Kamis, 21 Maret 2019

Jumat, 09 November 2018 11:42 WIB

BPK Labeli Pemprov Jambi 'Buruk' Dalam Penyelesaian Temuan Kerugian Negara

Reporter : Juanda
Kategori : Berita Pemerintahan

Forum Diskusi Penyelesaian Kerugian Negara di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi masih 'Buruk' dalam hal penyelesaian temuan kerugian keuangan Negara.

Hal ini dikatakan Nizam Burhanudin, Kepala Direktorat Utama Pembinaan dan Pemeriksaan Keuangan Negara (Kaditama Binbangkum) BPK RI, pada acara Forum Diskusi Penyelesaian Kerugian Negara Daerah untuk Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD) pada Pemerintah Daerah di wilayah Jambi, Riau dan Bengkulu di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (9/11).



"Hingga Semester 1 tahun 2018, laporan penyelesaian kerugian Negara di daerah baru 39 persen dari tunggakan yang belum dapat diselesaikan Pemprov Jambi," kata Nizam Burhanudin. 

Ia berharap Pemprov Jambi dapat segera menindaklanjuti dan menunjukkan solusi melalui forum diskusi ini, agar penyelesaian kerugian Negara dapat terealisasi sesuai tunggakan yang ada.  

"Melalui diskusi ini agar TPKD mempunyai pemahaman tentang tugas dan fungsinya. Upaya mewujudkan tranparansi dan akuntabilitas," kata Nizam. 

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan terkait temuan BPK, baik kesalahan dan penyimpangan yang terjadi dalam laporan keuangan Pemprov Jambi. Ia sudah memanggil Inspektorat dan Kepala OPD atas temuan BPK, untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki.

Sekda Dianto optimis dalam waktu dekat Pemprov akan semakin meminimalkan kesalahan dan maksimal dalam laporan keuangan Pemprov. 

"Saya tekankan ke semua pihak hati-hati dalam hal keuangan Negara, dilaksanakan dengan baik dan benar agar terhindar dari jeratan hukum," kata Dianto. (kjcom)


Tag : #BPK RI #Pemprov Jambi #Kerugian Negara



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Maret 2019 14:05 WIB

20 Desa di Sarolangun Realisasi PBB-P2 Nol Persen, Berikut Daftarnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Tercatat 20 desa di Sarolangun pada tahun 2018 realisasi setoran PBB-P2 nya tidak ada sama sekali alias nol persen. Jupri,

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:51 WIB

Api Hanguskan Satu Unit Rumah Pegawai Puskesmas Muara Madras Jangkat


Kajanglako.com, Merangin - Kebakaran terjadi di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kamis (21/3) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:50 WIB

Kondisi Memprihatinkan SMPN 10 Tanjabtim, Dinding Jebol dan Atap Seng Bocor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Gedung SMPN 10 Tanjung Jabung Timur yang terletak di Kecamatan Nipah Panjang, tepatnya di Kelurahan Nipah Panjang

 

Pemilu 2019
Kamis, 21 Maret 2019 13:48 WIB

3.858 Surat Suara di Tanjabtim Rusak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Sebanyak 3.858 lembar surat suara untuk Kabupaten Tanjab Timur tidak bisa digunakan alias rusak, kerusakan surat

 

Kamis, 21 Maret 2019 11:10 WIB

Hari Ini Giliran BBS dan Hilallatil Badri Diperiksa KPK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah 2 hari sebelumnya, KPK lakukan pemeriksaan terhadap 22 orang Anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai saksi. Hari ini Kamis