Sabtu, 19 Januari 2019


Jumat, 09 November 2018 18:18 WIB

5 Bandar dan Pengguna Narkoba Ditangkap, Salah Satunya Satpam RS

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Kapolres Merangin ekspos penangkapan lima bandar dan pengguna Narkoba/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkoba. Kali ini lima pelaku diamankan di empat tempat berbeda.

Pertama penangkapan dilakukan di wilayah Kecamatan Bangko. Dua orang yang tengah melakukan transaksi Narkoba jenis sabu yakni  Rifa’i (26) warga Kelurahan Pasar Atas dan Kurnadi (25) warga Kelurahan Dusun Bangko. Dari tangan keduanya diamankan barang bukti sabu sebanyak 0,05 gram.



Kepada Polisi kedua pelaku mengaku jika barang haram tersebut didapat dari Ismail (25) warga Desa Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir.

Berbekal informasi tersebut, lalu Polisi memburu Ismail dan berhasil menangkapnya. Dari tangan Ismail didapati barang bukti sabu sebanyak 0,06 gram yang disimpan di dalam kotak rokok.

Berselang dua hari setelah penangkapan itu, Polres Merangin kembali berhasil mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini pelaku diamankan oleh Anggota Sat Sabara Polres Merangin.

Dimana pelaku bernama Padli (26), warga Kelurahan Pasar Ratau Panjang diamankan di wilayah Simpang Seling, Kecamatan Tabir saat ingin mengedarkan Nakotika jenis sabu. Dari tangan Padli ini ditemukan tiga bungkus Narkotika jenis shabu sebanyak 0,36 gram.

Selain itu Polres Merangin juga mengamankan Zulkifli (45) seorang Bandar Narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Tabir. Dari warga Kabupaten Bungo ini didapati sabu sebanyak 5,30 gram.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya membenarkan anggotannya mengamankan lima pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu di sejumlah tempat.

“Kelima pelaku ini diamankan di empat TKP yang berbeda. Dua TKP berkaitan satu sama lain. Dan seorang dari lima pelaku adalah seorang satpam rumah sakit,” kata Kapolres Merangin, Jumat (9/11).

Kapolres mengatakan keseluruhan barang bukti Narkoba yang diamankan yakni sebanyak 5,82 gram.

“Sasaran pelaku ini adalah pedesaan. Dan kini di pedesaan sudah marak peredaraan Narkotika, makanya kita akan terus melakukan razia," katanya. (kjcom)


Tag : #Sabu #Polres Merangin #Narkoba



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai