Sabtu, 19 Januari 2019


Minggu, 28 Oktober 2018 18:29 WIB

Murady Darmansyah: Sumpah Pemuda Itu Semangat untuk Berbuat

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Kajanglako.com, Jambi – Drs. H.A Murady Darmansyah, politisi senior partai Gerindra menegaskan bahwa memperingati hari sumpah pemuda pada dasarnya adalah semangat untuk berbuat bagi generasi muda di Indonesia.
 
Untuk itu, bagi pengusaha sukses ini, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, dirinya berharap pemuda di Provinsi Jambi untuk berbuat sesuai dengan skill nya masing-masing demi memajukan daerah. 
 
Dijelaskan Murady, untuk menjadi pemuda yang terus berbuat untuk kemajuan daerah, harus diawali dengan niat dan tekad yang kuat. 
 
“Pemuda harus terus berbuat, apapun bidang yang ia geluti, yang jelas modal awalnya adalah niat dan tekad yang kuat, Insya Allah pemuda-pemuda di Provinsi Jambi dapat  berbuat banyak dan dapat membanggakan nama daerah,” katanya. 
 
Di samping itu, Murady juga mengatakan, pemuda juga harus menjadi pelopor meningkatkan eratnya hubungan persaudaraan dan persatuan. 
 
Kenapa demikian? Dikatakan Murady, di beberapa daerah, awal mulanya kerusuhan antara desa atau antar daerah, sering berawal dari pemuda. 
 
"Nah kita semua pemuda di Provinsi Jambi dapat mengisi waktu demi memajukan daerahnya dengan kegiatan positif dan tidak sama sekali menjadi provokator atau terlibat dalam berbagai kegiatan negatif yang dapat merugikan orang banyak seperti kerusuhan dan yang lainnya," katanya. 
 
“Tentu harus banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif, jangan malah pemuda menjadi pelopor kegiatan negatif. Tentu semua berharap, pemuda masa kini dapat menjadi contoh yang baik seperti para pelopor sumpah pemuda terdahulu,” kata Murady.   
 
Ditambahkan mantan anggota DPR-RI periode 2019-2014 ini, semangat itulah yang harus selalu ditanamkan oleh pemuda saat ini dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. 
 
Bahkan kata Murady, sumpah pemuda bukan hanya selesai pada apel peringatannya saja, melainkan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 
 
“Jadi dengan keberanian, pemuda dapat mengambil inisiatif bersama-sama dan membangun daerahnya,” katanya. (*)




Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai