepenggal Lintas.



Hendri Novriza mengatakan, APK yang dirusak baru dipasang pada hari Minggu 6 Januari 2019, namum pada Senin pagi sudah dalam keadaan rusak.

Menurutnya, pemasangan APK dalam bentuk baleho tersebut sudah menuruti peraturan, sesuai dengan titik yang ditetapkan Bawaslu.

Dan sebelum pemasangan sudah ia laporkan kepada pihak desa. Apalagi, dari banyak APK yang terpasang, cuma miliknya yang dirusak.

“Jujur saya sangat kecewa dengan kejadian ini, saya punya feeling ini ulah tim dari oknum yang terlalu berambisi menjadi anggota dewan dan tidak mampu bersaing secara sehat. Jelas ini merusak demokrasi di Negara kita ini. Kami sangat merasa dirugikan, kami telah laporkan secara resmi terkait kejadian ini ke Bawaslu," katanya.

Ia berharap semoga Bawaslu bersama Tim Gakkumdu bisa mengambil tindakan tegas terkait pengrusak baleho tersebut.

“Semoga Bawaslu bersama Gakkumdu bisa mengambil tindakan tegas, jangan sampai kami bertindak sendiri. Karena ini bisa saja terjadi apabila tidak ada tindakan kongkrit dari Bawaslu,” katanya.

Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Bungo mengatakan bahwa laporan sudah pihaknya terima dan akan ditindaklanjuti.

"Jika yang melakukan pengrusakan adalah peserta Pemilu, tentu tindak pidana Pemilu. Namun jika masyarakat yang melakukanya tentu ke pidana umum, ranahnya di pihak Kepolisian,” kata Abdul Hamid.

Ia berharap untuk ke depannya hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi. “Kami dari Bawaslu berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019 nanti, aman dan tertib.” katanya. (kjcom)


Tag : #Pemilu 2019 #Caleg #APK #Bawaslu Bungo



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:08 WIB

Kekurangan Bides, Dinkes Usulkan Bidan yang Lulus CPNS Ditempatkan di Desa


Kajanglako.com, Sarolangun - Hingga saat ini Kabupaten Sarolangun masih mengalami kekurangan tenaga Bidan Desa, terutama untuk desa yang baru dimekarkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:49 WIB

KPU Sarolangun Kekurangan Surat Suara 84 Ribu Lembar


Kajanglako.com, Sarolangun - Setelah  selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara, KPU menemukan sekitar puluhan ribu lembar surat suara dinyatakan rusak

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:38 WIB

Ratusan Personel Gabungan Ikuti Apel Pengaman Pemilu 2019


Kajanglako.com, Jambi - Jumat Pagi(22/3), digelar apel gabungan bersama ratusan Anggota TNI-Polri dan Pemprov Jambi serta komponen masyarakat guna mematangkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB

Bupati Mashuri Serahkan SK ke 200 CPNS Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), Jumat (22/03). Penyerahan