Selasa, 25 Juni 2019


Senin, 17 Desember 2018 17:50 WIB

Wabup Apri ke ASN: Harus Netral di Tahun Politik, Terutama di Medsos

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Wabup Apri memberikan piagam penghargaan kepada ASN Bungo berprestasi dalam peringatan Hari Korpri ke-47/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara untuk memperingati Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, PGRI ke-73 dan Bela Negara ke-70. Senin (17/12) di Halaman Kantor Bupati Bungo.

Dalam upacara ini bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Bungo, H Saprudin Dwi Aprianto.



Upacara dihadiri  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo Ridwan Is dan unsur Forkopimda Bungo, Kepala OPD, anggota Darma Wanita Persatuan, dan ratusan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.

Wabup Safpudin Dwi Aprianto yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (Korpri) yang ke-47 ini harus dimanfaatkan untuk melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

“Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme,” katanya.

Selain itu menurutnya, Korpri dan PGRI hendaknya menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern, dan efisien serta melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

“Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia khususnya di Kabupaten Bungo saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan," kata Wabup Apri.

Terakhir Wabup mengingatkan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas di tahun politik, demi menjunjung tinggi suksesnya Pemilu damai pada 2019 mendatang.

"Saya himbau kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas di tahun politik ini, terlebih pada pengguna media sosial, sekarang aturan sudah ketat menyukai status saja di Facebook sudah kena delik dan proses oleh Bawaslu, untuk itu sama-sama menjaga sebagai abdi negara," tutup Wabup. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Korpri #ASN



Berita Terbaru

 

Senin, 24 Juni 2019 21:14 WIB

Malam Dana buat Sang Maestro


Malam Dana buat Sang Maestro Kajanglako.com, Jambi - Kisah seniman asal Muaro Jambi, Pak Saidin, yang berjuang melawan penyakit tumornya telah mengetuk

 

Senin, 24 Juni 2019 20:53 WIB

Wahyudin, Kadispora Provinsi Jambi Diduga Lecehkan dan Tantang Awak Media


Wahyudin, Kadispora Provinsi Jambi Diduga Lecehkan dan Tantang Awak Media Kajanglako.com, Jambi – Sikap tidak etis terhadap jurnalis Jambi, di duga

 

Paripurna Dewan
Senin, 24 Juni 2019 20:18 WIB

Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan


Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Muaro Jambi Disetujui Dewan Kajanglako.com, Muaro Jambi – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muaro

 

Senin, 24 Juni 2019 20:01 WIB

Bupati Romi Beserta Wabup Robby, Panen Sumbun di Festival Sumbun Kampung Laut


Bupati Romi Beserta Wabup Robby, Panen Sumbun di Festival Sumbun Kampung Laut Kajanglako.com, Tanjabtim - Agenda tahunan pelaksanaan Festival Sumbun Kampung

 

Pilbup Batanghari 2020
Senin, 24 Juni 2019 18:55 WIB

Disebut Dapat Dukungan Masyarakat, Kader Demokrat Batanghari Siap Usung Camelia di Pilbup 2020


Disebut Dapat Dukungan Masyarakat, Kader Demokrat Batanghari Siap Usung Camelia di Pilbup 2020 Kajanglako.com, Batanghari – Tidak hanya Pemilihan