Jumat, 14 Desember 2018


Sabtu, 01 Desember 2018 19:53 WIB

Wak Boy Habiskan Uang PDAM Rp200 Juta untuk Berjudi

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Hukrim

Wak Boy berhasil diamankan saat melarikan diri ke Sumatera Barat/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran pelanggan PDAM ternyata dihabiskan Musdar alias Wak Boy (55) selaku Kacab PDAM Mersam untuk berjudi. 

Hal ini diakuinya saat ditanyai Kasat Reksrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Andito, usai konferensi pers di Mapolres Batanghari belum lama ini. 



"Iya, uangnya habis pak saya bermain judi," kata Wak Boy.

Untuk diketahui, uang yang dikorupsi Wak Boy sebesar Rp243.272.800,-. Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso mengatakan Wak Boy diamankan pihak kepolisian saat berada di wilayah Sumatra Barat.

"Tersangka sempat melarikan diri ke Sumatra Barat. Setelah diketahui keberadaanya oleh anggota kita, pada hari Rabu tanggal 20 November 2018 tersangka berhasil kita amankan dan dibawa ke Mapolres Batanghari," kata AKBP Mohammad Santoso.

Saat ditanya apakah mungkin ada tersangka lain dalam kasus tersebut? Kapolres mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman. 

"Kita masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan yang lain. Apabila dari alat bukti lain yang kita temukan bisa saja ada tersangka yang lain," katanya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan hampir 130 orang saksi yang telah dimintai keterangan. 

"Saksi ini cukup banyak. Karna kita ingin memastikan dari penyetor atau pelanggan, ternyata mereka sudah menyetor. Namun, uangnya tidak disetorkan ke kas PDAM oleh tersangka," kata Kapolres.

Untuk alat bukti telah diamankan Polisi, di antaranya dokumen rekening koran, rekening tagihan dan alat bukti lainnya. 

"Wak Boy dijerat pasal 2 ayat (1) subsidair Pasal 3 Subsidair Pasal 8 Undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindakan Pidana Korupsi," kata Kapolres. (kjcom) 


Tag : #Penggelapan #Polres Batanghari



Berita Terbaru

 

Kamis, 13 Desember 2018 21:55 WIB

Razia Gabungan, Kendaraan Mati Pajak Ditindak


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Muaro Jambi bersama dengan Samsat, Dispenda dan Jasa Raharja menggelar razia gabungan, Kamis

 

Festival Kampung Senaung
Kamis, 13 Desember 2018 21:50 WIB

Peluncuran dan Bedah Kamus Bahasa Senaung, Tingkatkan Pelestarian Budaya


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Upaya meningkatkan pelestarian budaya lokal, Pemerintah Desa Senaung Kabupaten, Muaro Jambi, melakukan peluncuran kamus Bahasa

 

Pungli
Kamis, 13 Desember 2018 21:16 WIB

Diduga Marak Pungli, Siswa SMAN 3 Sarolangun Tuntut Kepsek Mundur dari Jabatannya


Kajanglako.com, Sarolangun - Siswa  SMA Negeri  3 Sarolangun di Kecamatan  Pauh  berunjuk rasa di sekolah, mereka menuntut agar Kepala

 

Ngopi Bareng Antashari
Kamis, 13 Desember 2018 20:09 WIB

Ngopi Bareng di Hellosapa, Mantan Ketua KPK ini Bicara Harusnya Hukuman Seorang Koruptor


Kajanglako.com, Jambi – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antashari Azhar, Kamis siang (13/12) menyambangi Coffe Shop Hellosapa di

 

Curanmor
Kamis, 13 Desember 2018 18:08 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Asal Muratara yang Beraksi di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pelaku yang ditangkap merupakan