Jumat, 18 Januari 2019


Jumat, 04 Januari 2019 17:43 WIB

Sutan Adil Manfaatkan Beasiswa PIP jadi Jualan Politik, Bawaslu Didesak Usut Dugaan Pelanggaran

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Sutan Adil Hendra (SAH)/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Bagi-bagi Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang dilakukan oleh Sutan Adil Hendra (SAH) dan sejumlah Caleg Gerindra lainnya, dipermasalahkan Tim Kampanye TKD Jambi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Melalui Tim Advokasinya, Tim Jokowi-Ma'ruf Amin mendesak Bawaslu mengusut laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan para Caleg Gerindra tersebut.



Menurut mereka, PIP merupakan program Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Namun dijadikan jualan politik oleh oknum Caleg Partai Gerinda untuk meraup suara pada Pemilu 2019. 

Menurut Ismail Ma'ruf, Ketua Tim Direktorat TKD Provinsi Jambi, apa yang dilakukan Caleg Gerindra adalah pembohongan publik.

"Beasiswa ini dijadikan jualan politik oleh oknum Caleg Gerindra untuk meraup suara," kata Ismail, Jumat (4/1).

Ismail menegaskan, jika pihaknya tidak mempermasalahkan jika penyaluran beasiswa PIP disalurkan pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, mengingat ini sudah masuk kampanye maka suka tidak suka Caleg yang ditetapkan dalam DCT harus tunduk dengan UU No 7 2017.

Adapun terlapor adalah lima Caleg Partai Gerindra. Yakni Sutan Adil Hendra (SAH) Caleg DPR RI, Abun Yani Caleg Muarojambi, Sakirin Pohan Caleg Kota Jambi, Ade Irma Suryani Caleg Muarojambi dan Sukma Dewi Caleg Muarojambi. 

Ismail pun mendesak Bawaslu untuk serius mengusut dugaan pelanggaran tersebut, apakah masuk pelangaran Pemilu atau pidana Pemilu.

"Kalau tidak apa boleh buat kami akan laporkan ke DKPP," kata Tim Advokasi TKD Provinsi Jambi.

Sementara,  Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Jambi, Agus S Roni menambahkan, pihaknya menyerahkan keputusan ini sepenuhnya kepada Bawaslu, dalam hal ini Bawaslu Provinsi Jambi.

"Keputusannya kami serahkan ke Bawaslu," kata Agus Roni. (kjcom)


Tag : #Gerindra #Sultan Adil Hendra #Kampanye #Bawaslu #Caleg #Beasiswa PIP



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai