Jumat, 18 Januari 2019


Selasa, 11 Desember 2018 14:39 WIB

Fachrori Dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perkebunan Berkelanjutan

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Fachrori menerima penghargaan dari Kementerian Perkebunan RI/ foto: istimewa

Kajanglako.com Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Perkebunan Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan Dirjen Perkebunan dalam Peringatan Hari Perkebunan ke-61 Tahun 2018 Tingkat Nasional, di Halaman Gedung Sate, Jawa Barat, Senin (10/12).



Penghargaan yang diterima oleh Fachrori merupakan penghargaan bagi Kepala Daerah Peduli Terhadap Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan.

"Hanya ada 5 Gubernur dari 34 provinsi di Indonesia yang dianugerahi penghargaan tersebut, yakni Plt Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Papua Barat.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada 13 Bupati, dan 2 di antaranya dari Provinsi Jambi, yaitu Bupati Kerinci dan Bupati Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, ada 13 Bupati yang dianugerahi penghargaan Bupati Berprestrasi dalam inovasi kemandirian pengadaan bibit.

Penghargaan lainnya diberikan kepada beberapa perusahaan yang memperoleh sertifikat ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil), yakni sertifikat minyak kelapa sawit yang berkelanjutan, yang menerapkan pengelolaan berwawasan/ramah lingkungan. Ada juga penghargaan kepada Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dan individu-individu yang berprestasi dalam pengolahan perkebunan.

Usai menerima penghargaan, Fachrori menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi melalui OPD terkait terus mendorong seluruh pelaku usaha perkebunan, baik perusahaan maupun petani swadaya untuk melaksanakan usaha perkebunan dengan tetap berusaha melestarikan lingkungan

"Artinya memperoleh keuntungan ekonomi dari usaha perkebunan, tetapi kelestarian lingkungan tertap terjaga, Hal tersebut dilakukan supaya usaha perkebunan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, berkesinambungan," kata Fachrori.

Ia juga berharap, supaya masyarakat dan semua pelaku usaha perkebunan bisa berkelanjutan memperoleh keuntungan yang memadai dari usaha perkebunan.

Fachrori berharap agar kesadaran semua pemangku kepentingan perkebunan semakin tinggi dalam menerapkan usaha perkebunan yang menjunjung keberlanjutan pembangunan perkebunan. (kjcom)


Tag : #fachrori umar #pemprov jambi #perkebunan #bibit tani



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai