Kamis, 21 Februari 2019


Selasa, 04 Desember 2018 20:41 WIB

Hadiri Pencanangan Desa Bersih Narkoba, Romi: Jangan Terjerumus

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Pencanangan Desa Bebas Narkoba di Kuala Jambi/ foto: Igun

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Perang penyalahgunaan Narkoba bukan sebatas dilakukan pihak yang berwajib saja, baik BNN maupun Kepolisian. Namun juga tugas multi pihak, karena Narkoba sudah menjadi musuh bersama.

Perang terhadap penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya, BNN menggandeng Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur melakukan pencanangan “Desa Bersih Narkoba”.



Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang dilakukan BNN berikut warga sekitar atas kesadaran bersama memerangi Narkoba.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada semua pihak dalam memerangi Narkoba. Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya orangtua agar memberikan pengawasan terhadap gerak-gerik anaknya sehingga tidak salah bergaul dan terjerumus Narkoba,” kata Bupati Romi.

Hadir dalam acara ini, selain Bupati Romi, ada Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jambi AKBP Abdul Rozak, Kepala BNNK Tanjab Timur-Tanjab Barat AKBP Cecep Subarjat, perwakilan TNI/Polri, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Kegiatan pencanangan Desa Bersih Narkoba di ini bertempat di Dermaga Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Selasa (4/12).

AKBP Abdul Rozak menjelaskan bahwa kegiatan pencanangan Desa Bersih Narkoba ini merupakan program nasional.

“Kami dari pihak BNNP dan BNNK terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, dalam hal pencegahan. Sehingga program pencanangan Desa Bebas Narkoba ini sukses dan menjadi percontohan daerah lainnya,” kata AKBP Abdul Rozak.

Menurutnya, Kuala Jambi sudah sukses mendapat gelar Desa Bebas Narkoba. “Agar selalu dijaga, mampu menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Tanjab Timur,” katanya.

Dikatakan AKBP Abdul Rozak, pencegahan itu akan optimal diwujudkan apabila semua elemen masyarakat peduli terhadap bahaya Narkoba. Dibarengi satu kesepakatan untuk memberikan sanksi tegas bagi warga yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Ia mengatakan semoga program pencanganan Desa Bebas Narkoba dapat membuat warga makin perhatian dengan bahaya Narkoba berikut pencegahannya. Dengan begitu, diharapkan generasi muda menjadi pemuda yang sehat bebas Narkoba.

“Kepada masyarakat agar menjaga keluarganya, sehingga dapat tumbuh sehat dan bebas dari efek buruk Narkoba yang dapat menghancurkan masa depan penerus bangsa ini,” katanya. (kjcom)


Tag : #Narkoba #Desa Bebas Narkoba #BNNK Tanjab Timur #BNNP Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah