Kamis, 18 Oktober 2018


Jumat, 12 Oktober 2018 21:07 WIB

Sambut Road Show KOPIPEDE di STIKBA, Filius Chandra Ajak Mahasiswa Belajar Berdemokrasi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ketua STIKBA Jambi Filius Chandra saat memberikan sambutan dalam acara Road to Campus KOPIPEDE di STIKBA Jambi (Foto:Kajanglako/Tim)

Kajanglako.com, Jambi – Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi, Jumat pagi (12/10) mendatangi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi, sebagai lanjutan rangkaian KOPIPEDE Road to Campus dalam rangka sosialisasi suksesi Pemilu 2019.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua STIKBA Jambi Filius Chandra, Ketua KOPIPEDE Mochammad Farisi, Sekjen KPPD RI Bahren Nurdin, Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi Zein, Anggota BAWASLU Provinsi Jambi Fahrul Rozi dan Dir Ditreskrimsus Polda Jambi IPDA Dedi.



Dalam penyampaiannya, Filius Chandra mengungkapkan menyambut baik kegiatan tersebut dilakukan di institusi pendidikan. Menurutnya dengan ini setidaknya dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa sebagai agen perubahan, terkait dengan berdemokrasi yang baik dan benar.

“Ya tentu saya menyambut baik kegiatan ini. Saya mengajak semua mahasiswa dan mahasiswi untuk belajar berdemokrasi yang baik”, kata Filius.

Sementara itu, Ketua KOPIPEDE Farisi mengatakan, kegiatan Road to Campus ini telah kami lakukan di berbagai kampus dan STIKBA merupakan kampus ke empat dari sepuluh kampus yang direncanakan. Menurutnya Road to Campus ini merupakan upaya mengajak para mahasiswa berperan aktif dalam menjalankan demokrasi di Indonesia khusunya di Jambi.

Farizi menambahkan, pihaknya melibatkan KPU, BAWASLU dan Kepolisian dan kegiatan Road Show ini. Harapannya peran mahasiswa dalam mensukseskan pesta demokrasi terbesar tahun 2019 mendatang, benar-benar terwujud.

“Ya kita mengajak mahasiswa berperan, bukan saja aktif tapi benar-benar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Kita sosialisasikan cara berdemokrasi yang baik. Cara menggunakan media sosial dalam melakukan aktivitas politik dan sebagainya”, kata Farisi. (Kjcom)


Tag : #Kajanglako #Politik #KOPIPEDE #Jelang Pemilu 2019 #Pemilu #Demokrasi #STIKBA Jambi #Jambi



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.