Selasa, 23 April 2019


Minggu, 02 Desember 2018 13:18 WIB

Soal Harapan Pengrajin agar Batik Digunakan Pegawai, Ini Kata Bupati CE

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis UMKM Berita Daerah

Rikzan menunjukkan hasil karya batiknya/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Sarolangun – Rikzan, Pengrajin Batik di Kabupaten Sarolangun yang menjuarai lomba membatik dan corak batik di tingkat nasional, berharap Pemkab dapat membantu menerapkan seragam batik khas Sarolangun bagi pegawai sehari dalam sepekan.

Sayangnya, harapan Rikzan tersebut ternyata belum mendapat dukungan penuh dari Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE).



Bupati Cek Endra mengatakan Pemkab tidak harus membantu sepenuhnya untuk penggunaan batik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun di sekolah-sekolah.

“Tidak bisa diterapkan, karena (batik) itu tergantung selera pengguna,” kata Bupati CE.

Jadi Pemkab, kata Bupati Cek Endra, tidak bisa menerapkan penggunaan pakaian batik sehari dalam satu pekan.

Rikzan sendiri meraih prestasi gemilang di tingkat nasional tahun 2018, ia mendapatkan Juara 1 pembuatan corak batik dan pewarnaan di Yogyakarta dengan mengangkat nama baik Kabupaten Sarolangun dan Provinsi Jambi.

Rikzan berkeinginan pemerintah dapat membantu dalam pemasaran dan pembuatan gallery batik untuk latihan kerja pembuatan batik, karena menurutnya banyak orang luar Jambi yang ingin belajar membuat batik dengannya.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Sarolangun bisa membantu dalam pemasaran batik, dengan pola menerapkan semua OPD untuk menggunakan batik saru hari dalam satu minggu, sehingga Pengrajin Batik di Sarolangun dapat terbantu dalam pemasaran,” katanya Rikzan. (kjcom)


Tag : #Batik Jambi #Batik #Pengrajin Batik #Bupati Cek Endra



Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore