Jumat, 16 November 2018


Senin, 29 Oktober 2018 13:58 WIB

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Merangin Dimeriahkan Kirab Bendera Merah Putih

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Kirab bendera merah putih dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di Merangin

Kajanglako.com, Merangin - Peringatan ke-90 hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Merangin, dimeriahkan dengan Kirab Bendera Merah Putih. 

Ribuan warga yang terdiri dari Pegawai Pemkab, TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan dan Siswa Sekolah mengikuti Kirab Bendera Merah Putih dari depan Kantor Bupati hingga Pasar Baru Bangko. 



Sebelum Pawai Kirab Merah Putih, dilakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda yang tampil sebagai Inspektur yakni Wakil Bupati Merangin, Mashuri.  

Wabup membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Imam Nahrowi, mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. 

‘’Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang berakhlak mulia,’’ ujar Wabup. 

Tentunya lanjut Wabup, generasi muda itu harus sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, tanggung jawab, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam perangkat Negara Kesatuan RI.

Selanjutnya usai upacara dilakukan Kirab Merah Putih, di mana seluruh peserta mengibar-ngibarkan bendera merah putih mini di tangannya. Kirab itu diikuti Wabup, Forkopimda, para pejabat serta seluruh peserta upacara.

Perjalanan bersama-sama atau beriring-iringan secara teratur itu, diawali barisan pemuda pemudi berpakaian adat Bhinneka Tunggal Ika, Wabup bersama Forkopimda dan para pejabat, barisan TNI, Korpri, Pelajar, diikuti perserta lainnya.

Kirab itu menempuh rute dari halaman depan Kantor Bupati Merangin menuju jalur dua depan Kantor Bupati, lalu melewati Kantor Kejari Merangin, lanjut ke jalur tiga depan STKIP dan finish di bawah Jembatan Layang Bangko. (kjcom)


Tag : #Sumpah Pemuda #Merangin



Berita Terbaru

 

Festival Budaya Bioskop
Jumat, 16 November 2018 06:20 WIB

Bentuk Museum Bioskop, Tempoa Art Digandeng Institut Kesenian Jakarta


Kajanglako, Jambi-hanya tinggal menghitung hari, Festival Budaya Bioskop Jambi segera dibuka untuk publik. Festival untuk pertama kali di Jambi ini merupakan

 

Kamis, 15 November 2018 22:10 WIB

Dugaan Percobaan Penculikan Anak, CE: Jangan Buat Gaduh Sebelum Jelas Motifnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabar dugaan percobaan penculikan anak di Desa Bernai Luar, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (10/11) lalu sempat membuat gempar

 

Kamis, 15 November 2018 18:00 WIB

Tahun Depan, Jembatan Timbang Tembesi Kembali Diaktifkan


Kajanglako.com, Batanghari - Saat ini, tonase truk batubara maupun angkutan lainnya sudah melebihi batas kemampuan kualitas jalan.    Untuk menertibkan

 

Surat-surat Pribadi Pendiri Bangsa
Kamis, 15 November 2018 16:55 WIB

10 Fakta Menarik Seputar Pameran Surat-surat Pendiri Bangsa


Kajanglako.com, Jakarta- Memasuki hari ke-5, pameran Surat-surat Pendiri Bangsa yang bertempat di Museum Nasional, Jakarta, telah dikunjungi lebih dari

 

Surat-surat Pendiri Bangsa
Kamis, 15 November 2018 15:36 WIB

5000 Orang Kunjungi Pameran Surat-surat Pendiri Bangsa


Kajanglako.com, Jakarta- Selain beberapa remaja dan turis manca negara, siswa sekolah dasar berduyun-duyun ke area pameran Surat-surat Pendiri Bangsa yang