Selasa, 25 Juni 2019


Selasa, 08 Januari 2019 12:41 WIB

Caleg PAN Bungo Laporkan Perusakan APK ke Bawaslu

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Politik Hukrim

Hendri Novriza (baju putih) saat melaporkan pengrusakan APK miliknya ke Bawaslu/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Hendri Novriza, Calon Legislatif dari PAN melaporkan kasus pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya ke Bawaslu.

Pengrusakan APK itu terjadi di Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Pepenggal Lintas.



Hendri Novriza mengatakan, APK yang dirusak baru dipasang pada hari Minggu 6 Januari 2019, namum pada Senin pagi sudah dalam keadaan rusak.

Menurutnya, pemasangan APK dalam bentuk baleho tersebut sudah menuruti peraturan, sesuai dengan titik yang ditetapkan Bawaslu.

Dan sebelum pemasangan sudah ia laporkan kepada pihak desa. Apalagi, dari banyak APK yang terpasang, cuma miliknya yang dirusak.

“Jujur saya sangat kecewa dengan kejadian ini, saya punya feeling ini ulah tim dari oknum yang terlalu berambisi menjadi anggota dewan dan tidak mampu bersaing secara sehat. Jelas ini merusak demokrasi di Negara kita ini. Kami sangat merasa dirugikan, kami telah laporkan secara resmi terkait kejadian ini ke Bawaslu," katanya.

Ia berharap semoga Bawaslu bersama Tim Gakkumdu bisa mengambil tindakan tegas terkait pengrusak baleho tersebut.

“Semoga Bawaslu bersama Gakkumdu bisa mengambil tindakan tegas, jangan sampai kami bertindak sendiri. Karena ini bisa saja terjadi apabila tidak ada tindakan kongkrit dari Bawaslu,” katanya.

Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Bungo mengatakan bahwa laporan sudah pihaknya terima dan akan ditindaklanjuti.

"Jika yang melakukan pengrusakan adalah peserta Pemilu, tentu tindak pidana Pemilu. Namun jika masyarakat yang melakukanya tentu ke pidana umum, ranahnya di pihak Kepolisian,” kata Abdul Hamid.

Ia berharap untuk ke depannya hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi. “Kami dari Bawaslu berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019 nanti, aman dan tertib.” katanya. (kjcom)


Tag : #Pemilu 2019 #Caleg #APK #Bawaslu Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 24 Juni 2019 21:14 WIB

Malam Dana buat Sang Maestro


Malam Dana buat Sang Maestro Kajanglako.com, Jambi - Kisah seniman asal Muaro Jambi, Pak Saidin, yang berjuang melawan penyakit tumornya telah mengetuk

 

Senin, 24 Juni 2019 20:53 WIB

Wahyudin, Kadispora Provinsi Jambi Diduga Lecehkan dan Tantang Awak Media


Wahyudin, Kadispora Provinsi Jambi Diduga Lecehkan dan Tantang Awak Media Kajanglako.com, Jambi – Sikap tidak etis terhadap jurnalis Jambi, di duga

 

Paripurna Dewan
Senin, 24 Juni 2019 20:18 WIB

Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan


Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan Kajanglako.com, Muaro Jambi – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muaro

 

Senin, 24 Juni 2019 20:01 WIB

Bupati Romi Beserta Wabup Robby, Panen Sumbun di Festival Sumbun Kampung Laut


Bupati Romi Beserta Wabup Robby, Panen Sumbun di Festival Sumbun Kampung Laut Kajanglako.com, Tanjabtim - Agenda tahunan pelaksanaan Festival Sumbun Kampung

 

Pilbup Batanghari 2020
Senin, 24 Juni 2019 18:55 WIB

Disebut Dapat Dukungan Masyarakat, Kader Demokrat Batanghari Siap Usung Camelia di Pilbup 2020


Disebut Dapat Dukungan Masyarakat, Kader Demokrat Batanghari Siap Usung Camelia di Pilbup 2020 Kajanglako.com, Batanghari – Tidak hanya Pemilihan