Rabu, 22 Mei 2019


Jumat, 12 Oktober 2018 16:25 WIB

Ternyata PAW 7 Anggota Dewan Sarolangun Belum Diajukan ke KPU

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

M Fakhri Ketua KPU

Kajanglako.com, Sarolangun - Pergantian Antar Waktu (PAW) 7 Anggota DPRD Sarolangun yang kembali mencalonkan diri di Pileg 2019 namun pindah partai, ternyata belum diajukan ke KPU Sarolangun. 
 
Padahal 7 orang dewan itu mendapat SK pemberhentian dari Gubernur Jambi, akan tetapi sampai saat ini belum ada  proses penggantian 7 Anggota DPRD Sarolangun tersebut.
 
Muhammad Fakhri, Ketua KPU Sarolangun mengatakan jika pihaknya belum menerima rekomendasi dari DPRD Sarolangun untuk PAW 7 orang Anggota Sarolangun tersebut. 
 
"Untuk proses pergantian Anggota DPRD yang berhenti seharusnya partai politik mengajukan pengganti ke Pimpinan DPRD Sarolangun," katanya. 
 
Lalu, DPRD merekomendasikan ke KPU untuk pergantian Anggota Dewan yang berhenti. Bila sudah masuk setelah 5 hari  ke KPU, maka KPU akan melakukan proses penggantian Anggota DPRD tersebut. 
 
"Namun sampai saat ini KPU belum menerima surat pergantian Anggota DPRD Sarolangun yang berhenti untuk digantikan," kata Fakhri. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling