Selasa, 21 Mei 2019


Selasa, 13 November 2018 19:56 WIB

Kejari Tanjabbar Musnahkan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Kejari Tanjabbar musnahkan berbagai barang bukti hasil kejahatan Narkoba dan tindak pidana umum/ foto: sj

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Barang bukti hasil tangkapan kasus Narkoba dan tindak pidana umum dimusnahkan yang di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tanjab Barat.

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib memimpin langsung pemusnahan barang bukti, pemusnahan juga diikuti oleh Kajari Tanjab Barat Tri Joko dan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, Selasa (13/11).



Barang-barang hasil tindak kriminal yang dimusnahkan merupakan hasil dari 88 perkara dan sudah ditangani oleh pihak Kejari Tanjab Barat, terhitung dari Juli 2017 hingga Oktober 2018.

Untuk barang bukti Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan Narkotika jenis ganja dan barang bukti tindak pidana umum lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Kita berharap ke depan tidak ada lagi peredaran Narkoba di Kabupaten Tanjab Barat. Kalaupun masih ada, kita sudah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum agar ditindak tegas tanpa pandang bulu,” kata Wabup Amir Sakib.

Bahkan, untuk ASN di lingkup Pemkab Tanjab Barat yang terbukti terlibat penyalagunaan Narkoba. Wabup Amir Sakib meminta aparat penegak hukum tak memberi ampun.

“Tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Amir Sakib menegaskan.

Kajari Tanjab Barat, Tri Joko mengatakan barang bukti yang dimusnahkan tersebut sebagian besar adalah kasus Undang-undang Nomor 35 tentang Narkotika.

"Jadi itu sudah kami musnahkan dan nanti untuk berikutnya mungkin ada antara tahun 2018 ini masih ada yang belum dimusnahkan. Ya, tunggu saja, kemungkinan di bulan Desember kita laksanakan," kata Tri Joko.

Ia mengatakan jika Narkoba yang dimusnahkan sebagiannya sudah dimusnahkan terlebih dahulu oleh Polres Tanjab Barat.

"Narkoba yang dimusnahkan itu narkoba dari Indrani sekitar 8 kilogram. Kemarin sebagian sudah dimusnahkan di Polres Tanjab Barat dan sebagiannya yang disisihkan di Kejari. Yang baru kita bakar tadi dan juga yang diblender sekitar 100 gram. Kalau dirupiahkan hitungannya mencapai miliaran," kata Tri. (kjcom/sj)


Tag : #Narkoba #Kejari Tanjab Barat



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Senin, 20 Mei 2019 15:37 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018


DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 Kajanglako.com, Muaro Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro

 

Gema Ramadhan
Senin, 20 Mei 2019 15:28 WIB

Bunda PAUD Merangin Hesty Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H


Bunda Paud Merangin Hesti Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H Kajanglako.com, Merangin - Bunda PAUD Merangin, Hesti Haris mengapresiasi kegiatan Ramadhan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:09 WIB

Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar


Kaget Mobnasnya Nunggak Pajak, Kepala Inspektorat : Saya Sudah Perintahkan Bendahara untuk Bayar Kajanglako.com, Merangin - Mobil Dinas (Mobnas) jabatan

 

Pajak Kendaraan Dinas
Senin, 20 Mei 2019 15:01 WIB

Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak


Banyak Mobil Dinas Milik Pejabat Eselon II di Merangin Nunggak Pajak Kajanglako.com, Merangin - Tercatat sedikitnya 55 kendaran dinas roda empat atau Mobil

 

Harkitnas 111
Senin, 20 Mei 2019 14:57 WIB

Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka


Al Haris Ziarah ke Makam Pahlawan : Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Mereka Kajanglako.com, Merangin - Usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional