Minggu, 20 Oktober 2019


Jumat, 07 Desember 2018 09:24 WIB

Banjir Belum Lumpuhkan Ekonomi, BPBD Sarolangun Masih Bertahan di Status Siaga

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Kepala BPBD Sarolangun Trianto/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Sarolangun – Hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan sejumlah daerah di Provinsi Jambi mulai dilanda banjir, akibatnya sejumlah daerah sudah menetapkan status darurat bencana.

Namun, hal itu belum berlaku bagi Sarolangun, meskipun Sarolangun juga merupakan salah satu daerah yang paling rawan dilanda banjir dan longsor.



Hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun masih bertahan dengan status siaga. Kepala BPBD Sarolangun, Trainto mengatakan, meski hujan lebat mengguyur Kabupaten Sarolangun, namun belum terlihat dampak banjir dan longsor.

“Iya beberapa kabupaten/kota telah menetapkan status darurat bencana, kita masih status siaga, karena di Kabupaten Sarolangun banjir belum berdampak pada kelumpuhan ekonomi masyarakat dan sosial budaya,” katanya Trianto.

“Bila banjir telah berdampak kita akan segera merapatkan tim untuk membahas peningkatan  status bencana alam,” katanya lagi.

Meskipun begitu, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, terutama di daerah yang rawan banjir dan longsor.

“Karena kapan saja bisa terjadi bencana banjir dan longsor,” katanya. (kjcom)


Tag : #Banjir #Sarolangun #BPBD Sarolangun #Longsor



Berita Terbaru

 

Minggu, 20 Oktober 2019 11:50 WIB

Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019


Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019 Kajanglako.com, Jambi - Sabtu (19/10) malam, bertempat di Aula Balai Prajurit Makorem 042/Garuda Putih,

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:01 WIB

Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan


Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan Kajanglako.com, Jambi – Dewan Perwakilan

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:00 WIB

Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI


Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI Kajanglako.com, Jambi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:24 WIB

Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019


Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019 Kajanglako.com, Merangin - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:49 WIB

Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama


Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan memiliki desa sadar kerukunan umat beragama.