Jumat, 22 Maret 2019

Selasa, 11 Desember 2018 14:39 WIB

Fachrori Dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perkebunan Berkelanjutan

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Fachrori menerima penghargaan dari Kementerian Perkebunan RI/ foto: istimewa

Kajanglako.com Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Perkebunan Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan Dirjen Perkebunan dalam Peringatan Hari Perkebunan ke-61 Tahun 2018 Tingkat Nasional, di Halaman Gedung Sate, Jawa Barat, Senin (10/12).



Penghargaan yang diterima oleh Fachrori merupakan penghargaan bagi Kepala Daerah Peduli Terhadap Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan.

"Hanya ada 5 Gubernur dari 34 provinsi di Indonesia yang dianugerahi penghargaan tersebut, yakni Plt Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Papua Barat.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada 13 Bupati, dan 2 di antaranya dari Provinsi Jambi, yaitu Bupati Kerinci dan Bupati Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, ada 13 Bupati yang dianugerahi penghargaan Bupati Berprestrasi dalam inovasi kemandirian pengadaan bibit.

Penghargaan lainnya diberikan kepada beberapa perusahaan yang memperoleh sertifikat ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil), yakni sertifikat minyak kelapa sawit yang berkelanjutan, yang menerapkan pengelolaan berwawasan/ramah lingkungan. Ada juga penghargaan kepada Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dan individu-individu yang berprestasi dalam pengolahan perkebunan.

Usai menerima penghargaan, Fachrori menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi melalui OPD terkait terus mendorong seluruh pelaku usaha perkebunan, baik perusahaan maupun petani swadaya untuk melaksanakan usaha perkebunan dengan tetap berusaha melestarikan lingkungan

"Artinya memperoleh keuntungan ekonomi dari usaha perkebunan, tetapi kelestarian lingkungan tertap terjaga, Hal tersebut dilakukan supaya usaha perkebunan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, berkesinambungan," kata Fachrori.

Ia juga berharap, supaya masyarakat dan semua pelaku usaha perkebunan bisa berkelanjutan memperoleh keuntungan yang memadai dari usaha perkebunan.

Fachrori berharap agar kesadaran semua pemangku kepentingan perkebunan semakin tinggi dalam menerapkan usaha perkebunan yang menjunjung keberlanjutan pembangunan perkebunan. (kjcom)


Tag : #fachrori umar #pemprov jambi #perkebunan #bibit tani



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:08 WIB

Kekurangan Bides, Dinkes Usulkan Bidan yang Lulus CPNS Ditempatkan di Desa


Kajanglako.com, Sarolangun - Hingga saat ini Kabupaten Sarolangun masih mengalami kekurangan tenaga Bidan Desa, terutama untuk desa yang baru dimekarkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:49 WIB

KPU Sarolangun Kekurangan Surat Suara 84 Ribu Lembar


Kajanglako.com, Sarolangun - Setelah  selesai dilakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara, KPU menemukan sekitar puluhan ribu lembar surat suara dinyatakan rusak

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:38 WIB

Ratusan Personel Gabungan Ikuti Apel Pengaman Pemilu 2019


Kajanglako.com, Jambi - Jumat Pagi(22/3), digelar apel gabungan bersama ratusan Anggota TNI-Polri dan Pemprov Jambi serta komponen masyarakat guna mematangkan

 

Jumat, 22 Maret 2019 16:37 WIB

Bupati Mashuri Serahkan SK ke 200 CPNS Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), Jumat (22/03). Penyerahan