Kamis, 21 Februari 2019


Kamis, 11 Oktober 2018 18:53 WIB

Dalam 2 Hari, Polres Sarolangun Tangkap 6 Pengedar dan Pengguna Narkoba

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Kapolres Sarolangun menggelar ekspos pengungkapan kasus Narkoba dengan 6 pelaku

Kajanglako.com, Sarolangun - Gerak cepat Satres Narkoba Polres Sarolangun membuahkan hasil, 6 pelaku pengedar dan pengguna Narkoba berhasil ditangkap di tempat berbeda dalam waktu dua hari. 

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan penangkapan pertama dilakukan pada 8 Oktober dengan dua orang tersangka EEN dan WA, di Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun.



"Usai mengungkap kasus tersebut, aparat kembali melakukan pengembangan dan kembali menangkap tiga orang pelaku tepatnya di Kecamatan Pelawan," kata AKBP Dadan Wira Laksana dalam press releasenya di Mapolres Sarolangun, Kamis (11/10).

Penangkapan pelaku AB,  FD dan YS, kata Kapolres, dilakukan pada 9 Oktober di Kecamatan Pelawan. Dari tangan para pelaku juga diamankan barang bukti sabu. 

Tak berhenti sampai di situ saja, setelah lima orang itu tertangkap, aparat kembali melakukan penangkapan satu orang pelaku di Kota Sarolangun.

"Saat dilakukan penangkapan enam orang pelaku tersebut tidak satupun yang melakukan perlawanan," kata Kapolres. 

“Terakhir, di hari yang sama yakni tanggal 9 Oktober kita kembali menangkap satu tersangka juga di Kota Sarolangun, dengan barang bukti sabu, seberat 2,22 gram. Pelaku dijerat pasal 112 ayat 1, 114 ayat 1 dengan ancaman minimal di atas 15 tahun dan maksimal seumur hidup,” katanya. 

Atas tangkapan ini, Kapolres Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu penegak hukum dalam penindakan para pelaku Narkoba.

“Atas capaian pengungkapan ini, tentu tidak terlepas dari info dari masyarakat dan terima kasih juga kepada rekan-rekan media yang ikut membantu kami memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pengungkapan kasus lainnya,” kata AKBP Dadan Wira Laksana.

Saat ini, katanya, tersangka dan barang bukti telah diamankan untuk dilakukan proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan yakni 2 bungkus koran berisi biji dan ranting ganja, 17 bungkus kertas putih berisi daun, biji dan ranting ganja yang diduga siap edar.

Kemudian, 1 bungkus kertas putih berisi ganja, dua lembar kertas koran yang diduga untuk membungkus ganja. HP putih merek HYPE, 1 HP Samsung, 5 lembar uang pecahan Rp100 ribu, 32 lembar uang pecahan Rp50 ribu serta 3 lembar uang pecahan Rp2000. (kjcom) 


Tag : #Narkoba #Polres Sarolangun #Sabu



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah