Kamis, 18 Oktober 2018


Kamis, 11 Oktober 2018 18:53 WIB

Dalam 2 Hari, Polres Sarolangun Tangkap 6 Pengedar dan Pengguna Narkoba

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Kapolres Sarolangun menggelar ekspos pengungkapan kasus Narkoba dengan 6 pelaku

Kajanglako.com, Sarolangun - Gerak cepat Satres Narkoba Polres Sarolangun membuahkan hasil, 6 pelaku pengedar dan pengguna Narkoba berhasil ditangkap di tempat berbeda dalam waktu dua hari. 

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan penangkapan pertama dilakukan pada 8 Oktober dengan dua orang tersangka EEN dan WA, di Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun.



"Usai mengungkap kasus tersebut, aparat kembali melakukan pengembangan dan kembali menangkap tiga orang pelaku tepatnya di Kecamatan Pelawan," kata AKBP Dadan Wira Laksana dalam press releasenya di Mapolres Sarolangun, Kamis (11/10).

Penangkapan pelaku AB,  FD dan YS, kata Kapolres, dilakukan pada 9 Oktober di Kecamatan Pelawan. Dari tangan para pelaku juga diamankan barang bukti sabu. 

Tak berhenti sampai di situ saja, setelah lima orang itu tertangkap, aparat kembali melakukan penangkapan satu orang pelaku di Kota Sarolangun.

"Saat dilakukan penangkapan enam orang pelaku tersebut tidak satupun yang melakukan perlawanan," kata Kapolres. 

“Terakhir, di hari yang sama yakni tanggal 9 Oktober kita kembali menangkap satu tersangka juga di Kota Sarolangun, dengan barang bukti sabu, seberat 2,22 gram. Pelaku dijerat pasal 112 ayat 1, 114 ayat 1 dengan ancaman minimal di atas 15 tahun dan maksimal seumur hidup,” katanya. 

Atas tangkapan ini, Kapolres Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu penegak hukum dalam penindakan para pelaku Narkoba.

“Atas capaian pengungkapan ini, tentu tidak terlepas dari info dari masyarakat dan terima kasih juga kepada rekan-rekan media yang ikut membantu kami memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pengungkapan kasus lainnya,” kata AKBP Dadan Wira Laksana.

Saat ini, katanya, tersangka dan barang bukti telah diamankan untuk dilakukan proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan yakni 2 bungkus koran berisi biji dan ranting ganja, 17 bungkus kertas putih berisi daun, biji dan ranting ganja yang diduga siap edar.

Kemudian, 1 bungkus kertas putih berisi ganja, dua lembar kertas koran yang diduga untuk membungkus ganja. HP putih merek HYPE, 1 HP Samsung, 5 lembar uang pecahan Rp100 ribu, 32 lembar uang pecahan Rp50 ribu serta 3 lembar uang pecahan Rp2000. (kjcom) 


Tag : #Narkoba #Polres Sarolangun #Sabu



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.