Selasa, 21 Mei 2019


Rabu, 05 Desember 2018 16:54 WIB

Rekanan Curi Aliran Listrik, KWH Kantor P2KBP3A Dicopot

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Listrik Kantor P2KBP3A Batanghari diputus PLN setelah rekanan mencuri aliran listrik saat membuat taman di kantor tersebut/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Batanghari, saat ini lumpuh total. Semua aktifitas kantor yang menggunakan listrik terpaksa menumpang di gedung belakang kantor. 

Hal ini disebabkan karena aliran listrik serta KWH di kantor tersebut diputus oleh pihak PLN Rayon Muarabulian, sejak Selasa sore.



Informasi yang diperoleh, pemutusan tersebut akibat ulah pihak rekanan yang mengerjakan proyek Taman Bermain Untuk Anak yang dibangun samping halaman kantor P2KBPPPA. Diduga pihak rekanan menggunakan aliran listrik saat melakukan pengelasan dengan cara suntik kabel (tanpa melalui KWH).

Menurut pihak PLN, hal tersebut merupakan pelanggaran bagi pelaku yang sengaja mencuri aliran listrik tanpa izin pihak PLN.

Terputusnya aliran listrik di kantor dibenarkan oleh Saryoto, Kepala Dinas P2KBP3A. Dikatakannya, pihak rekanan mengambil aliran listrik saat mengerjakan proyek tanpa izin pihak kantor maupun pihak PLN Muarabulian.

"Iyo dindo, orang tu tanpa minta ijin baik ke kami maupun PLN," kata Saryoto via pesan whatsapp.

Saryoto mengatakan, semestinya pihak rekanan harus membawa diesel sendiri untuk mengerjakan proyek pengerjaan taman itu.

"Sejauh ini pihak rekanan dan pihak PLN sudah kami pertemukan. Namun saat ini belum ada titik terang, lampu di kantor kami masih tetap padam. Untuk denda akibat pelanggaran mencuri aliran listrik, PLN menjatuhkan denda Rp250 juta. Namun, pihak pemborong keberatan, akhirnya kami yang jadi korban," kata Saryoto.

Sementara itu, Kepala PLN Eayon Muarabulian, Ery Adityo, mengatakan dirinya masih berada di luar kota untuk menghadiri rapat.

"Sory mas, saya masih di Palembang rapat. Coba mas tanya aja dulu sama supervisor di kantor," katanya melalui pesan whatshaap. (kjcom)


Tag : #PLN #PLN Batanggari #Listrik #P2KBP3A Batanghari



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Senin, 20 Mei 2019 15:37 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018


DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 Kajanglako.com, Muaro Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro

 

Gema Ramadhan
Senin, 20 Mei 2019 15:28 WIB

Bunda PAUD Merangin Hesty Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H


Bunda Paud Merangin Hesti Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H Kajanglako.com, Merangin - Bunda PAUD Merangin, Hesti Haris mengapresiasi kegiatan Ramadhan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:09 WIB

Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar


Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar Kajanglako.com, Merangin - Mobil Dinas (Mobnas) jabatan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:01 WIB

Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak


Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak Kajanglako.com, Merangin - Tercatat sedikitnya 55 kendaran dinas roda empat atau Mobil

 

Harkitnas 111
Senin, 20 Mei 2019 14:57 WIB

Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka


Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka Kajanglako.com, Merangin - Usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional