Jumat, 23 Agustus 2019


Senin, 15 Oktober 2018 21:54 WIB

Ihsan Yunus Harap Beasiswa Pemprov Jambi Lahirkan SDM Berkualitas

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Pendidikan

Ihsan Yunus (tiga dari kiri) dalam sebuah kegiatan di Unja

Kajanglako.com - Pemprov Jambi mempersiapkan beasiswa untuk 6.270 orang yang diberikan secara bertahap dan digulirkan hingga tahun 2021, untuk tahun 2018 ini disiapkan anggaran sekitar Rp 15 miliar.

Rinciannya 5.760 beasiswa diberikan untuk SMA/SMK/PKLK, 100 beasiswa dibagi-bagi untuk D3 dengan nilai Rp5 juta perorang, S1 sebanyak 300 penerima dengan nilai masing-masing Rp5 juta.



Adapun untuk S2 dibagikan 100 beasiswa dengan nilai masing-masing Rp15 juta, dokter spesialis 10 beasiswa dengan nilai masing-masing Rp100 juta.

Seleksi penerimaan beasiswa Pemprov Jambi untuk tahun ini telah dimulai 5 Oktober lalu. Para pelamar akan mendaftar lewat website kemudian akan diverifikasi dari data yang diinput pada 2 November.

Dimintai tanggapannya, Ihsan Yunus, Anggota DPR RI dari Dapil Jambi mengapresiasi program beasiswa Pemprov Jambi.

“Undang-undang Dasar 1945 sudah jelas mengamanatkan salah satu tujuan bernegara adalah mencerdaskan kehidupan berbangsa. Di pusat sudah ada 20 persen total APBN sesuai amanat konstitusi yang disisihkan untuk anggaran pendidikan setiap tahunnya,” kata Ihsan.

“Program Pemprov Jambi ini patut diapresiasi tinggi. Saya berharap beasiswa Pemprov Jambi akan lahirkan SDM berkualitas yang kemudian akan mengabdikan dirinya untuk membangun Jambi,” kata Ihsan lagi.

Ia juga harap beasiswa tepat guna dan memang menyasar mereka yang membutuhkan dan semoga tahun depan jumlahnya meningkat.

“Saya juga sarankan agar beasiswa ini fokus pada pendidikan vokasional seperti SMK atau politeknik yang memang dipersiapkan agar langsung siap pakai di dunia kerja, langsung seketika setelah lulus,” kata Ihsan. (*)


Tag : #Ihsan Yunus #Beasiswa Pemprov Jambi #Beasiswa



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah