Jumat, 14 Desember 2018


Selasa, 04 Desember 2018 20:41 WIB

Hadiri Pencanangan Desa Bersih Narkoba, Romi: Jangan Terjerumus

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Pencanangan Desa Bebas Narkoba di Kuala Jambi/ foto: Igun

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Perang penyalahgunaan Narkoba bukan sebatas dilakukan pihak yang berwajib saja, baik BNN maupun Kepolisian. Namun juga tugas multi pihak, karena Narkoba sudah menjadi musuh bersama.

Perang terhadap penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya, BNN menggandeng Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur melakukan pencanangan “Desa Bersih Narkoba”.



Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang dilakukan BNN berikut warga sekitar atas kesadaran bersama memerangi Narkoba.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada semua pihak dalam memerangi Narkoba. Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya orangtua agar memberikan pengawasan terhadap gerak-gerik anaknya sehingga tidak salah bergaul dan terjerumus Narkoba,” kata Bupati Romi.

Hadir dalam acara ini, selain Bupati Romi, ada Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jambi AKBP Abdul Rozak, Kepala BNNK Tanjab Timur-Tanjab Barat AKBP Cecep Subarjat, perwakilan TNI/Polri, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Kegiatan pencanangan Desa Bersih Narkoba di ini bertempat di Dermaga Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Selasa (4/12).

AKBP Abdul Rozak menjelaskan bahwa kegiatan pencanangan Desa Bersih Narkoba ini merupakan program nasional.

“Kami dari pihak BNNP dan BNNK terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, dalam hal pencegahan. Sehingga program pencanangan Desa Bebas Narkoba ini sukses dan menjadi percontohan daerah lainnya,” kata AKBP Abdul Rozak.

Menurutnya, Kuala Jambi sudah sukses mendapat gelar Desa Bebas Narkoba. “Agar selalu dijaga, mampu menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Tanjab Timur,” katanya.

Dikatakan AKBP Abdul Rozak, pencegahan itu akan optimal diwujudkan apabila semua elemen masyarakat peduli terhadap bahaya Narkoba. Dibarengi satu kesepakatan untuk memberikan sanksi tegas bagi warga yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Ia mengatakan semoga program pencanganan Desa Bebas Narkoba dapat membuat warga makin perhatian dengan bahaya Narkoba berikut pencegahannya. Dengan begitu, diharapkan generasi muda menjadi pemuda yang sehat bebas Narkoba.

“Kepada masyarakat agar menjaga keluarganya, sehingga dapat tumbuh sehat dan bebas dari efek buruk Narkoba yang dapat menghancurkan masa depan penerus bangsa ini,” katanya. (kjcom)


Tag : #Narkoba #Desa Bebas Narkoba #BNNK Tanjab Timur #BNNP Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Kamis, 13 Desember 2018 21:55 WIB

Razia Gabungan, Kendaraan Mati Pajak Ditindak


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Muaro Jambi bersama dengan Samsat, Dispenda dan Jasa Raharja menggelar razia gabungan, Kamis

 

Festival Kampung Senaung
Kamis, 13 Desember 2018 21:50 WIB

Peluncuran dan Bedah Kamus Bahasa Senaung, Tingkatkan Pelestarian Budaya


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Upaya meningkatkan pelestarian budaya lokal, Pemerintah Desa Senaung Kabupaten, Muaro Jambi, melakukan peluncuran kamus Bahasa

 

Pungli
Kamis, 13 Desember 2018 21:16 WIB

Diduga Marak Pungli, Siswa SMAN 3 Sarolangun Tuntut Kepsek Mundur dari Jabatannya


Kajanglako.com, Sarolangun - Siswa  SMA Negeri  3 Sarolangun di Kecamatan  Pauh  berunjuk rasa di sekolah, mereka menuntut agar Kepala

 

Ngopi Bareng Antashari
Kamis, 13 Desember 2018 20:09 WIB

Ngopi Bareng di Hellosapa, Mantan Ketua KPK ini Bicara Harusnya Hukuman Seorang Koruptor


Kajanglako.com, Jambi – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antashari Azhar, Kamis siang (13/12) menyambangi Coffe Shop Hellosapa di

 

Curanmor
Kamis, 13 Desember 2018 18:08 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Asal Muratara yang Beraksi di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pelaku yang ditangkap merupakan