Rabu, 22 Mei 2019


Rabu, 10 Oktober 2018 20:32 WIB

APBD-P Tak Disahkan, Penyelenggara Sarolangun Expo Terpaksa Ngutang

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Kepala Disporapar Sarolangun, M Idrus

Kajanglako.com, Sarolangun – Meriahkan HUT ke-19 Kabupaten Sarolangun, Pemerintah Kabupaten mengadakan Bazar dan Sarolangun Expo, untuk mempublikasikan seni dan budaya daerah. Sayangnya, kegiatan besar ini tidak didukung dengan anggaran yang memadai.

Muhammad Idrus, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sarolangun mengatakan dengan tidak disahkannya APBD Perubahan 2018 sangat mempengaruhi  agenda akbar tahunan ini.



“Bahkan tidak sedikit akomodasi yang disiapkan untuk mensuskseskan Sarolangun Expo terpaksa harus berhutang dahulu,” kata Idrus.

Namun, walaupun demikian Disporapar akan memanfaatkan anggaran yang tersedia dengan  maksimal.

“Seharusnya untuk manambah anggaran kegiatan ini Dispora mengandalkan dana perubahan, namun karena tidak disahkan terpaksa harus menutupinya dengan berhutang,” katanya.

Menurut Idrus, tidak hanya di instansi yang dipimpinya saja yang berhutang untuk memenuhi  agenda besar tahunan ini, melainkan di OPD lainnya pun turut mengalami hal yang sama.

Rabu malam, Sarolangun Expo dibuka Bupati Cek Endra. Sarolangun Expo akan dilaksanakan  selama 5 hari, 10 hingga 15 Oktober yang bertempat di GOR Sarolangun. (kjcom)


Tag : #APBD Perubahan #Sarolangun Expo



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling