Jumat, 18 Januari 2019


Senin, 17 Desember 2018 17:50 WIB

Wabup Apri ke ASN: Harus Netral di Tahun Politik, Terutama di Medsos

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Wabup Apri memberikan piagam penghargaan kepada ASN Bungo berprestasi dalam peringatan Hari Korpri ke-47/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara untuk memperingati Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, PGRI ke-73 dan Bela Negara ke-70. Senin (17/12) di Halaman Kantor Bupati Bungo.

Dalam upacara ini bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Bungo, H Saprudin Dwi Aprianto.



Upacara dihadiri  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo Ridwan Is dan unsur Forkopimda Bungo, Kepala OPD, anggota Darma Wanita Persatuan, dan ratusan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.

Wabup Safpudin Dwi Aprianto yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (Korpri) yang ke-47 ini harus dimanfaatkan untuk melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

“Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme,” katanya.

Selain itu menurutnya, Korpri dan PGRI hendaknya menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern, dan efisien serta melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

“Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia khususnya di Kabupaten Bungo saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan," kata Wabup Apri.

Terakhir Wabup mengingatkan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas di tahun politik, demi menjunjung tinggi suksesnya Pemilu damai pada 2019 mendatang.

"Saya himbau kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas di tahun politik ini, terlebih pada pengguna media sosial, sekarang aturan sudah ketat menyukai status saja di Facebook sudah kena delik dan proses oleh Bawaslu, untuk itu sama-sama menjaga sebagai abdi negara," tutup Wabup. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Korpri #ASN



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai