Jumat, 16 November 2018


Jumat, 09 November 2018 11:42 WIB

BPK Labeli Pemprov Jambi 'Buruk' Dalam Penyelesaian Temuan Kerugian Negara

Reporter : Juanda
Kategori : Berita Pemerintahan

Forum Diskusi Penyelesaian Kerugian Negara di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi masih 'Buruk' dalam hal penyelesaian temuan kerugian keuangan Negara.

Hal ini dikatakan Nizam Burhanudin, Kepala Direktorat Utama Pembinaan dan Pemeriksaan Keuangan Negara (Kaditama Binbangkum) BPK RI, pada acara Forum Diskusi Penyelesaian Kerugian Negara Daerah untuk Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD) pada Pemerintah Daerah di wilayah Jambi, Riau dan Bengkulu di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (9/11).



"Hingga Semester 1 tahun 2018, laporan penyelesaian kerugian Negara di daerah baru 39 persen dari tunggakan yang belum dapat diselesaikan Pemprov Jambi," kata Nizam Burhanudin. 

Ia berharap Pemprov Jambi dapat segera menindaklanjuti dan menunjukkan solusi melalui forum diskusi ini, agar penyelesaian kerugian Negara dapat terealisasi sesuai tunggakan yang ada.  

"Melalui diskusi ini agar TPKD mempunyai pemahaman tentang tugas dan fungsinya. Upaya mewujudkan tranparansi dan akuntabilitas," kata Nizam. 

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan terkait temuan BPK, baik kesalahan dan penyimpangan yang terjadi dalam laporan keuangan Pemprov Jambi. Ia sudah memanggil Inspektorat dan Kepala OPD atas temuan BPK, untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki.

Sekda Dianto optimis dalam waktu dekat Pemprov akan semakin meminimalkan kesalahan dan maksimal dalam laporan keuangan Pemprov. 

"Saya tekankan ke semua pihak hati-hati dalam hal keuangan Negara, dilaksanakan dengan baik dan benar agar terhindar dari jeratan hukum," kata Dianto. (kjcom)


Tag : #BPK RI #Pemprov Jambi #Kerugian Negara



Berita Terbaru

 

Festival Budaya Bioskop
Jumat, 16 November 2018 06:20 WIB

Bentuk Museum Bioskop, Tempoa Art Digandeng Institut Kesenian Jakarta


Kajanglako, Jambi-hanya tinggal menghitung hari, Festival Budaya Bioskop Jambi segera dibuka untuk publik. Festival untuk pertama kali di Jambi ini merupakan

 

Kamis, 15 November 2018 22:10 WIB

Dugaan Percobaan Penculikan Anak, CE: Jangan Buat Gaduh Sebelum Jelas Motifnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabar dugaan percobaan penculikan anak di Desa Bernai Luar, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (10/11) lalu sempat membuat gempar

 

Kamis, 15 November 2018 18:00 WIB

Tahun Depan, Jembatan Timbang Tembesi Kembali Diaktifkan


Kajanglako.com, Batanghari - Saat ini, tonase truk batubara maupun angkutan lainnya sudah melebihi batas kemampuan kualitas jalan.    Untuk menertibkan

 

Surat-surat Pribadi Pendiri Bangsa
Kamis, 15 November 2018 16:55 WIB

10 Fakta Menarik Seputar Pameran Surat-surat Pendiri Bangsa


Kajanglako.com, Jakarta- Memasuki hari ke-5, pameran Surat-surat Pendiri Bangsa yang bertempat di Museum Nasional, Jakarta, telah dikunjungi lebih dari

 

Surat-surat Pendiri Bangsa
Kamis, 15 November 2018 15:36 WIB

5000 Orang Kunjungi Pameran Surat-surat Pendiri Bangsa


Kajanglako.com, Jakarta- Selain beberapa remaja dan turis manca negara, siswa sekolah dasar berduyun-duyun ke area pameran Surat-surat Pendiri Bangsa yang