Rabu, 14 November 2018


Rabu, 31 Oktober 2018 16:29 WIB

Dua Bulan Jelang Akhir Tahun, Segini Serapan Anggaran Pemkab Batanghari

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah

Kepala Bakeuda Kabupaten Batanghari M Azan/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Terhitung hingga 26 Oktober 2018, serapan APBD Kabupaten Batanghari masih di bawah target.  

Data yang diperoleh menyebutkan untuk pendapatan daerah baru 24,18 persen. Sedangkan untuk belanja daerah terhitung 26 Oktober lalu baru mencapai 58,77 persen.  



"Serapan APBD hingga saat ini boleh dikatakan sudah sesuai dengan target tahapan," kata Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari, M Azan.

Saat ditanyakan ada berapa OPD yang terancam serapan APBD yang tidak mencapai target? Azan menjelaskan untuk mengetahui OPD mana saja yang terancam serapan APBD nya harus menanyakan langsung ke OPD tersebut.  

"Kalau data OPD mana saja yang terancam tak capai target, kita harus menanyakan atau mengumpulkan data-data dulu di setiap OPD," katanya. 

Lebih jauh Azan menjelaskan untuk saat ini realisasi yang sudah direkap Bakeuda Batanghari sudah mendekati target.  

"Insya Allah serapan APBD tahun ini tercapai. Kita berharap semua OPD bisa membantu Pemerintah Batanghari," katanya.

Untuk diketahui, tahun lalu sekitar sembilan OPD serapan anggaranya tidak mencapai target. Tercapainya target serapan anggaran secara kumulatif dibuktikan dengan tingginya serapan anggaran di setiap Organisas Perangkat Daerah (OPD). Misalnya rerata mencapai 80 persen lebih. 

Sembilan OPD pada tahun lalu belum mencapai target serapan anggaran, di antaranya Dinas Koperindag, Dinas Damkar, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan OPD lainnya.

M Azan mengatakan dirinya tidak mengetahui apa penyebab serapan anggaran di sembilan OPD tersebut belum mencapai target serapan. Namun pihaknya telah mengingatkan kepada OPD terkait untuk dapat mengejar target serapan yang telah ditetapkan.  

"Begitu juga pada tahun ini, kami tetap mengingatkan OPD agar bisa mencapai target yang ditentukan," kata M Azan. (kjcom)


Tag : #Pemkab Batanghari #Serapan Anggaran



Berita Terbaru

 

Rabu, 14 November 2018 00:18 WIB

Politik Identitas Jelang Pemilu, Al Makin: Menghilangkan Substansi Masalah Sebenarnya


Kajanglako.com, Kota Jambi - Semakin mendekati Pemilu 2019, isu politik identitas semakin kentara disebarluaskan ke tengah masyarakat. Medium utamanya,

 

Operasi Zebra 2018
Selasa, 13 November 2018 20:25 WIB

Satlantas Sarolangun Keluarkan 1.318 Surat Tilang Selama Operasi Zebra


Kajanglako.com, Sarolangun - Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra 2018, Satlantas Polres Sarolangun sedikitnya mengeluarkan 1.318 surat tilang, baik

 

Selasa, 13 November 2018 20:13 WIB

Percobaan Penculikan Anak, Dewan Sarolangun Minta TNI/Polri Bersinergi


Kajanglako.com, Sarolangun – Kabar dugaan  percobaan penculikan  anak  di  RT 11 Desa Bernai, Sabtu malam lalu, membuat Anggota

 

Selasa, 13 November 2018 19:56 WIB

Kejari Tanjabbar Musnahkan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Barang bukti hasil tangkapan kasus Narkoba dan tindak pidana umum dimusnahkan yang di Halaman Kantor Kejaksaan

 

Selasa, 13 November 2018 19:36 WIB

Mau Damai, Kepala MTS Simpang Babeko yang 'Pecut' Siswanya Harus Setor Rp200 Juta


Kajanglako.com, Bungo - Kasus pemukulan yang dilakukan oleh Kepala MTS Negeri Simpang Babeko, Kabupaten Bungo, terhadap siswanya atas nama M Fiqri Ardiansyah