Kamis, 21 Maret 2019

Rabu, 31 Oktober 2018 16:29 WIB

Dua Bulan Jelang Akhir Tahun, Segini Serapan Anggaran Pemkab Batanghari

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Kepala Bakeuda Kabupaten Batanghari M Azan/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Terhitung hingga 26 Oktober 2018, serapan APBD Kabupaten Batanghari masih di bawah target.  

Data yang diperoleh menyebutkan untuk pendapatan daerah baru 24,18 persen. Sedangkan untuk belanja daerah terhitung 26 Oktober lalu baru mencapai 58,77 persen.  



"Serapan APBD hingga saat ini boleh dikatakan sudah sesuai dengan target tahapan," kata Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari, M Azan.

Saat ditanyakan ada berapa OPD yang terancam serapan APBD yang tidak mencapai target? Azan menjelaskan untuk mengetahui OPD mana saja yang terancam serapan APBD nya harus menanyakan langsung ke OPD tersebut.  

"Kalau data OPD mana saja yang terancam tak capai target, kita harus menanyakan atau mengumpulkan data-data dulu di setiap OPD," katanya. 

Lebih jauh Azan menjelaskan untuk saat ini realisasi yang sudah direkap Bakeuda Batanghari sudah mendekati target.  

"Insya Allah serapan APBD tahun ini tercapai. Kita berharap semua OPD bisa membantu Pemerintah Batanghari," katanya.

Untuk diketahui, tahun lalu sekitar sembilan OPD serapan anggaranya tidak mencapai target. Tercapainya target serapan anggaran secara kumulatif dibuktikan dengan tingginya serapan anggaran di setiap Organisas Perangkat Daerah (OPD). Misalnya rerata mencapai 80 persen lebih. 

Sembilan OPD pada tahun lalu belum mencapai target serapan anggaran, di antaranya Dinas Koperindag, Dinas Damkar, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan OPD lainnya.

M Azan mengatakan dirinya tidak mengetahui apa penyebab serapan anggaran di sembilan OPD tersebut belum mencapai target serapan. Namun pihaknya telah mengingatkan kepada OPD terkait untuk dapat mengejar target serapan yang telah ditetapkan.  

"Begitu juga pada tahun ini, kami tetap mengingatkan OPD agar bisa mencapai target yang ditentukan," kata M Azan. (kjcom)


Tag : #Pemkab Batanghari #Serapan Anggaran



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Maret 2019 14:05 WIB

20 Desa di Sarolangun Realisasi PBB-P2 Nol Persen, Berikut Daftarnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Tercatat 20 desa di Sarolangun pada tahun 2018 realisasi setoran PBB-P2 nya tidak ada sama sekali alias nol persen. Jupri,

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:51 WIB

Api Hanguskan Satu Unit Rumah Pegawai Puskesmas Muara Madras Jangkat


Kajanglako.com, Merangin - Kebakaran terjadi di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kamis (21/3) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:50 WIB

Kondisi Memprihatinkan SMPN 10 Tanjabtim, Dinding Jebol dan Atap Seng Bocor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Gedung SMPN 10 Tanjung Jabung Timur yang terletak di Kecamatan Nipah Panjang, tepatnya di Kelurahan Nipah Panjang

 

Pemilu 2019
Kamis, 21 Maret 2019 13:48 WIB

3.858 Surat Suara di Tanjabtim Rusak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Sebanyak 3.858 lembar surat suara untuk Kabupaten Tanjab Timur tidak bisa digunakan alias rusak, kerusakan surat

 

Kamis, 21 Maret 2019 11:10 WIB

Hari Ini Giliran BBS dan Hilallatil Badri Diperiksa KPK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah 2 hari sebelumnya, KPK lakukan pemeriksaan terhadap 22 orang Anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai saksi. Hari ini Kamis