Kamis, 18 Oktober 2018


Rabu, 10 Oktober 2018 20:32 WIB

APBD-P Tak Disahkan, Penyelenggara Sarolangun Expo Terpaksa Ngutang

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Kepala Disporapar Sarolangun, M Idrus

Kajanglako.com, Sarolangun – Meriahkan HUT ke-19 Kabupaten Sarolangun, Pemerintah Kabupaten mengadakan Bazar dan Sarolangun Expo, untuk mempublikasikan seni dan budaya daerah. Sayangnya, kegiatan besar ini tidak didukung dengan anggaran yang memadai.

Muhammad Idrus, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sarolangun mengatakan dengan tidak disahkannya APBD Perubahan 2018 sangat mempengaruhi  agenda akbar tahunan ini.



“Bahkan tidak sedikit akomodasi yang disiapkan untuk mensuskseskan Sarolangun Expo terpaksa harus berhutang dahulu,” kata Idrus.

Namun, walaupun demikian Disporapar akan memanfaatkan anggaran yang tersedia dengan  maksimal.

“Seharusnya untuk manambah anggaran kegiatan ini Dispora mengandalkan dana perubahan, namun karena tidak disahkan terpaksa harus menutupinya dengan berhutang,” katanya.

Menurut Idrus, tidak hanya di instansi yang dipimpinya saja yang berhutang untuk memenuhi  agenda besar tahunan ini, melainkan di OPD lainnya pun turut mengalami hal yang sama.

Rabu malam, Sarolangun Expo dibuka Bupati Cek Endra. Sarolangun Expo akan dilaksanakan  selama 5 hari, 10 hingga 15 Oktober yang bertempat di GOR Sarolangun. (kjcom)


Tag : #APBD Perubahan #Sarolangun Expo



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.