Selasa, 21 Mei 2019


Sabtu, 01 Desember 2018 19:53 WIB

Wak Boy Habiskan Uang PDAM Rp200 Juta untuk Berjudi

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Hukrim

Wak Boy berhasil diamankan saat melarikan diri ke Sumatera Barat/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran pelanggan PDAM ternyata dihabiskan Musdar alias Wak Boy (55) selaku Kacab PDAM Mersam untuk berjudi. 

Hal ini diakuinya saat ditanyai Kasat Reksrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Andito, usai konferensi pers di Mapolres Batanghari belum lama ini. 



"Iya, uangnya habis pak saya bermain judi," kata Wak Boy.

Untuk diketahui, uang yang dikorupsi Wak Boy sebesar Rp243.272.800,-. Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso mengatakan Wak Boy diamankan pihak kepolisian saat berada di wilayah Sumatra Barat.

"Tersangka sempat melarikan diri ke Sumatra Barat. Setelah diketahui keberadaanya oleh anggota kita, pada hari Rabu tanggal 20 November 2018 tersangka berhasil kita amankan dan dibawa ke Mapolres Batanghari," kata AKBP Mohammad Santoso.

Saat ditanya apakah mungkin ada tersangka lain dalam kasus tersebut? Kapolres mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman. 

"Kita masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan yang lain. Apabila dari alat bukti lain yang kita temukan bisa saja ada tersangka yang lain," katanya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan hampir 130 orang saksi yang telah dimintai keterangan. 

"Saksi ini cukup banyak. Karna kita ingin memastikan dari penyetor atau pelanggan, ternyata mereka sudah menyetor. Namun, uangnya tidak disetorkan ke kas PDAM oleh tersangka," kata Kapolres.

Untuk alat bukti telah diamankan Polisi, di antaranya dokumen rekening koran, rekening tagihan dan alat bukti lainnya. 

"Wak Boy dijerat pasal 2 ayat (1) subsidair Pasal 3 Subsidair Pasal 8 Undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindakan Pidana Korupsi," kata Kapolres. (kjcom) 


Tag : #Penggelapan #Polres Batanghari



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Senin, 20 Mei 2019 15:37 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018


DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 Kajanglako.com, Muaro Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro

 

Gema Ramadhan
Senin, 20 Mei 2019 15:28 WIB

Bunda PAUD Merangin Hesty Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H


Bunda Paud Merangin Hesti Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H Kajanglako.com, Merangin - Bunda PAUD Merangin, Hesti Haris mengapresiasi kegiatan Ramadhan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:09 WIB

Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar


Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar Kajanglako.com, Merangin - Mobil Dinas (Mobnas) jabatan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:01 WIB

Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak


Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak Kajanglako.com, Merangin - Tercatat sedikitnya 55 kendaran dinas roda empat atau Mobil

 

Harkitnas 111
Senin, 20 Mei 2019 14:57 WIB

Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka


Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka Kajanglako.com, Merangin - Usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional