Kamis, 21 Februari 2019


Selasa, 13 November 2018 19:56 WIB

Kejari Tanjabbar Musnahkan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Kejari Tanjabbar musnahkan berbagai barang bukti hasil kejahatan Narkoba dan tindak pidana umum/ foto: sj

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Barang bukti hasil tangkapan kasus Narkoba dan tindak pidana umum dimusnahkan yang di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tanjab Barat.

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib memimpin langsung pemusnahan barang bukti, pemusnahan juga diikuti oleh Kajari Tanjab Barat Tri Joko dan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, Selasa (13/11).



Barang-barang hasil tindak kriminal yang dimusnahkan merupakan hasil dari 88 perkara dan sudah ditangani oleh pihak Kejari Tanjab Barat, terhitung dari Juli 2017 hingga Oktober 2018.

Untuk barang bukti Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan Narkotika jenis ganja dan barang bukti tindak pidana umum lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Kita berharap ke depan tidak ada lagi peredaran Narkoba di Kabupaten Tanjab Barat. Kalaupun masih ada, kita sudah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum agar ditindak tegas tanpa pandang bulu,” kata Wabup Amir Sakib.

Bahkan, untuk ASN di lingkup Pemkab Tanjab Barat yang terbukti terlibat penyalagunaan Narkoba. Wabup Amir Sakib meminta aparat penegak hukum tak memberi ampun.

“Tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Amir Sakib menegaskan.

Kajari Tanjab Barat, Tri Joko mengatakan barang bukti yang dimusnahkan tersebut sebagian besar adalah kasus Undang-undang Nomor 35 tentang Narkotika.

"Jadi itu sudah kami musnahkan dan nanti untuk berikutnya mungkin ada antara tahun 2018 ini masih ada yang belum dimusnahkan. Ya, tunggu saja, kemungkinan di bulan Desember kita laksanakan," kata Tri Joko.

Ia mengatakan jika Narkoba yang dimusnahkan sebagiannya sudah dimusnahkan terlebih dahulu oleh Polres Tanjab Barat.

"Narkoba yang dimusnahkan itu narkoba dari Indrani sekitar 8 kilogram. Kemarin sebagian sudah dimusnahkan di Polres Tanjab Barat dan sebagiannya yang disisihkan di Kejari. Yang baru kita bakar tadi dan juga yang diblender sekitar 100 gram. Kalau dirupiahkan hitungannya mencapai miliaran," kata Tri. (kjcom/sj)


Tag : #Narkoba #Kejari Tanjab Barat



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah