Jumat, 22 Maret 2019

Senin, 07 Januari 2019 13:25 WIB

Jadi Irup, Fachrori Bicara Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi Jambi akibat Dampak Ekonomi Global

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar menjadi Irup Upacara Peringatan HUT ke-62 Provinsi Jambi/ foto: ist

Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyatakan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat.

Pernyataan ini disampaikannya saat menjadi Irup (Inspektur Upacara) peringatan HUT ke-62 Provinsi Jambi, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (7/1).



Tema yang diangkat Pemprov Jambi pada HUT ke-62 Provinsi Jambi, "Kita Pacu Investasi dan Pemantapan Pembangunan Infrastruktur untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas Menuju Jambi TUNTAS 2021".

Fachrori menjelaskan, bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu dengan meningkatkan pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Saya berharap Provinsi Jambi akan semakin maju, masyarakat menjadi hal utama bagi kami. Dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama membangun Provinsi Jambi, bekerja dengan baik, ciptakan Jambi yang bersahabat, ramah, aman dan nyaman sehingga banyak yang berinvestasi di Provinsi Jambi" kata Fachrori.

Fachrori juga menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi yang dipengaruhi perlambatan ekonomi global.

“Jika kita mencermati catatan perjalanan pembangunan Provinsi Jambi sepanjang tahun 2018, kondisi perekonomian Provinsi Jambi masih dipengaruhi oleh perlambatan ekonomi global," kata Fachrori.

Diketahui, sampai dengan triwulan IV-2018 berdasarkan perhitungan Bank Indonesia Perwakilan Jambi, ekonomi Provinsi Jambi tumbuh sebesar 4,84-5,24 persen. Angka pertumbuhan ekonomi tersebut mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi pada tahun sebelumnya yang tercatat 4,64 persen.

Untuk meningkatkan sektor pertanian, Fachrori menghimbau kepada para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi. Untuk meningkatkan produksi dan produktivitas lahan pertaniannya, dengan cara memanfaatkan lahan tidur yang ada, serta menerapkan anjuran teknologi pertanian yang tepat guna.

Sekda Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan salah satu upaya memacu pertumbuhan ekonomi Jambi, pemerintah akan melanjutkan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung .

“Pemerintah Provinsi Jambi sudah merencanakan tahun ini sampai tahun 2021,akan membangun Pelabuhan Ujung Jabung yang merupakan outlet kemajuan Provinsi Jambi," kata Dianto. (kjcom)


Tag : #HUT ke 62 Provinsi Jambi #Fachrori Umar #Pemprov Jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:08 WIB

Kekurangan Bides, Dinkes Usulkan Bidan yang Lulus CPNS Ditempatkan di Desa


Kajanglako.com, Sarolangun - Hingga saat ini Kabupaten Sarolangun masih mengalami kekurangan tenaga Bidan Desa, terutama untuk desa yang baru dimekarkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:49 WIB

KPU Sarolangun Kekurangan Surat Suara 84 Ribu Lembar


Kajanglako.com, Sarolangun - Setelah  selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara, KPU menemukan sekitar puluhan ribu lembar surat suara dinyatakan rusak

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:38 WIB

Ratusan Personel Gabungan Ikuti Apel Pengaman Pemilu 2019


Kajanglako.com, Jambi - Jumat Pagi(22/3), digelar apel gabungan bersama ratusan Anggota TNI-Polri dan Pemprov Jambi serta komponen masyarakat guna mematangkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB

Bupati Mashuri Serahkan SK ke 200 CPNS Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), Jumat (22/03). Penyerahan