Kamis, 21 Maret 2019

Sabtu, 29 Desember 2018 09:58 WIB

Pariwisata Merangin Menggeliat, Ini Buktinya

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Wisata

Kunjungan wisatawan ke Merangin Garden/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Sektor pariwisata di Kabupaten Merangin terus menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Merangin.

Kepala Dinas Pariwisata Merangin, Dedi Darmantias mengatakan, kunjungan wisatawan ke Merangin terus menunjukkan grafik naik.



Jika tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisata ke Merangin mencapai 110.000 wisatawan dan 2018 ini naik hingga 165.000 wisatawan.

"Jauh meningkat dari tahun 2017 lalu. Kunjungan wisatawan ke Merangin menunjukkan tren positif dari hari ke hari," kata Dedi Darmantias.

Tidak hanya wisatawan nasional, tapi juga banyak wisatawan mancanegara atau turis berkunjung ke Merangin dalam dua tahun terakhir.

"Ada dari Jerman, Australia, Malaysia, Thailand dan negara lainnya sudah berkunjung ke tempat wisata kita. Terutama arung jeram yang juga lokasi geopark," katanya.

Objek wisata yang banyak dikunjungi yakni Merangin Garden, Geopark Merangin, Telaga Biru, Danau Depati Empat, Danau Pauh dan sejumlah tempat wisata lainnya.

"Kita banyak tempat wisata dan akses ke lokasi juga memadai, dan ini berbanding lurus dengan kunjungan wisatawan," katanya.

"Kita sebenarnya mempunyai cukup banyak tempat wisata di Merangin, bahkan hingga saat masih banyak yang belum terkelola dengan maksimal dan itu mulai digarap warga," kata Dedi lagi.

Pariwisata Merangin juga merupakan program unggulan Pemkab, peningkatan sumber daya manusia, serta perbaikan infrastruktur tentu akan meningkatkatkan sektor wisata Merangin.

"Kita sekarang juga sudah banyak kelompok sadar wisata. Secara potensi kita cukup banyak, tinggal peningkatan SDM dan infrastruktur saja lagi," kata Dedi. (kjcom)


Tag : #Wisata Jambi #Wisata Merangin #Pesona Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:38 WIB

Gubernur Fachrori dan Bupati Romi Panen Benih Padi di Simpang Datuk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dalam mewujudkan kemandirian benih di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), penangkaran padi kegiatan pembenihan

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:37 WIB

Di Pra Musrenbang, Sekda Dianto Marah-marah dan Luapkan Kekecewaan


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, meluapkan kekecewaannya saat membuka Rakor Pra Musrenbang yang digelar Bappeda Provinsi Jambi,

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:20 WIB

Ciptakan Pemilu Damai, Bupati Safrial: Tanggung Jawab Semua Lintas Sektor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Guna menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai. Pemerintah Tanjung Jabung

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:19 WIB

Sekda Dianto Beberkan Kendala Penyaluran Alokasi DAK Fisik dan Dana Desa


Kajanglako.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto berharap agar Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa disalurkan

 

Rabu, 20 Maret 2019 19:08 WIB

Parah!! Staf Perempuan Minta Tandatangan Surat Pindah, Kabiro AUPK UIN Minta Pesan Kamar Hotel Dahulu


Kajanglako.com. Jambi - Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh J, Kabiro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN STS Jambi, kepada