Kamis, 21 Maret 2019

Senin, 29 Oktober 2018 13:58 WIB

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Merangin Dimeriahkan Kirab Bendera Merah Putih

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Kirab bendera merah putih dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di Merangin

Kajanglako.com, Merangin - Peringatan ke-90 hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Merangin, dimeriahkan dengan Kirab Bendera Merah Putih. 

Ribuan warga yang terdiri dari Pegawai Pemkab, TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan dan Siswa Sekolah mengikuti Kirab Bendera Merah Putih dari depan Kantor Bupati hingga Pasar Baru Bangko. 



Sebelum Pawai Kirab Merah Putih, dilakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda yang tampil sebagai Inspektur yakni Wakil Bupati Merangin, Mashuri.  

Wabup membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Imam Nahrowi, mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. 

‘’Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang berakhlak mulia,’’ ujar Wabup. 

Tentunya lanjut Wabup, generasi muda itu harus sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, tanggung jawab, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam perangkat Negara Kesatuan RI.

Selanjutnya usai upacara dilakukan Kirab Merah Putih, di mana seluruh peserta mengibar-ngibarkan bendera merah putih mini di tangannya. Kirab itu diikuti Wabup, Forkopimda, para pejabat serta seluruh peserta upacara.

Perjalanan bersama-sama atau beriring-iringan secara teratur itu, diawali barisan pemuda pemudi berpakaian adat Bhinneka Tunggal Ika, Wabup bersama Forkopimda dan para pejabat, barisan TNI, Korpri, Pelajar, diikuti perserta lainnya.

Kirab itu menempuh rute dari halaman depan Kantor Bupati Merangin menuju jalur dua depan Kantor Bupati, lalu melewati Kantor Kejari Merangin, lanjut ke jalur tiga depan STKIP dan finish di bawah Jembatan Layang Bangko. (kjcom)


Tag : #Sumpah Pemuda #Merangin



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Maret 2019 14:05 WIB

20 Desa di Sarolangun Realisasi PBB-P2 Nol Persen, Berikut Daftarnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Tercatat 20 desa di Sarolangun pada tahun 2018 realisasi setoran PBB-P2 nya tidak ada sama sekali alias nol persen. Jupri,

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:51 WIB

Api Hanguskan Satu Unit Rumah Pegawai Puskesmas Muara Madras Jangkat


Kajanglako.com, Merangin - Kebakaran terjadi di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kamis (21/3) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun

 

Kamis, 21 Maret 2019 13:50 WIB

Kondisi Memprihatinkan SMPN 10 Tanjabtim, Dinding Jebol dan Atap Seng Bocor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Gedung SMPN 10 Tanjung Jabung Timur yang terletak di Kecamatan Nipah Panjang, tepatnya di Kelurahan Nipah Panjang

 

Pemilu 2019
Kamis, 21 Maret 2019 13:48 WIB

3.858 Surat Suara di Tanjabtim Rusak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Sebanyak 3.858 lembar surat suara untuk Kabupaten Tanjab Timur tidak bisa digunakan alias rusak, kerusakan surat

 

Kamis, 21 Maret 2019 11:10 WIB

Hari Ini Giliran BBS dan Hilallatil Badri Diperiksa KPK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah 2 hari sebelumnya, KPK lakukan pemeriksaan terhadap 22 orang Anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai saksi. Hari ini Kamis