Jumat, 14 Desember 2018


Rabu, 05 Desember 2018 16:54 WIB

Rekanan Curi Aliran Listrik, KWH Kantor P2KBP3A Dicopot

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Listrik Kantor P2KBP3A Batanghari diputus PLN setelah rekanan mencuri aliran listrik saat membuat taman di kantor tersebut/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Batanghari, saat ini lumpuh total. Semua aktifitas kantor yang menggunakan listrik terpaksa menumpang di gedung belakang kantor. 

Hal ini disebabkan karena aliran listrik serta KWH di kantor tersebut diputus oleh pihak PLN Rayon Muarabulian, sejak Selasa sore.



Informasi yang diperoleh, pemutusan tersebut akibat ulah pihak rekanan yang mengerjakan proyek Taman Bermain Untuk Anak yang dibangun samping halaman kantor P2KBPPPA. Diduga pihak rekanan menggunakan aliran listrik saat melakukan pengelasan dengan cara suntik kabel (tanpa melalui KWH).

Menurut pihak PLN, hal tersebut merupakan pelanggaran bagi pelaku yang sengaja mencuri aliran listrik tanpa izin pihak PLN.

Terputusnya aliran listrik di kantor dibenarkan oleh Saryoto, Kepala Dinas P2KBP3A. Dikatakannya, pihak rekanan mengambil aliran listrik saat mengerjakan proyek tanpa izin pihak kantor maupun pihak PLN Muarabulian.

"Iyo dindo, orang tu tanpa minta ijin baik ke kami maupun PLN," kata Saryoto via pesan whatsapp.

Saryoto mengatakan, semestinya pihak rekanan harus membawa diesel sendiri untuk mengerjakan proyek pengerjaan taman itu.

"Sejauh ini pihak rekanan dan pihak PLN sudah kami pertemukan. Namun saat ini belum ada titik terang, lampu di kantor kami masih tetap padam. Untuk denda akibat pelanggaran mencuri aliran listrik, PLN menjatuhkan denda Rp250 juta. Namun, pihak pemborong keberatan, akhirnya kami yang jadi korban," kata Saryoto.

Sementara itu, Kepala PLN Eayon Muarabulian, Ery Adityo, mengatakan dirinya masih berada di luar kota untuk menghadiri rapat.

"Sory mas, saya masih di Palembang rapat. Coba mas tanya aja dulu sama supervisor di kantor," katanya melalui pesan whatshaap. (kjcom)


Tag : #PLN #PLN Batanggari #Listrik #P2KBP3A Batanghari



Berita Terbaru

 

Kamis, 13 Desember 2018 21:55 WIB

Razia Gabungan, Kendaraan Mati Pajak Ditindak


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Muaro Jambi bersama dengan Samsat, Dispenda dan Jasa Raharja menggelar razia gabungan, Kamis

 

Festival Kampung Senaung
Kamis, 13 Desember 2018 21:50 WIB

Peluncuran dan Bedah Kamus Bahasa Senaung, Tingkatkan Pelestarian Budaya


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Upaya meningkatkan pelestarian budaya lokal, Pemerintah Desa Senaung Kabupaten, Muaro Jambi, melakukan peluncuran kamus Bahasa

 

Pungli
Kamis, 13 Desember 2018 21:16 WIB

Diduga Marak Pungli, Siswa SMAN 3 Sarolangun Tuntut Kepsek Mundur dari Jabatannya


Kajanglako.com, Sarolangun - Siswa  SMA Negeri  3 Sarolangun di Kecamatan  Pauh  berunjuk rasa di sekolah, mereka menuntut agar Kepala

 

Ngopi Bareng Antashari
Kamis, 13 Desember 2018 20:09 WIB

Ngopi Bareng di Hellosapa, Mantan Ketua KPK ini Bicara Harusnya Hukuman Seorang Koruptor


Kajanglako.com, Jambi – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antashari Azhar, Kamis siang (13/12) menyambangi Coffe Shop Hellosapa di

 

Curanmor
Kamis, 13 Desember 2018 18:08 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Asal Muratara yang Beraksi di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pelaku yang ditangkap merupakan