Kamis, 18 Oktober 2018


Kamis, 11 Oktober 2018 15:49 WIB

Pesan UAS, Masuk PNS Nyogok Semua Gaji dan Tunjangan Haram

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Agama

UAS menyampaikan tausiyahnya di depan ribuan jamaah Kabupaten Batanghari di Lapangan Garuda Muarabulian

Kajanglako.com, Batanghari - Tausiyah Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar di Lapangan Garuda Muarabulian, Kamis (11/10) dipadati jamaah.

Bayangkan saja, ribuan jamaah rela menunggu sejak pukul 06.00 WIB di bawah tenda yang telah disediakan oleh pihak panitia. Meskipun sempat diguyur hujan di arena lokasi, jamaah tetap semangat menunggu sang Ustadz kondang tersebut. 



Beberapa menit jelang kedatangan UAS, hujanpun reda. Rombongan UAS yang juga bersama Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, datang ke podium utama di Lapangan Garuda. Terdengar suara takbir bergemuruh saat UAS keluar dari mobil. Jamaah menyambut dengan bersholawat dan takbir. 

"Allahuakbar!!!." pekik jamaah .

Dalam tausiyahnya, berbagai persoalan yang disampaikan oleh UAS. Dari mengajak ummat gemar membaca Al Quran, salat berjamaah di Masjid, jalin ukhuwah hingga tentang gaji PNS yang nyogok. 

Ustadz asal Riau ini menyampaikan, gaji PNS dari hasil menyogok haram dimakan.

Pesan ini disampaikan UAS sangat bertepatan dengan penerimaan PNS yang saat ini dilakukan di berbagai daerah dan kementrian. 

"Haram hingga anak cucunya yang memakan dari gaji yang haram. Untuk itu bertobat lah. Saya tidak menyinggung PNS, karena saya juga PNS," kata UAS.

Dia juga menyampaikan, semua orang islam harus menjadi ummat yang baik. Untuk itu, pilihlah pemimpin yang baik-baik, yang cinta kepada agama.

"Kenapa ada yang DPR yang pecandu Narkoba, karena yang memilihnya dulu orang orang yang sakau," katanya.

Orang yang sudah salat, sudah puasa sunnah, sudah mendidik anak pengajian, jangan sampai tidak memilih pemimpin yang baik-baik. 

"Jangan sampai tidak memilih wakil- wakil yang baik, yang melanjutkan yang sudah baik di masa lalu. Jika ingin menjaga Batanghari dan Jambi tetap menjadi Baldatun Toyyibatun awa Rabbun Ghafur, pilihlah pemimpin yang cinta agama," kata Ustadz Abdul Somad Lc MA dalam tausiyahnya. (kjcom)


Tag : #UAS #Tabligh Akbar #Batanghari



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.