Selasa, 18 Juni 2019


Rabu, 10 Oktober 2018 19:22 WIB

Faktualisasi Daftar Pemilih, Bawaslu Datangi SAD dan Warga Binaan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Rombongan Bawaslu Provinsi Jambi bersama Bawaslu Kabupaten Sarolangun saat melakukan faktualisasi daftar pemilih ke warga SAD di Kecamatan Air Hitam

Kajanglako.com, Sarolangun – Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Provinsi Jambi terus berupaya untuk merampungkan faktualisasi daftar pemilih. Bahkan, faktualisasi dilakukan ke kelompok marginal.

Bawaslu Provinsi bersama Bawaslu Kabupaten Sarolangun melakukan faktualisasi daftar pemilih bagi Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam.



Dalam supervisi itu, ada lebih kurang 26 KK yg sudah masuk dalam daftar pemilih.

"Kita melakukan pengawasan dalam rangka untuk memastikan hak dasar setiap warga negara yang mempunyai hak pilih dan memilih terpenuhi," kata Fahrul Rozi, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi.

Hanya saja dalam supervise itu, masih adanya warga SAD yang tidak memiliki data kependudukan atau tidak memilik KTP-el, masih menjadi persoalan di lapangan.

"Kita juga mendorong Dukcapil bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu setempat untuk jemput bola melakukan pendataan bagi warga SAD yang belum memiliki data kependudukan tersebut," katanya.

Selain memastikan hak warga SAD, Bawaslu juga melakukan faktualisasi bagi warga binaan di Lapas Sarolangun, termasuk juga warga yang berusia di atas 70 tahun. (*)


Tag : #Bawaslu #Pemilu 2019 #SAD #Suku Anak Dalam



Berita Terbaru

 

Forwakada
Senin, 17 Juni 2019 21:52 WIB

Komisi II Respon Positif Penguatan Wakada


Kajanglako.com, Jakarta - Wacana revisi Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, khususnya pasal kewenangan wakil kepala daerah,

 

kuliner khas Jambi
Senin, 17 Juni 2019 21:44 WIB

Gubernur Gandeng APJI Kembangkan Potensi Kuliner Khas Jambi


Kajanglako.Com. Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menjamu kunjungan Asosiasi Perusahaan Jasoboga Indonesia (APJI), di ruang kerja gubernur, Senin (17/6)

 

Pendidikan
Senin, 17 Juni 2019 20:02 WIB

Ini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Terkait SMP N 10


Kajanglako.com, Tanjab Timur -Menanggapi pemberitaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

 

Senin, 17 Juni 2019 17:19 WIB

Kukuhkan Pengurus LPTQ, Merangin Target Masuk Lima Besar MTQ Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Merangin periode 2018-2023,

 

Hama
Senin, 17 Juni 2019 16:30 WIB

Hama Babi Resahkan Petani di Jangkat


Kajanglako.com, Merangin- Sejak sebulan terakhir, petani di Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, diresahkan dengan hama babi. Kawanan babi yang jumlahnya