Jumat, 22 Maret 2019

Jumat, 04 Januari 2019 17:13 WIB

Gadis Cantik Anak Yatim Asal Penyengat Rendah Ini Wakili Jambi di Ajang LIDA 2

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Ragam

Sonia Agustari gadis asal Penyengat Rendah Kota Jambi berhasil lolos audisi mewakili Provinsi Jambi di ajang LIDA 2/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Jambi - Setelah berhasil melewati beberapa tahapan. Akhirnya, perjuangan Sonia Agustari (18) yang lebih akrab dipanggil Nia, berhasil mengalahkan ribuan kontestan lainnya dan melaju ke Jakarta untuk mewakili Provinsi Jambi pada ajang pemilihan bakat penyanyi dangdut atau lebih dikenal dengan Liga Dangdut (LIDA) Indosiar.

Sonia merupakan anak yatim dari pasangan suami istri Rd Muchtar (alm) dan Rts Kartini.



Untuk diketahui, Sonia pada putaran pertama LIDA 1 pernah menjadi peserta namun belum beruntung hanya masuk dalam sepuluh besar.

Dengan kegigihannya untuk terus berlatih dan memetik pengalaman dari audisi di LIDA 1, Nia terus berupaya dan tetap mengikuti audisi di Jambi.

Akhirnya, berkat doa dan kerja kerasnya, pada putaran LIDA, Sonia berhasil dan terpilih sebagai perwakilan Jambi dari Kota Jambi.

Berdasarkan data yang dilansir dari KapanLagi.com, sekitar 80 peserta dari 34 provinsi di Indonesia yang lolos audisi LIDA 2 Indosiar. Untuk perwakilan dari Provinsi Jambi ada tiga peserta yang terpilih. Yakni Resky Ramadandi, Sonia Agustari dan Eby Suntara.

Sonia Agustari, merupakan gadis asli Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi.

Nia, memang sudah lama menggeluti hobi bernyanyi. Bahkan untuk menyalurkan hobinya, tak jarang Sonia sering manggung sebagai biduan Organ Tunggal LS Musik. 

Sonia Agustari, saat dikonfirmasi terkait lolos ke Jakarta dalam ajang LIDA 2 mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Jambi, khususnya Kelurahan Penyengat Rendah.

"Alhamdulillah saya lolos, saya cuma minta doa dan dukungan warga Jambi dan khususnya masyarakat Kelurahan Penyengat Rendah. Saya akan berupaya semaksimal mungkin agar menjadi yang terbaik sebagai wakil Provinsi Jambi," kata Sonia Agustari.

Sejauh ini, dukungan dan doa dari warga Jambi dan sekitarnya sudah membeludak. Raden Surahman, selaku Ketua RMJ Kota Jambi sekaligus Tokoh Pemuda Kelurahan Penyengat Rendah, memberikan dukungan penuh kepada Sonia agar bisa menjadi yang terbaik.

"Saya siap dukung sepenuhnya, karena saya dan Sonia merupakan warga satu Kelurahan. Untuk teman-teman saya mengharapkan agar bisa mendukung Sonia dan mendoakan bisa menjadi yang terbaik," kata Raden Surahman.

Dukungan juga mengalir dari sejumlah Crew Organ Tunggal LS Musik yang selama ini mengiringi Sonia Agustari saat manggung pada pesta pernikahan. Pimpinan Organ Tunggal LS Musik, Raden Sulaiman mengatakan, bahwa sepenuhnya semua crew siap mendukung Sonia hingga melaju di final.

"Selaku Pimpinan Organ Tunggal LS Musik, saya dan semua crew sangat bangga mendengar kabar bahwa Sonia lolos audisi LIDA 2 Indosiar. Mari sama sama kita doakan semoga Nia menjadi penyanyi terbaik LIDA 2 tahun 2019 ini," kata Sulaiman. (kjcom)


Tag : #Liga Dangdut #LIDA



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:08 WIB

Kekurangan Bides, Dinkes Usulkan Bidan yang Lulus CPNS Ditempatkan di Desa


Kajanglako.com, Sarolangun - Hingga saat ini Kabupaten Sarolangun masih mengalami kekurangan tenaga Bidan Desa, terutama untuk desa yang baru dimekarkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:49 WIB

KPU Sarolangun Kekurangan Surat Suara 84 Ribu Lembar


Kajanglako.com, Sarolangun - Setelah  selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara, KPU menemukan sekitar puluhan ribu lembar surat suara dinyatakan rusak

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:38 WIB

Ratusan Personel Gabungan Ikuti Apel Pengaman Pemilu 2019


Kajanglako.com, Jambi - Jumat Pagi(22/3), digelar apel gabungan bersama ratusan Anggota TNI-Polri dan Pemprov Jambi serta komponen masyarakat guna mematangkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB

Bupati Mashuri Serahkan SK ke 200 CPNS Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), Jumat (22/03). Penyerahan