Kamis, 18 Oktober 2018


Kamis, 11 Oktober 2018 21:18 WIB

Wah, Relawan Non Muslim Bantu Persiapan Tabligh Akbar UAS di Tungkal

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Persiapan Tablig Akbar bersama UAS di Kuala Tungkal

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ustadz Kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali melakukan safari dakwah di Provinsi Jambi, UAS diagendakan mengisi dakwah di sejumlah kegiatan Tabligh Akbar yang digelar pemerintah daerah. 

Jumat 12 Oktober, UAS dijadwalkan memberi tausiyah dalam Tabligh Akbar dan Doa Keselamatan Bangsa yang akan digelar di Lapangan Persitaj Kuala Tungkal. 



Berbagai persiapan terus dilakukan panitia penyelenggara. Menariknya, persiapan untuk menyambut UAS juga diikuti puluhan relawan dari organisasi non muslim yang berasal dari berbagai lintas agama.

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjab Barat, Ferdy Efendi mengatakan keikutsertan puluhan relawan dari berbagai lintas agama tersebut merupakan wujud dalam menjunjung tinggi toleransi dan keberagamaan dalam kehidupan beragama, beradat dan berbudaya untuk mewujudkan perdamaian dan persatuan masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Khususnya di Kabupaten Tanjab Barat," kata Ferdy. 

Sementara, Ketua Panitia Penyelengara, Zakaria Ansori mengatakan kebersamaan masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat ini sangat luar biasa, hal itu terlihat dari keikutsertaan para relawan non muslim yang berasal dari berbagai lintas agama dalam membantu persiapan Tabligh Akbar bersama Ustadz Somad. 

"Berbagai OKP, Ormas, Pramuka dan lain sebagainya, serta dari sumbangan masyarakat yang saling bahu membahu untuk mensukseskan acara tersebut," kata Zakaria. 

"Mulai dari sumbangan yang besar seperti Helikopter dari WKS, rigging, soundsystem, air mineral, kue ataupun sumbangan berbentuk uang, tenaga dan pikiran. Untuk air mineral saja kalau dikumpulkan mungkin sudah ada 1.000 dus," katanya lagi. (kjcom/sj)


Tag : #UAS #Tanjab Barat #Tabligh Akbar



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.