Selasa, 21 Mei 2019


Jumat, 16 November 2018 12:55 WIB

Pemprov Jambi MoU Program e-Samsat Nasional

Reporter : Juanda
Kategori : Inforial

Plt Gubernur menandatangani MoU Samsat Online Nasional di Bali/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Samsat (PKS) Online Nasional.
 
MoU tersebut dilaksanakan di Kuta Kabupaten Badung, Bali, Kamis (15/11).
 
Nota Kesepahaman ini dilaksanakan antara Pembina Samsat (Kakorlantas Polri, Dirjen Badan Keuangan Daerah dan PT Jasa Raharja) dengan 23 Provinsi di Indonesia, salah satunya Provinsi Jambi.
 
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pesannya mengatakan MoU dan PKS ini diiharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan Samsat. 
 
"Program Samsat Online Nasional dibuat atas Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan Bermotor. Di dalamnya mengatur peningkatan kualitas pelayanan Kantor Bersama Samsat, salah satunya dengan membentuk Samsat Online Nasional," kata Jenderal Tito.
 
Sementara itu, Plt Gubernur Jambi mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi akan duduk bersama untuk mempersiapkan (teknik) pelaksanaan di lapangan.
 
”Harus melakukan inovasi agar masyarakat dipermudah untuk mendapatkan pelayanan Samsat, dan kita juga harus menjemput bola dengan mendatangi masyarakat," kata Fachrori.
 
23 wilayah Provinsi yang ikut MoU e-Samsat Nasional yaitu Provinsi Jambi, Lampung, Kepulauan Riau, Sumut, Sumsel, Sumbar, Babel, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalbar, Kalteng, NTT dan NTB.
 
e-Samsat Nasional bertujuan untuk melakukan pengesahan STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan SWDKLLJ melalui program Samsat Online Nasional sehingga masyarakat diberikan kemudahan untuk pembayaran tidak hanya di Kantor Samsat. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Senin, 20 Mei 2019 15:37 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018


DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 Kajanglako.com, Muaro Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro

 

Gema Ramadhan
Senin, 20 Mei 2019 15:28 WIB

Bunda PAUD Merangin Hesty Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H


Bunda Paud Merangin Hesti Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H Kajanglako.com, Merangin - Bunda PAUD Merangin, Hesti Haris mengapresiasi kegiatan Ramadhan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:09 WIB

Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar


Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar Kajanglako.com, Merangin - Mobil Dinas (Mobnas) jabatan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:01 WIB

Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak


Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak Kajanglako.com, Merangin - Tercatat sedikitnya 55 kendaran dinas roda empat atau Mobil

 

Harkitnas 111
Senin, 20 Mei 2019 14:57 WIB

Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka


Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka Kajanglako.com, Merangin - Usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional