Minggu, 26 Mei 2019


Jumat, 12 Oktober 2018 21:07 WIB

Sambut Road Show KOPIPEDE di STIKBA, Filius Chandra Ajak Mahasiswa Belajar Berdemokrasi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ketua STIKBA Jambi Filius Chandra saat memberikan sambutan dalam acara Road to Campus KOPIPEDE di STIKBA Jambi (Foto:Kajanglako/Tim)

Kajanglako.com, Jambi – Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi, Jumat pagi (12/10) mendatangi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi, sebagai lanjutan rangkaian KOPIPEDE Road to Campus dalam rangka sosialisasi suksesi Pemilu 2019.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua STIKBA Jambi Filius Chandra, Ketua KOPIPEDE Mochammad Farisi, Sekjen KPPD RI Bahren Nurdin, Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi Zein, Anggota BAWASLU Provinsi Jambi Fahrul Rozi dan Dir Ditreskrimsus Polda Jambi IPDA Dedi.



Dalam penyampaiannya, Filius Chandra mengungkapkan menyambut baik kegiatan tersebut dilakukan di institusi pendidikan. Menurutnya dengan ini setidaknya dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa sebagai agen perubahan, terkait dengan berdemokrasi yang baik dan benar.

“Ya tentu saya menyambut baik kegiatan ini. Saya mengajak semua mahasiswa dan mahasiswi untuk belajar berdemokrasi yang baik”, kata Filius.

Sementara itu, Ketua KOPIPEDE Farisi mengatakan, kegiatan Road to Campus ini telah kami lakukan di berbagai kampus dan STIKBA merupakan kampus ke empat dari sepuluh kampus yang direncanakan. Menurutnya Road to Campus ini merupakan upaya mengajak para mahasiswa berperan aktif dalam menjalankan demokrasi di Indonesia khusunya di Jambi.

Farizi menambahkan, pihaknya melibatkan KPU, BAWASLU dan Kepolisian dan kegiatan Road Show ini. Harapannya peran mahasiswa dalam mensukseskan pesta demokrasi terbesar tahun 2019 mendatang, benar-benar terwujud.

“Ya kita mengajak mahasiswa berperan, bukan saja aktif tapi benar-benar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Kita sosialisasikan cara berdemokrasi yang baik. Cara menggunakan media sosial dalam melakukan aktivitas politik dan sebagainya”, kata Farisi. (Kjcom)


Tag : #Kajanglako #Politik #KOPIPEDE #Jelang Pemilu 2019 #Pemilu #Demokrasi #STIKBA Jambi #Jambi



Berita Terbaru

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka

 

Gema Ramadhan
Sabtu, 25 Mei 2019 14:25 WIB

Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus


Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus Kajanglako.com, Merangin – Memasuki pekan ketiga ramadhan, Bupati Merangin, Al Haris

 

Budidaya Lele
Sabtu, 25 Mei 2019 14:21 WIB

Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah


Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah Kajanglako.com, Tanjabtim -  Sumber (40), seorang warga Desa Sidomukti

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 25 Mei 2019 10:39 WIB

Labu Kering Beranyam Rotam


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Selain bercocok-tanam, beberapa orang warga Talang Berboenga bekerja menempa besi: mereka terutama membuat