Jumat, 18 Januari 2019


Sabtu, 29 Desember 2018 09:58 WIB

Pariwisata Merangin Menggeliat, Ini Buktinya

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Wisata

Kunjungan wisatawan ke Merangin Garden/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Sektor pariwisata di Kabupaten Merangin terus menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Merangin.

Kepala Dinas Pariwisata Merangin, Dedi Darmantias mengatakan, kunjungan wisatawan ke Merangin terus menunjukkan grafik naik.



Jika tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisata ke Merangin mencapai 110.000 wisatawan dan 2018 ini naik hingga 165.000 wisatawan.

"Jauh meningkat dari tahun 2017 lalu. Kunjungan wisatawan ke Merangin menunjukkan tren positif dari hari ke hari," kata Dedi Darmantias.

Tidak hanya wisatawan nasional, tapi juga banyak wisatawan mancanegara atau turis berkunjung ke Merangin dalam dua tahun terakhir.

"Ada dari Jerman, Australia, Malaysia, Thailand dan negara lainnya sudah berkunjung ke tempat wisata kita. Terutama arung jeram yang juga lokasi geopark," katanya.

Objek wisata yang banyak dikunjungi yakni Merangin Garden, Geopark Merangin, Telaga Biru, Danau Depati Empat, Danau Pauh dan sejumlah tempat wisata lainnya.

"Kita banyak tempat wisata dan akses ke lokasi juga memadai, dan ini berbanding lurus dengan kunjungan wisatawan," katanya.

"Kita sebenarnya mempunyai cukup banyak tempat wisata di Merangin, bahkan hingga saat masih banyak yang belum terkelola dengan maksimal dan itu mulai digarap warga," kata Dedi lagi.

Pariwisata Merangin juga merupakan program unggulan Pemkab, peningkatan sumber daya manusia, serta perbaikan infrastruktur tentu akan meningkatkatkan sektor wisata Merangin.

"Kita sekarang juga sudah banyak kelompok sadar wisata. Secara potensi kita cukup banyak, tinggal peningkatan SDM dan infrastruktur saja lagi," kata Dedi. (kjcom)


Tag : #Wisata Jambi #Wisata Merangin #Pesona Jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai