Kamis, 21 Februari 2019


Jumat, 16 November 2018 12:55 WIB

Pemprov Jambi MoU Program e-Samsat Nasional

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Plt Gubernur menandatangani MoU Samsat Online Nasional di Bali/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Samsat (PKS) Online Nasional.
 
MoU tersebut dilaksanakan di Kuta Kabupaten Badung, Bali, Kamis (15/11).
 
Nota Kesepahaman ini dilaksanakan antara Pembina Samsat (Kakorlantas Polri, Dirjen Badan Keuangan Daerah dan PT Jasa Raharja) dengan 23 Provinsi di Indonesia, salah satunya Provinsi Jambi.
 
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pesannya mengatakan MoU dan PKS ini diiharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan Samsat. 
 
"Program Samsat Online Nasional dibuat atas Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan Bermotor. Di dalamnya mengatur peningkatan kualitas pelayanan Kantor Bersama Samsat, salah satunya dengan membentuk Samsat Online Nasional," kata Jenderal Tito.
 
Sementara itu, Plt Gubernur Jambi mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi akan duduk bersama untuk mempersiapkan (teknik) pelaksanaan di lapangan.
 
”Harus melakukan inovasi agar masyarakat dipermudah untuk mendapatkan pelayanan Samsat, dan kita juga harus menjemput bola dengan mendatangi masyarakat," kata Fachrori.
 
23 wilayah Provinsi yang ikut MoU e-Samsat Nasional yaitu Provinsi Jambi, Lampung, Kepulauan Riau, Sumut, Sumsel, Sumbar, Babel, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalbar, Kalteng, NTT dan NTB.
 
e-Samsat Nasional bertujuan untuk melakukan pengesahan STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan SWDKLLJ melalui program Samsat Online Nasional sehingga masyarakat diberikan kemudahan untuk pembayaran tidak hanya di Kantor Samsat. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah