Sabtu, 19 Januari 2019


Jumat, 09 November 2018 11:42 WIB

BPK Labeli Pemprov Jambi 'Buruk' Dalam Penyelesaian Temuan Kerugian Negara

Reporter : Juanda
Kategori : Berita Pemerintahan

Forum Diskusi Penyelesaian Kerugian Negara di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi/ foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi masih 'Buruk' dalam hal penyelesaian temuan kerugian keuangan Negara.

Hal ini dikatakan Nizam Burhanudin, Kepala Direktorat Utama Pembinaan dan Pemeriksaan Keuangan Negara (Kaditama Binbangkum) BPK RI, pada acara Forum Diskusi Penyelesaian Kerugian Negara Daerah untuk Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD) pada Pemerintah Daerah di wilayah Jambi, Riau dan Bengkulu di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (9/11).



"Hingga Semester 1 tahun 2018, laporan penyelesaian kerugian Negara di daerah baru 39 persen dari tunggakan yang belum dapat diselesaikan Pemprov Jambi," kata Nizam Burhanudin. 

Ia berharap Pemprov Jambi dapat segera menindaklanjuti dan menunjukkan solusi melalui forum diskusi ini, agar penyelesaian kerugian Negara dapat terealisasi sesuai tunggakan yang ada.  

"Melalui diskusi ini agar TPKD mempunyai pemahaman tentang tugas dan fungsinya. Upaya mewujudkan tranparansi dan akuntabilitas," kata Nizam. 

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan terkait temuan BPK, baik kesalahan dan penyimpangan yang terjadi dalam laporan keuangan Pemprov Jambi. Ia sudah memanggil Inspektorat dan Kepala OPD atas temuan BPK, untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki.

Sekda Dianto optimis dalam waktu dekat Pemprov akan semakin meminimalkan kesalahan dan maksimal dalam laporan keuangan Pemprov. 

"Saya tekankan ke semua pihak hati-hati dalam hal keuangan Negara, dilaksanakan dengan baik dan benar agar terhindar dari jeratan hukum," kata Dianto. (kjcom)


Tag : #BPK RI #Pemprov Jambi #Kerugian Negara



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai