Sabtu, 23 Maret 2019

Rabu, 07 November 2018 17:28 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang 19 Randis, Masyarakat Umum Bisa Ikut Serta

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Emalia Sari, Kepala BPKAD Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), berencana akan melakukan lelang Kendaraan Dinas (Randis) di akhir tahun 2018.

Dari hasil inventarisir sementara, ada 19 kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua yang akan dilelang secara online.



Emalia Sari, Kepala BPKAD Sarolangun mengatakan pihaknya sudah menyurati semua SKPD agar meniventarisir kendaraan yang sudah tidak layak pakai agar bisa dilelang, dengan ketentuan,kendaraan yang berumur 10 tahun pakai atau sudah tidak layak pakai lagi.

"Nanti, untuk lelang akan dilakukan secara online, jadi masyarakat umum bisa langsung menentukan harga dan tidak harus datang ke lokasi lelang," katanya, Rabu (7/11).

Hanya saja untuk merealisasikan lelang kendaraan dinas tersebut, BPKAD Sarolangun masih menunggu petunjuk dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk menentukan besaran harga yang layak untuk dilakukan pelelangan.

Selain kendaraan dinas, BPKAD juga berencana akan melelang barang elektronik dan barang-barang furniture. Seperti laptop, televisi, meja, kursi dan lemari.

“Yang tidak layak jual atau tidak bisa dilelang lagi akan dilakukan pemusnahan. Namun, jika masih layak, akan ikut serta dilelang,” kata Emilia.

“Kami sedang menginventarisir barang-barang yang tidak layak pakai," katanya lagi.

Ke depan, katanya, semua surat berharga akan disimpan di Bidang Aset BPKAD. Tujuannya agar tidak hilang, sementara jika ada kendaraan hilang, maka si pengguna diwajibkan untuk mengganti dan selama tahun 2018 ini sudah ada lima motor dinas yang hilang. (kjcom)


Tag : #Sarolangun #Lelang Kendaraan #BPKAD Sarolangun



Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit