Kamis, 21 Februari 2019


Rabu, 05 Desember 2018 16:54 WIB

Rekanan Curi Aliran Listrik, KWH Kantor P2KBP3A Dicopot

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Listrik Kantor P2KBP3A Batanghari diputus PLN setelah rekanan mencuri aliran listrik saat membuat taman di kantor tersebut/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Batanghari, saat ini lumpuh total. Semua aktifitas kantor yang menggunakan listrik terpaksa menumpang di gedung belakang kantor. 

Hal ini disebabkan karena aliran listrik serta KWH di kantor tersebut diputus oleh pihak PLN Rayon Muarabulian, sejak Selasa sore.



Informasi yang diperoleh, pemutusan tersebut akibat ulah pihak rekanan yang mengerjakan proyek Taman Bermain Untuk Anak yang dibangun samping halaman kantor P2KBPPPA. Diduga pihak rekanan menggunakan aliran listrik saat melakukan pengelasan dengan cara suntik kabel (tanpa melalui KWH).

Menurut pihak PLN, hal tersebut merupakan pelanggaran bagi pelaku yang sengaja mencuri aliran listrik tanpa izin pihak PLN.

Terputusnya aliran listrik di kantor dibenarkan oleh Saryoto, Kepala Dinas P2KBP3A. Dikatakannya, pihak rekanan mengambil aliran listrik saat mengerjakan proyek tanpa izin pihak kantor maupun pihak PLN Muarabulian.

"Iyo dindo, orang tu tanpa minta ijin baik ke kami maupun PLN," kata Saryoto via pesan whatsapp.

Saryoto mengatakan, semestinya pihak rekanan harus membawa diesel sendiri untuk mengerjakan proyek pengerjaan taman itu.

"Sejauh ini pihak rekanan dan pihak PLN sudah kami pertemukan. Namun saat ini belum ada titik terang, lampu di kantor kami masih tetap padam. Untuk denda akibat pelanggaran mencuri aliran listrik, PLN menjatuhkan denda Rp250 juta. Namun, pihak pemborong keberatan, akhirnya kami yang jadi korban," kata Saryoto.

Sementara itu, Kepala PLN Eayon Muarabulian, Ery Adityo, mengatakan dirinya masih berada di luar kota untuk menghadiri rapat.

"Sory mas, saya masih di Palembang rapat. Coba mas tanya aja dulu sama supervisor di kantor," katanya melalui pesan whatshaap. (kjcom)


Tag : #PLN #PLN Batanggari #Listrik #P2KBP3A Batanghari



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah