Kamis, 21 Februari 2019


Jumat, 30 November 2018 16:40 WIB

Polisi Jadi Korban Curas di Rangkiling

Reporter :
Kategori : Berita Hukrim

Tim Kepolisian yang dipimpin Kapolres Sarolangun berhasil menemukan motor milik anggota Polri yang dirampas oleh pelaku Curas di Desa Rangkiling Simpang

Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaku kejahatan di jalanan semakin nekat dan meresahkan, bukan hanya masyarakat biasa yang menjadi korban, aparat keamanan pun menjadi sasaran.

Tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) terjadi di wilayah hukum Polres Sarolangun Kamis (29/11) pagi, korbannya merupakan seorang anggota polisi yang merupakan warga Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.



Saat itu korban yang sendirian sedang melintas di Desa Rangkiling Kecamatan Mandiangin dengan mengendarai motor jenis Yamaha Vixion warna putih BH 8235 VB, sekira pukul 08.15 WIB hendak pulang ke Kabupaten Batanghari.

Di tengah perjalanan, korban dihadang pelaku yang beraksi sendirian sambil mengacungkan sebilah parang. Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur motor korban, sebelumnya pelaku sempat meminta HP milik korban, namun dijawab korban tidak ada.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan anggota Polri yang menjadi korban Curas itu bernama Agiel Ferdiardo (25). Pihak Polres Sarolangun saat ini sudah menggantongi indentitas pelaku, yang diduga warga Desa Rangkiling Simpang.

"Untuk hasil kejahatannya sudah kita temukan tidak jauh dari lokasi kejadian, yakni berupa satu unit sepedah motor jenis Yamaha Vixion berwarna putih dengan nomor polisi BH 8235 VB," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan saat kejadian pelaku memegang tangan kanan korban sambil berkata "mano HP kau" pelapor menjawab "Tidak ada". Kemudian pelaku mencabut kunci motor pelapor sambil menarik korban turun dari motor miliknya, setelah itu pelaku berhasil membawa motor pelapor ke arah Desa Mandiangin.

“Setelah kejadian, pelapor menghubungi istrinya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandiangin. Mendapatkan laporan itu, pihak Polres Sarolangun yang dibantu Polsek Mandiangin pun langsung melakukan pengejaran. Saya langsung yang memimpin,” kata AKBP Dadan Wira Laksana.

Setelah petugas melakukan olah TKP, diperoleh bukti permulaan yang cukup mengarah kepada pelaku. Selanjutnya tim penyelidik melakukan pengejaran di wilayah perkebunan Desa Rangkiling Simpang. Alhasil, tim berhasil menemukan kendaraan milik korban di semak- semak kebun warga.

Saat ini,kendaraan milik korban diamankan ke Polsek Mandiangin. Sementara, petugas terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. (kjcom)


Tag : #Polres Sarolangun #Curas #Polri



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah