Kamis, 18 Oktober 2018


Rabu, 10 Oktober 2018 20:10 WIB

SAD Ikuti Panjat Pinang di Kantor Bupati Bungo, 5 Menit Sampai di Puncak

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

SAD saat mengikuti lomba panjat pinang di Lapangan Kantor Bupati Bungo

Kajanglako.com, Bungo – Beragam kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten Bungo, dalam rangka memeriahkan HUT ke-53 Kabupaten Bungo yang puncaknya akan diperingati pada 19 Oktober nanti.

Salah satu perlombaan yang digelar Pemkab yaitu memanjat batang pinang secara massal, menariknya kegiatan ini bukan hanya diikuti masyakarat umum saja, tetapi juga diikuti kelompok Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di wilayah Kecamatan Pelepat.



Dengan jumlah personel enam orang, kelompok SAD memperlihatkan kemahirannya dalam teknik memanjat.

Hanya dengan satu kali percobaan yang memerlukan waktu kurang dari lima menit, satu dari enam personil SAD yang memanjat batang pinang sudah sampai di puncak untuk menurunkan hadiah yang disediakan.

Bujang salah seorang SAD mengaku senang bisa ikut tergabung dalam kegiatan HUT Kabupaten Bungo. Hal yang membuat mereka bangga adalah bisa diterima oleh masyarakat Bungo umumnya.

“Kito meraso senang biso ikut lomba bersamo-samo,” kata Bujang.

Usai menurunkan hadiah yang tergantung di batang pinang yang mereka panjat, para SAD yang hadir juga diberikan kesempatan berfoto bersama Bupati dan Wakil Bungo. (kjcom)


Tag : #Bungo #SAD #Suku Anak Dalam #Panjat Pinang



Berita Terbaru

 

Pembunuhan
Kamis, 18 Oktober 2018 18:19 WIB

Tukang Ojek Dibunuh dan Dibuang ke Kebun Karet


Kajanglako.com, Sarolangun – Seorang Tukang Ojek di Sarolangun menjadi korban pembunuhan, korban kemudian dibuang di kebun karet, korban tewas dengan

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 WIB

Upaya Penculikan Anak di Sarolangun Dilakukan Wanita Hamil


Kajanglako.com, Sarolangun – Upaya penculikan anak di Sarolangun pada Rabu sore, tepatnya di RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun, benar-benar

 

Waspada Penculikan Anak
Kamis, 18 Oktober 2018 17:18 WIB

Modus Ngontrak Rumah, Pelaku Bawa Kabur Dua Anak Tetangganya


Kajanglako.com, Sarolangun - Warga RT 18 Komplek Kantor Bupati Sarolangun dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak, dugaan penculikan itu dilakukan

 

Kamis, 18 Oktober 2018 16:55 WIB

Sambut Kunker DPRD Temanggung, Syahirsah: Semoga Kerjasama Terjalin dengan Baik


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (17/10) menyambut kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung. Kunjungan

 

Peluru Nyasar
Kamis, 18 Oktober 2018 16:46 WIB

Penembakan ke Gedung DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPR dari Jambi


Kajanglako.com, Jakarta – Senin 15 Oktober 2018 lalu berbagai pemberitaan digemparkan dengan peristiwa dua peluru yang menyasar ke gedung DPR RI.