Jumat, 16 November 2018


Jumat, 09 November 2018 18:18 WIB

5 Bandar dan Pengguna Narkoba Ditangkap, Salah Satunya Satpam RS

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Kapolres Merangin ekspos penangkapan lima bandar dan pengguna Narkoba/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkoba. Kali ini lima pelaku diamankan di empat tempat berbeda.

Pertama penangkapan dilakukan di wilayah Kecamatan Bangko. Dua orang yang tengah melakukan transaksi Narkoba jenis sabu yakni  Rifa’i (26) warga Kelurahan Pasar Atas dan Kurnadi (25) warga Kelurahan Dusun Bangko. Dari tangan keduanya diamankan barang bukti sabu sebanyak 0,05 gram.



Kepada Polisi kedua pelaku mengaku jika barang haram tersebut didapat dari Ismail (25) warga Desa Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir.

Berbekal informasi tersebut, lalu Polisi memburu Ismail dan berhasil menangkapnya. Dari tangan Ismail didapati barang bukti sabu sebanyak 0,06 gram yang disimpan di dalam kotak rokok.

Berselang dua hari setelah penangkapan itu, Polres Merangin kembali berhasil mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini pelaku diamankan oleh Anggota Sat Sabara Polres Merangin.

Dimana pelaku bernama Padli (26), warga Kelurahan Pasar Ratau Panjang diamankan di wilayah Simpang Seling, Kecamatan Tabir saat ingin mengedarkan Nakotika jenis sabu. Dari tangan Padli ini ditemukan tiga bungkus Narkotika jenis shabu sebanyak 0,36 gram.

Selain itu Polres Merangin juga mengamankan Zulkifli (45) seorang Bandar Narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Tabir. Dari warga Kabupaten Bungo ini didapati sabu sebanyak 5,30 gram.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya membenarkan anggotannya mengamankan lima pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu di sejumlah tempat.

“Kelima pelaku ini diamankan di empat TKP yang berbeda. Dua TKP berkaitan satu sama lain. Dan seorang dari lima pelaku adalah seorang satpam rumah sakit,” kata Kapolres Merangin, Jumat (9/11).

Kapolres mengatakan keseluruhan barang bukti Narkoba yang diamankan yakni sebanyak 5,82 gram.

“Sasaran pelaku ini adalah pedesaan. Dan kini di pedesaan sudah marak peredaraan Narkotika, makanya kita akan terus melakukan razia," katanya. (kjcom)


Tag : #Sabu #Polres Merangin #Narkoba



Berita Terbaru

 

Festival Budaya Bioskop
Jumat, 16 November 2018 06:20 WIB

Bentuk Museum Bioskop, Tempoa Art Digandeng Institut Kesenian Jakarta


Kajanglako, Jambi-hanya tinggal menghitung hari, Festival Budaya Bioskop Jambi segera dibuka untuk publik. Festival untuk pertama kali di Jambi ini merupakan

 

Kamis, 15 November 2018 22:10 WIB

Dugaan Percobaan Penculikan Anak, CE: Jangan Buat Gaduh Sebelum Jelas Motifnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabar dugaan percobaan penculikan anak di Desa Bernai Luar, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (10/11) lalu sempat membuat gempar

 

Kamis, 15 November 2018 18:00 WIB

Tahun Depan, Jembatan Timbang Tembesi Kembali Diaktifkan


Kajanglako.com, Batanghari - Saat ini, tonase truk batubara maupun angkutan lainnya sudah melebihi batas kemampuan kualitas jalan.    Untuk menertibkan

 

Surat-surat Pribadi Pendiri Bangsa
Kamis, 15 November 2018 16:55 WIB

10 Fakta Menarik Seputar Pameran Surat-surat Pendiri Bangsa


Kajanglako.com, Jakarta- Memasuki hari ke-5, pameran Surat-surat Pendiri Bangsa yang bertempat di Museum Nasional, Jakarta, telah dikunjungi lebih dari

 

Surat-surat Pendiri Bangsa
Kamis, 15 November 2018 15:36 WIB

5000 Orang Kunjungi Pameran Surat-surat Pendiri Bangsa


Kajanglako.com, Jakarta- Selain beberapa remaja dan turis manca negara, siswa sekolah dasar berduyun-duyun ke area pameran Surat-surat Pendiri Bangsa yang