Kamis, 21 Februari 2019


Sabtu, 01 Desember 2018 19:53 WIB

Wak Boy Habiskan Uang PDAM Rp200 Juta untuk Berjudi

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Hukrim

Wak Boy berhasil diamankan saat melarikan diri ke Sumatera Barat/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran pelanggan PDAM ternyata dihabiskan Musdar alias Wak Boy (55) selaku Kacab PDAM Mersam untuk berjudi. 

Hal ini diakuinya saat ditanyai Kasat Reksrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Andito, usai konferensi pers di Mapolres Batanghari belum lama ini. 



"Iya, uangnya habis pak saya bermain judi," kata Wak Boy.

Untuk diketahui, uang yang dikorupsi Wak Boy sebesar Rp243.272.800,-. Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso mengatakan Wak Boy diamankan pihak kepolisian saat berada di wilayah Sumatra Barat.

"Tersangka sempat melarikan diri ke Sumatra Barat. Setelah diketahui keberadaanya oleh anggota kita, pada hari Rabu tanggal 20 November 2018 tersangka berhasil kita amankan dan dibawa ke Mapolres Batanghari," kata AKBP Mohammad Santoso.

Saat ditanya apakah mungkin ada tersangka lain dalam kasus tersebut? Kapolres mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman. 

"Kita masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan yang lain. Apabila dari alat bukti lain yang kita temukan bisa saja ada tersangka yang lain," katanya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan hampir 130 orang saksi yang telah dimintai keterangan. 

"Saksi ini cukup banyak. Karna kita ingin memastikan dari penyetor atau pelanggan, ternyata mereka sudah menyetor. Namun, uangnya tidak disetorkan ke kas PDAM oleh tersangka," kata Kapolres.

Untuk alat bukti telah diamankan Polisi, di antaranya dokumen rekening koran, rekening tagihan dan alat bukti lainnya. 

"Wak Boy dijerat pasal 2 ayat (1) subsidair Pasal 3 Subsidair Pasal 8 Undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindakan Pidana Korupsi," kata Kapolres. (kjcom) 


Tag : #Penggelapan #Polres Batanghari



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah