Jumat, 14 Desember 2018


Selasa, 13 November 2018 19:56 WIB

Kejari Tanjabbar Musnahkan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Kejari Tanjabbar musnahkan berbagai barang bukti hasil kejahatan Narkoba dan tindak pidana umum/ foto: sj

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Barang bukti hasil tangkapan kasus Narkoba dan tindak pidana umum dimusnahkan yang di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tanjab Barat.

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib memimpin langsung pemusnahan barang bukti, pemusnahan juga diikuti oleh Kajari Tanjab Barat Tri Joko dan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, Selasa (13/11).



Barang-barang hasil tindak kriminal yang dimusnahkan merupakan hasil dari 88 perkara dan sudah ditangani oleh pihak Kejari Tanjab Barat, terhitung dari Juli 2017 hingga Oktober 2018.

Untuk barang bukti Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan Narkotika jenis ganja dan barang bukti tindak pidana umum lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Kita berharap ke depan tidak ada lagi peredaran Narkoba di Kabupaten Tanjab Barat. Kalaupun masih ada, kita sudah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum agar ditindak tegas tanpa pandang bulu,” kata Wabup Amir Sakib.

Bahkan, untuk ASN di lingkup Pemkab Tanjab Barat yang terbukti terlibat penyalagunaan Narkoba. Wabup Amir Sakib meminta aparat penegak hukum tak memberi ampun.

“Tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Amir Sakib menegaskan.

Kajari Tanjab Barat, Tri Joko mengatakan barang bukti yang dimusnahkan tersebut sebagian besar adalah kasus Undang-undang Nomor 35 tentang Narkotika.

"Jadi itu sudah kami musnahkan dan nanti untuk berikutnya mungkin ada antara tahun 2018 ini masih ada yang belum dimusnahkan. Ya, tunggu saja, kemungkinan di bulan Desember kita laksanakan," kata Tri Joko.

Ia mengatakan jika Narkoba yang dimusnahkan sebagiannya sudah dimusnahkan terlebih dahulu oleh Polres Tanjab Barat.

"Narkoba yang dimusnahkan itu narkoba dari Indrani sekitar 8 kilogram. Kemarin sebagian sudah dimusnahkan di Polres Tanjab Barat dan sebagiannya yang disisihkan di Kejari. Yang baru kita bakar tadi dan juga yang diblender sekitar 100 gram. Kalau dirupiahkan hitungannya mencapai miliaran," kata Tri. (kjcom/sj)


Tag : #Narkoba #Kejari Tanjab Barat



Berita Terbaru

 

Kamis, 13 Desember 2018 21:55 WIB

Razia Gabungan, Kendaraan Mati Pajak Ditindak


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Muaro Jambi bersama dengan Samsat, Dispenda dan Jasa Raharja menggelar razia gabungan, Kamis

 

Festival Kampung Senaung
Kamis, 13 Desember 2018 21:50 WIB

Peluncuran dan Bedah Kamus Bahasa Senaung, Tingkatkan Pelestarian Budaya


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Upaya meningkatkan pelestarian budaya lokal, Pemerintah Desa Senaung Kabupaten, Muaro Jambi, melakukan peluncuran kamus Bahasa

 

Pungli
Kamis, 13 Desember 2018 21:16 WIB

Diduga Marak Pungli, Siswa SMAN 3 Sarolangun Tuntut Kepsek Mundur dari Jabatannya


Kajanglako.com, Sarolangun - Siswa  SMA Negeri  3 Sarolangun di Kecamatan  Pauh  berunjuk rasa di sekolah, mereka menuntut agar Kepala

 

Ngopi Bareng Antashari
Kamis, 13 Desember 2018 20:09 WIB

Ngopi Bareng di Hellosapa, Mantan Ketua KPK ini Bicara Harusnya Hukuman Seorang Koruptor


Kajanglako.com, Jambi – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antashari Azhar, Kamis siang (13/12) menyambangi Coffe Shop Hellosapa di

 

Curanmor
Kamis, 13 Desember 2018 18:08 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Asal Muratara yang Beraksi di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Unit Reskrim Polsek Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pelaku yang ditangkap merupakan