Kamis, 21 Maret 2019

Senin, 20 Agustus 2018 15:36 WIB

Sidak Pasar Angso Duo, Sekda Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul Adha

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Bisnis

Sekda M Dianto gelar sidak di pasar Angso Duo, pastikan harga kebutuhan pokok stabil jelang Idul Adha (Foto:Kajanglako/Humas)

Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto selaku Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi bersama Kepala BI Perwakilan Jambi, Kepala Bulog Divisi Jambi, Asisten II Sekda Provinsi Jambi dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi yang terkait melakukan Peninjauan Harga Beberapa Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H Tahun 2018, bertempat di Pasar Tradisonal Angso Duo Jambi, Senin (20/08) pagi.

Usai melakukan peninjauan ke beberapa kios, Sekda mengemukakan, dari hasil peninjauan, harga beberapa kebutuhan pokok masih relatif stabil. Harga kebutuhan pokok seperti cabe merah, cabe keriting, bawang merah, beras, dan daging yang biasanya mengalami kenaikan menjelang hari hari besar keagamaan, untuk saat ini masih dalam kategori stabil.



“Ini berarti, untuk harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha di pasar tradisional Jambi masih stabil dan stok barangnya cukup. Jadi, menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang signifikan dan tidak terjadi gejolak harga yang biasanya dikhawatirkan oleh masyarakat,” tutur Sekda.

Sekda mengharapkan para media untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak mengkhawatirkan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Adha, karena tidak ada kenaikan harga yang signifikan dan tidak terjadi gejolak gejolak harga, serta stok barang juga mencukupi.

“Saya juga berharap kepada para supplier daging ayam untuk tetap menjaga kestabilan harga daging ayam dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Hari Raya Idul Adha Tahun 2018. Kami dari Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi akan terus memantau kebutuhan pokok ini sampai H-1 menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2018,” ujar Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengungkapkan, apabila nantinya terjadi gejolak harga sehingga terjadi ketidakstabilan harga, Bulog Jambi siap melakukan operasi pasar di beberapa titik pasar tradisional, melakukan intervensi sebagai upaya menstabilkan harga harga kebutuhan pokok di pasar-pasar.

“Alhamdulillah, setelah melakukan peninjauan tadi, harga-harga kebutuhan pokok masih stabil. Jika nanti ada gejolak harga, dari pihak Bulog Jambi siap melakukan operasi pasar demi menjaga kestabilan harga, kebutuhan pokok yang telah disiapkan Bulog Jambi dalam operasi pasar adalah daging beku, beras, minyak sayur, gula dan tepung,” jelas Sekda. (Kjcom/Rilis)


Tag : #Jambi #Pasar #sidak #angso duo #sekda #idul adha



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Maret 2019 14:05 WIB

20 Desa di Sarolangun Realisasi PBB-P2 Nol Persen, Berikut Daftarnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Tercatat 20 desa di Sarolangun pada tahun 2018 realisasi setoran PBB-P2 nya tidak ada sama sekali alias nol persen. Jupri,

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:51 WIB

Api Hanguskan Satu Unit Rumah Pegawai Puskesmas Muara Madras Jangkat


Kajanglako.com, Merangin - Kebakaran terjadi di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kamis (21/3) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:50 WIB

Kondisi Memprihatinkan SMPN 10 Tanjabtim, Dinding Jebol dan Atap Seng Bocor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Gedung SMPN 10 Tanjung Jabung Timur yang terletak di Kecamatan Nipah Panjang, tepatnya di Kelurahan Nipah Panjang

 

Pemilu 2019
Kamis, 21 Maret 2019 13:48 WIB

3.858 Surat Suara di Tanjabtim Rusak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Sebanyak 3.858 lembar surat suara untuk Kabupaten Tanjab Timur tidak bisa digunakan alias rusak, kerusakan surat

 

Kamis, 21 Maret 2019 11:10 WIB

Hari Ini Giliran BBS dan Hilallatil Badri Diperiksa KPK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah 2 hari sebelumnya, KPK lakukan pemeriksaan terhadap 22 orang Anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai saksi. Hari ini Kamis