Jumat, 18 Januari 2019


Kamis, 27 Desember 2018 18:19 WIB

Ini Daftar Pemenang Dusun Award Pemkab Bungo

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Pemberian hadiah kepada pemenang Dusun Award/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Bertempat di GOR Serunai Bungo, Kamis (27/12) dilaksanakan pagelaran Dusun Award Kabupaten Bungo Tahun 2018.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Anggota DPR Bungo Jajaran OPD lingkup Pemkab Bungo, Camat se-Kabupaten Bungo, Rio se-Kabupaten Bungo dan para tamu undangan lainnya.



Bupati Bungo, H Mashuri menyampaikan, terhadap keseriusan pemerintah, semua elemen tidak bisa berpangku tangan saja untuk melaksanakan pembangunan di dusun. Perlu pembuktian dengan bersinergi meskipun ketahui Pemerintah pusat setiap tahunnya menggelontorkan Dana Desa guna meningkatkan pembangunan desa.

"Kita jangan hanya bersandar pada bantuan pemerintah saja, kita harus menggali potensi dari dusun baik dari sumber daya, pariwisata badan usaha dan perdagangan, karena itu semua hanya sekedar stimulus guna menunjang pembangunan dusun," kata Bupati Maahuri.

Orang nomor satu di Bungo tersebut juga menghimbau kepada seluruh elemen dusun untuk bekerja lebih keras lagi guna Bungo Maju dan Sejahtera.

"Dengan event ini, agar seluruh elemen Rio lebih giat lagi untuk berpacu guna mendorong kemajuan perekonomian masyarakat dan berpacu untuk kemaslahatan dusunnya masing-masing," kata Bupati Bungo.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Dusun Award, untuk kategori administrasi terbaik jatuh kepada Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir. Mengalahkan nomine dari Dusun Tuo Limbur, Dusun Jaya Harapan dan Dusun Babeko. Penghargaan kategori ini diberikan langsung oleh Anggota DPRD Bungo, Mahilli.

Untuk kategori pengelola keuangan terbaik jatuh kepada Dusun Pekat Jumat, mengalahkan nomine dari Dusun Karya Harapan Mukti, Dusun Aur Gading dan Dusun Pelayang. Penghargaan ini diberikan oleh Inspektur Kabupaten Bungo, A Rizal.

Selanjutnya kategori kantor terbaik jatuh kepada Dusun Karya Harapan Mukti mengalahkan nomine Dusun Sungai Arang dan Dusun Mulya Bakti. Penghargaan diberikan oleh Plt Kadis Porapar, Thobroni Yusuf.

Dilanjutkan penghargaan kategori GDM terbaik, penghargaan ini jatuh kepada Dusun Tirta Mulya mengalahkan Dusun Rantau Pandan dan Dusun Tebo Jaya. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bungo, H Saprudin Dwi Apriyanto.

Untuk kategori PKK terbaik jatuh kepada Dusun Babeko mengalahkan Dusun Harapan Mukti dan Dusun Purwobakti. Penghargaan diberikan oleh Ketua TP-PKK Bungo, Verawaty Mashuri.

Kategori BPD terbaik jatuh kepada Dusun Babeko mengalahkan nomine Dusun Bangun Harjo dan Dusun Bukit Sari. Penghargaan ini diberikan oleh Anggota DPRD Bungo, Rosmala Dewi.

Persentase profil dusun tertinggi diberikan kepada Dusun Karya Harapan Mukti yang mengalahkan Dusun Cilodang dan Dusun Pulau Batu diberikan oleh Mahfuz Komisi 1 DPRD Bungo.

Selanjutnya penghargaan puncak terbaik yang akan mendapatkan bantuan desa sebesar Rp50 jura jatuh kepada Dusun Karya Harapan Mukti yang mengalahkan Dusun Babeko dan Dusun Tirta Mulya, penghargaan diberikan oleh Bupati Bungo H Mahsuri. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Dusun Award #Bupati Mashuri



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai