Jumat, 14 Desember 2018


Jumat, 16 November 2018 12:55 WIB

Pemprov Jambi MoU Program e-Samsat Nasional

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Plt Gubernur menandatangani MoU Samsat Online Nasional di Bali/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Samsat (PKS) Online Nasional.
 
MoU tersebut dilaksanakan di Kuta Kabupaten Badung, Bali, Kamis (15/11).
 
Nota Kesepahaman ini dilaksanakan antara Pembina Samsat (Kakorlantas Polri, Dirjen Badan Keuangan Daerah dan PT Jasa Raharja) dengan 23 Provinsi di Indonesia, salah satunya Provinsi Jambi.
 
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pesannya mengatakan MoU dan PKS ini diiharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan Samsat. 
 
"Program Samsat Online Nasional dibuat atas Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan Bermotor. Di dalamnya mengatur peningkatan kualitas pelayanan Kantor Bersama Samsat, salah satunya dengan membentuk Samsat Online Nasional," kata Jenderal Tito.
 
Sementara itu, Plt Gubernur Jambi mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi akan duduk bersama untuk mempersiapkan (teknik) pelaksanaan di lapangan.
 
”Harus melakukan inovasi agar masyarakat dipermudah untuk mendapatkan pelayanan Samsat, dan kita juga harus menjemput bola dengan mendatangi masyarakat," kata Fachrori.
 
23 wilayah Provinsi yang ikut MoU e-Samsat Nasional yaitu Provinsi Jambi, Lampung, Kepulauan Riau, Sumut, Sumsel, Sumbar, Babel, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalbar, Kalteng, NTT dan NTB.
 
e-Samsat Nasional bertujuan untuk melakukan pengesahan STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan SWDKLLJ melalui program Samsat Online Nasional sehingga masyarakat diberikan kemudahan untuk pembayaran tidak hanya di Kantor Samsat. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 13 Desember 2018 21:55 WIB

Razia Gabungan, Kendaraan Mati Pajak Ditindak


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Muaro Jambi bersama dengan Samsat, Dispenda dan Jasa Raharja menggelar razia gabungan, Kamis

 

Festival Kampung Senaung
Kamis, 13 Desember 2018 21:50 WIB

Peluncuran dan Bedah Kamus Bahasa Senaung, Tingkatkan Pelestarian Budaya


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Upaya meningkatkan pelestarian budaya lokal, Pemerintah Desa Senaung Kabupaten, Muaro Jambi, melakukan peluncuran kamus Bahasa

 

Pungli
Kamis, 13 Desember 2018 21:16 WIB

Diduga Marak Pungli, Siswa SMAN 3 Sarolangun Tuntut Kepsek Mundur dari Jabatannya


Kajanglako.com, Sarolangun - Siswa  SMA Negeri  3 Sarolangun di Kecamatan  Pauh  berunjuk rasa di sekolah, mereka menuntut agar Kepala

 

Ngopi Bareng Antashari
Kamis, 13 Desember 2018 20:09 WIB

Ngopi Bareng di Hellosapa, Mantan Ketua KPK ini Bicara Harusnya Hukuman Seorang Koruptor


Kajanglako.com, Jambi – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antashari Azhar, Kamis siang (13/12) menyambangi Coffe Shop Hellosapa di

 

Curanmor
Kamis, 13 Desember 2018 18:08 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Asal Muratara yang Beraksi di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pelaku yang ditangkap merupakan