Jumat, 22 Maret 2019

Senin, 17 Desember 2018 17:50 WIB

Wabup Apri ke ASN: Harus Netral di Tahun Politik, Terutama di Medsos

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Wabup Apri memberikan piagam penghargaan kepada ASN Bungo berprestasi dalam peringatan Hari Korpri ke-47/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara untuk memperingati Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, PGRI ke-73 dan Bela Negara ke-70. Senin (17/12) di Halaman Kantor Bupati Bungo.

Dalam upacara ini bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Bungo, H Saprudin Dwi Aprianto.



Upacara dihadiri  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo Ridwan Is dan unsur Forkopimda Bungo, Kepala OPD, anggota Darma Wanita Persatuan, dan ratusan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.

Wabup Safpudin Dwi Aprianto yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (Korpri) yang ke-47 ini harus dimanfaatkan untuk melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

“Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme,” katanya.

Selain itu menurutnya, Korpri dan PGRI hendaknya menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern, dan efisien serta melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

“Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia khususnya di Kabupaten Bungo saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan," kata Wabup Apri.

Terakhir Wabup mengingatkan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas di tahun politik, demi menjunjung tinggi suksesnya Pemilu damai pada 2019 mendatang.

"Saya himbau kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas di tahun politik ini, terlebih pada pengguna media sosial, sekarang aturan sudah ketat menyukai status saja di Facebook sudah kena delik dan proses oleh Bawaslu, untuk itu sama-sama menjaga sebagai abdi negara," tutup Wabup. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Korpri #ASN



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:08 WIB

Kekurangan Bides, Dinkes Usulkan Bidan yang Lulus CPNS Ditempatkan di Desa


Kajanglako.com, Sarolangun - Hingga saat ini Kabupaten Sarolangun masih mengalami kekurangan tenaga Bidan Desa, terutama untuk desa yang baru dimekarkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:49 WIB

KPU Sarolangun Kekurangan Surat Suara 84 Ribu Lembar


Kajanglako.com, Sarolangun - Setelah  selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara, KPU menemukan sekitar puluhan ribu lembar surat suara dinyatakan rusak

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:38 WIB

Ratusan Personel Gabungan Ikuti Apel Pengaman Pemilu 2019


Kajanglako.com, Jambi - Jumat Pagi(22/3), digelar apel gabungan bersama ratusan Anggota TNI-Polri dan Pemprov Jambi serta komponen masyarakat guna mematangkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB

Bupati Mashuri Serahkan SK ke 200 CPNS Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), Jumat (22/03). Penyerahan