Sabtu, 19 Januari 2019


Senin, 20 Agustus 2018 15:36 WIB

Sidak Pasar Angso Duo, Sekda Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul Adha

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Bisnis

Sekda M Dianto gelar sidak di pasar Angso Duo, pastikan harga kebutuhan pokok stabil jelang Idul Adha (Foto:Kajanglako/Humas)

Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto selaku Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi bersama Kepala BI Perwakilan Jambi, Kepala Bulog Divisi Jambi, Asisten II Sekda Provinsi Jambi dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi yang terkait melakukan Peninjauan Harga Beberapa Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H Tahun 2018, bertempat di Pasar Tradisonal Angso Duo Jambi, Senin (20/08) pagi.

Usai melakukan peninjauan ke beberapa kios, Sekda mengemukakan, dari hasil peninjauan, harga beberapa kebutuhan pokok masih relatif stabil. Harga kebutuhan pokok seperti cabe merah, cabe keriting, bawang merah, beras, dan daging yang biasanya mengalami kenaikan menjelang hari hari besar keagamaan, untuk saat ini masih dalam kategori stabil.



“Ini berarti, untuk harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha di pasar tradisional Jambi masih stabil dan stok barangnya cukup. Jadi, menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang signifikan dan tidak terjadi gejolak harga yang biasanya dikhawatirkan oleh masyarakat,” tutur Sekda.

Sekda mengharapkan para media untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak mengkhawatirkan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Adha, karena tidak ada kenaikan harga yang signifikan dan tidak terjadi gejolak gejolak harga, serta stok barang juga mencukupi.

“Saya juga berharap kepada para supplier daging ayam untuk tetap menjaga kestabilan harga daging ayam dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Hari Raya Idul Adha Tahun 2018. Kami dari Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi akan terus memantau kebutuhan pokok ini sampai H-1 menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2018,” ujar Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengungkapkan, apabila nantinya terjadi gejolak harga sehingga terjadi ketidakstabilan harga, Bulog Jambi siap melakukan operasi pasar di beberapa titik pasar tradisional, melakukan intervensi sebagai upaya menstabilkan harga harga kebutuhan pokok di pasar-pasar.

“Alhamdulillah, setelah melakukan peninjauan tadi, harga-harga kebutuhan pokok masih stabil. Jika nanti ada gejolak harga, dari pihak Bulog Jambi siap melakukan operasi pasar demi menjaga kestabilan harga, kebutuhan pokok yang telah disiapkan Bulog Jambi dalam operasi pasar adalah daging beku, beras, minyak sayur, gula dan tepung,” jelas Sekda. (Kjcom/Rilis)


Tag : #Jambi #Pasar #sidak #angso duo #sekda #idul adha



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai