Kamis, 21 Februari 2019


Kamis, 06 Desember 2018 11:22 WIB

BNNK Tanjabtim-Tanjabbar bersama Pemkab Resmikan Kampung Bersih Narkoba

Reporter : Gunawan
Kategori : Inforial Berita Daerah

Peresmian Kampung Bersih Narkoba di Tanjabtim (Foto:Kajanglako/red)

Kajanglako.com, Tanjabtim - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Tanjung Jabung Timur AKBP Cecep Subarjat, bersama Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto, meresmikan pencanangan kampung bersih narkoba di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Selasa (4/12), sebagai pilot project program kampung bebas Narkoba.

Acara peresmian tersebut selain dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung beserta segenap unsur Forkompinda, juga istimewa karena dihadiri Kepala Bidang Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat dari BNN Propinsi Jambi, AKBP Abdul Rozak, Kalapas Narkotika Tanjung Jabung Timur, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tamu undangan serta masyarakat setempat.



Kepala BNN Propinsi Jambi melalui Kabid Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat, AKBP Abdul Rozak, dalam sambutannya mengatakan, penanggulangan narkoba tak cukup hanya pada BNN saja. Sinergi dengan Pemkab Tanjab Timur sangat penting untuk mencegah peredaran narkoba. Salah satunya melalui sosialisasi secara terus-menerus kepada masyarakat secara bertahap dinilai mampu meningkatkan pemahaman masyarakat soal bahaya narkoba.

"Saya tidak ingin Kabupaten Tanjab Timur ini menjadi tempat beredarnya narkoba. Oleh karena itu, menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk mencegah dan memberantasnya. Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkotika," paparnya.

Pada kesempatan itu, para pemuda yang tergabung dalam relawan anti narkoba bersama semua yang hadir mengucapkan deklarasi anti Narkoba, serta penyampaian testimoni dari binaan warga lapas Narkotika Muara Sabak.

Abdul Rozak menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat yang hadir, yang dengan sungguh-sungguh menunjukkan komitmennya untuk ikut melakukan penanganan permasalahan Narkoba melalui kegiatan pencegahan.

"Keberadaan Kampung Bersih Narkoba yang didukung oleh para suka relawan dari pemuda pemudi, warga masyarakat serta aparat keamanan, secara perlahan-lahan akan mempersempit ruang gerak pengedar dan pecandu penyalahgunaan narkoba itu," tambah Abdul Rozak.

Abdul Rozak juga mengingatkan kepada warga masyarakat bagi yang mengetahui atau melihat ada tanda-tanda mencurigakan pengguna narkoba, apalagi pengedar agar segera melaporkan kepada pihak berwajib. (Kjcom)


Tag : #Tanjabtim #narkoba #BNNK #Badan Nasional Narkoba #BNN #Kampung Bersih Narkoba



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah