Selasa, 21 Mei 2019


Kamis, 06 Desember 2018 23:58 WIB

Pemprov Jambi Matangkan Sinergitas dengan Forkompinda Jelang Pemilu 2019

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Rapat Forkompinda se-Provinsi Jambi jelang Pemilu 2019

Kajanglako.com, Jambi - Jelang pelaksana kontestasi pesta demokrasi 2019, Pemerintah Provinsi Jambi mematangkan sinergitas dengan unsur Forkompinda.
 
Provinsi Jambi mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Tahun 2019, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 
 
Untuk itu, Pemprov Jambi  menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkompinda se-Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di salah satu hotel di Kota Jambi, Kamis (06/12).
 
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Forkompinda harus memiliki sinergitas antara satu dengan yang lain, guna lebih meningkatkan kualitas demokrasi, terutama dalam menata Pemilu yang lebih baik dan bermartabat di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.
 
Rakor Forkompinda tahun 2018 ini mengambil tema “Kita Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 untuk Mewujudkan Sistem Pemerintahan Presidensil yang Efektif, Efisien dan Demokrasi.”
 
“Forum ini sangat tepat, untuk lebih meningkatkan komunikasi, sinergitas, dan memperkokoh komitmen diantara kita sebagai penyelenggara negara," kata Fachrori.
 
Fachrori menyebut, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama dalam upaya mensukseskan Pemilu 2019.
 
"Kita harus mengambil pengalaman dan pelajaran dari pelaksanaan Pemilu-pemilu sebelumnya, dan harus mempedomani semua ketentuan dan aturan yang berlaku, serta berniat untuk bersungguh-sungguh dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2019," kata Fachrori.
 
Ia juga minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI untuk tetap menjaga netralitas. 
 
"Jangan sampai di antara kita ada yang mendukung salah satu pasangan peserta Pemilu tahun 2019, kita hanya membantu untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan lancar, damai, aman dan tentram," kata Fachrori.
 
Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis menyampaikan, ada beberapa kerawanan dalam menghadapi Pemilu tahun 2019.
 
"Semua pihak harus mewaspadai penggunaan politik identitas SARA (Suku Agama Ras dan Antar Golongan), adanya sikap intoleran yang biasanya menyangkut masalah agama, jadi sangat memerlukan peran tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama untuk mencegah terjadinya sikap intoleran," kata Kapolda. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Senin, 20 Mei 2019 15:37 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018


DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 Kajanglako.com, Muaro Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro

 

Gema Ramadhan
Senin, 20 Mei 2019 15:28 WIB

Bunda PAUD Merangin Hesty Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H


Bunda Paud Merangin Hesti Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H Kajanglako.com, Merangin - Bunda PAUD Merangin, Hesti Haris mengapresiasi kegiatan Ramadhan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:09 WIB

Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar


Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar Kajanglako.com, Merangin - Mobil Dinas (Mobnas) jabatan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:01 WIB

Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak


Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak Kajanglako.com, Merangin - Tercatat sedikitnya 55 kendaran dinas roda empat atau Mobil

 

Harkitnas 111
Senin, 20 Mei 2019 14:57 WIB

Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka


Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka Kajanglako.com, Merangin - Usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional